Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Bahan alami untuk meningkatkan imunitas tubuh

Meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh adalah suatu hal yang harus dilakukan agar seseorang terhindar dari berbagai jenis penyakit dan juga infeksi tertentu. Dengan memiliki daya tahan tubuh yang kuat hal ini dapat melawan berbagai jenis virus termasuk juga untuk mencegah penyakit covid 19 atau virus corona.

imunitas, daya tahan tubuh, sistem imun, sistem kekebalan tubuh,

Sistem kekebalan tubuh adalah sebuah penangkal bagi tubuh agar tidak terinfeksi berbagai virus atau bakteri, yang bisa menyebabkan berbagai penyakit berbahaya. Untuk meningkatkan daya tahan tubuh banyak hal yang bisa teman-teman lakukan, di antaranya adalah dengan menggunakan bahan alami.

Dengan menggunakan bahan alami, teman-teman tidak perlu khawatir akan efek samping. Karena bahan alami ini bisanya tanpa memiliki efek samping tertentu terhadap kesehatan tubuh. Berikut adalah beberapa bahan alami yang telah diulas untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh teman-teman.

Daun meniran.

Salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk meningkatkan daya tahan tubuh yaitu daun meniran. Dimana daun meniran ini merupakan tanaman liar yang banyak dijumpai di daerah pedesaan.

Perlu teman-teman ketahui bahwa daun meniran ini memiliki zat yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh, diantaranya adalah mengandung antioksidan dan juga anti infeksi. Dalam berbagai penelitian juga membuktikan bahwa daun meniran ini dapat membantu dalam meningkatkan kekebalan tubuh. Kemudian daun meniran juga dapat mencegah dan juga melawan pertumbuhan sel tumor, mengurangi terjadinya peradangan, dan juga menjaga kesehatan hati seseorang.

Untuk mendapatkan tanaman atau daun meniran ini, jika teman-teman berada di daerah pedesaan mungkin sangat mudah untuk menjumpainya. Namun jika teman-teman berada di kota, mungkin juga akan kesulitan untuk mendapatkan daun meniran ini.

Tapi jangan khawatir biasanya banyak orang yang menjual daun meniran secara online yang bisa teman-teman beli. Bahkan banyak juga produk yang menggunakan daun meniran ini sebagai bahan utamanya, dengan tujuan untuk meningkatkan kesehatan tubuh.

Ginseng.

Selain daun meniran, teman-teman juga bisa menggunakan ginseng untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sehingga tubuh terhindar dari berbagai serangan virus dan bakteri yang menyebabkan penyakit berbahaya. 

Perlu teman-teman ketahui bahwa ginseng memiliki berbagai kandungan aktif yang sangat baik bagi kesehatan, diantaranya yaitu kandungan ginsenoside.  Dimana kandungan aktif yang terdapat dalam ginseng ini memiliki berbagai manfaat diantaranya adalah mengurangi resiko terjadinya penyakit jantung, mencegah dan melawan kanker, membantu mengatasi masalah kelelahan, dan yang terpenting adalah dapat meningkatkan daya tahan tubuh seseorang.

Untuk mendapatkan ginseng yang ini teman-teman biasa membeli di berbagai toko herbal yang menjual ginseng. Saat ini juga banyak orang yang menjual ginseng secara online baik itu ginseng segar atau juga berbagai produk kesehatan yang menggunakan ginseng sebagai bahan utamanya.

Jahe

Jahe bukan tanaman herbal yang asing bagi orang indonesia yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh seseorang. Karena penggunaan jahe di indonesia ini telah lama sekali, sehingga orang indonesia sangat familiar menggunakan jahe untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan.

Untuk meningkatkan daya tahan tubuh seseorang, jahe dapat digunakan dengan berbagai cara. Diantaranya teman-teman bisa menggunakan sebagai bahan teh jahe, wedang jahe, kemudian juga bisa menggunakan ekstrak jahe sebagai minuman. Bahkan di indonesia jahe banyak digunakan sebagai salah satu bumbu dalam masakan.

Jahe dianggap efektif dalam meningkatkan daya tahan tubuh, ini karena jahe memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Dimana antioksidan yang terdapat dalam jahe ini dapat membantu tubuh dalam mencegah terjadinya berbagai penyakit dan juga proses penyembuhan ketika tubuh mengalami sakit tertentu.

Selain itu jahe juga memiliki sifat anti-bakteri dan anti-radang. Dimana sifat ini sangat membantu tubuh dalam meningkatkan daya tahan tubuh. Sehingga tubuh dapat terhindar dari berbagai serangan bakteri dan juga virus yang dapat menyebabkan berbagai jenis penyakit yang sangat berbahaya.

Royal jelly

Bahan alami yang selainnya yang bisa teman-teman gunakan untuk meningkatkan daya tahan tubuh adalah royal jelly. Perlu teman-teman ketahui bahwa royal jelly adalah salah satu produk yang dihasilkan dari lebah selain madu. Di mana banyak penelitian yang telah membuktikan bahwa royal jelly ini memiliki berbagai kandungan gizi yang sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Kandungan gizi yang sangat penting yang terdapat di dalam royal jelly, diantaranya adalah senyawa fenolik, asam lemak, hingga asam amino. Di mana kandungan kandungan yang terdapat pada royal jelly ini dapat membantu tubuh untuk memulihkan kerusakan sel, yang disebabkan oleh serangan radikal bebas. Dengan demikian tubuh akan dapat menghalau berbagai penyebab penyakit, dan juga dapat menyembuhkan jika tubuh mengalami penyakit tertentu.

Selain kandungan tersebut, royal jelly juga memiliki antioksidan yang sangat tinggi. Dimana antioksidan yang terdapat dalam royal jelly ini dapat membantu tubuh dalam meningkatkan daya tahan.

Dengan demikian, mengkonsumsi royal jelly secara teratur dapat membantu teman-teman dalam meningkatkan daya tahan tubuh. Sehingga tubuh tidak mudah terserang berbagai bakteri dan virus yang dapat menyebabkan penyakit tertentu di dalam tubuh.

Demikian informasi yang bisa dibagikan tentang cara meningkatkan daya tahan tubuh. Jika teman-teman memiliki informasi tentang cara meningkatkan daya tubuh yang lebih lengkap bisa disampaikan di kolong komentar dibawah ini.

Semoga artikel tentang meningkatkan daya tahan tubuh yang ditulis dalam artikel ini bisa memberikan manfaat bagi teman-teman yang membacanya inka tuntas.

Posting Komentar untuk "4 Bahan alami untuk meningkatkan imunitas tubuh"