Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara ilmiah agar berat badan turun dengan cepat

Bagi seseorang yang memiliki berat badan yang berlebih, pasti ingin segera cepat kurus. Karena dengan memiliki berat badan yang berlebih akan rawan mendapatkan serangan berbagai penyakit. Selain itu dengan berat badan yang berlebih juga dapat membuat seseorang kurang percaya diri. Ini disebabkan oleh tubuh yang gemuk bisa mempengaruhi penampilan, dan juga sulit mencari pakaian yang pas dengan kondisi badan yang gemuk tersebut.

olahraga, fitnes, gym, berat badan,

Tak heran jika banyak orang yang ingin menguruskan badan agar mereka memiliki penampilan yang ideal. Sehingga mereka dapat meningkatkan rasa percaya diri ketika bergaul dengan teman-temannya. Bahkan banyak orang yang rela mengeluarkan uang yang cukup banyak untuk membuat badan mereka agar ideal. Ini termasuk juga melakukan berbagai perawatan di salon, bahkan ada yang mengeluarkan uang yang sangat banyak untuk melakukan sedot lemak.

Namun sebenarnya untuk membuat badan yang ideal teman-teman tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk melakukan berbagai perawatan. Teman-teman cukup melakukan pola hidup yang seimbang, yaitu pola hidup yang sehat. Sehingga membuat teman-teman dapat memiliki berat badan yang ideal.

Berikut telah diulas beberapa cara untuk menurunkan berat badan, sehingga teman-teman dapat memiliki berat badan yang ideal. Cara yang diulas di bawah ini merupakan cara yang sangat umum digunakan seseorang untuk menurunkan berat badan dan terbukti efektif.

Protein tanpa lemak

Salah satu cara yang bisa teman-teman lakukan untuk menurunkan berat badan yaitu dengan mengkonsumsi berbagai makanan yang mengandung protein tinggi. Dimana dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi ini dapat membantu teman-teman meningkatkan metabolisme tubuh. Sehingga tubuh teman-teman dapat membakar kalori secara cepat, dengan demikian akan membuat berat badan berkurang.

Selain dapat meningkatkan metabolisme tubuh, dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung protein ini dapat membuat teman-teman cepat kenyang dan kenyang lebih lama. Sehingga hal ini akan mengurangi nafsu makan teman-teman .

Berbagai sumber protein yang bisa teman-teman konsumsi di antaranya adalah susu, yoghurt, berbagai jenis kacang-kacangan misalnya kacang polong, kacang merah, kacang almond, hingga kacang mede. Selain itu juga berbagai jenis daging bisa teman-teman konsumsi diantaranya daging unggas, ikan, dan juga daging tanpa lemak.

Jangan konsumsi kalori cair

Selain mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan protein tinggi teman-teman juga harus menghindari berbagai minuman yang mengandung kalori. Perlu teman-teman ketahui bahwa dengan mengkonsumsi kalori cair yang berasal dari minuman hal ini dapat meningkatkan berat badan teman-teman secara cepat.

Ternyata, berbagai jenis minuman yang tanpa teman-teman sadari dapat meningkatkan berat badan. Diantaranya adalah kopi, teh manis, berbagai minuman bersoda, juz, bahkan alkohol juga dapat meningkatkan asupan kalori dengan jumlah yang tinggi, yang dapat meningkatkan berat badan teman-teman.

Untuk lebih aman teman-teman bisa mengkonsumsi air putih dalam jumlah banyak. Dengan mengkonsumsi air putih ini teman-teman dapat menstabilkan cairan tubuh. Selain itu dengan minum air putih yang banyak membuat teman-teman tidak cepat lapar, sehingga teman-teman akan mengurangi porsi makan dan membuat tubuh lebih ideal.

Kurangi porsi makan.

Untuk membuat berat badan yang ideal, teman-teman usahakan untuk mengkonsumsi makanan tiga kali sehari. Hal ini lebih baik dilakukan daripada harus makan dalam porsi kecil tapi sering.

Dengan makan 3 kali sehari ini akan membuat teman-teman cepat merasa kenyang. Sehingga teman-teman akan mengurangi mengkonsumsi makanan yang sengaja di sela-sela waktu makan.

Selain itu, makanan yang harus teman-teman makan usahakan untuk memenuhi kebutuhan tubuh teman-teman. Selain itu tentunya juga tanpa harus menambah berat badan, misalnya mengkonsumsi makanan yang tinggi protein tanpa lemak, berbagai jenis buah, sayur, serta biji-bijian.

Jika di sela-sela waktu makan teman-teman ingin mengkonsumsi cemilan, usahakan untuk menyediakan cemilan berupa buah-buahan segar. Hal ini agar teman-teman dapat mengurangi mengkonsumsi cemilan yang tidak sehat, yang bisa membuat berat badan naik.

Cara tepat dengan mengkonsumsi buah-buahan sebagai cemilan, ini dapat membantu teman-teman mengurangi rasa lapar dan juga membantu menurunkan berat badan teman-teman.

Meningkatkan metabolisme tubuh.

Dengan melakukan olahraga fisik dengan intensitas yang cukup tinggi, hal ini dapat membantu teman-teman meningkatkan metabolisme. Sehingga tubuh akan cepat membakar lemak dan berat badan teman-teman akan segera turun dalam waktu yang singkat.

Namun untuk melakukan olahraga fisik ini teman-teman usahakan untuk berkonsultasi dengan dokter. Karena jika teman-teman melakukan olahraga fisik dengan intensitas tinggi, hal ini akan mempengaruhi kinerja jantung.

Jika dianggap jantung teman-teman aman untuk melakukan olahraga dengan intensitas yang tinggi ini, mungkin teman-teman bisa melakukan olahraga tersebut secara kontinyu. Namun jika terjadi permasalahan pada jantung, mungkin teman-teman bisa memilih alternatif olahraga yang lainnya.

Berbagai olahraga bisa teman-teman pilih diantaranya adalah berenang, berlari, jogging. Atau sekedar jalan kaki.

Konsultasi dengan dokter.

Banyak orang yang melakukan diet penurunan berat badan yaitu mereka tidak mengkonsumsi makan makanan yang memiliki kandungan kalori yang sangat tinggi.  Mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan kalori tinggi ini dapat meningkatkan berat badan seseorang dengan sangat cepat. Sehingga seseorang yang ingin melakukan penurunan berat badan, biasanya mereka akan menghindari berbagai makanan yang memiliki kandungan kalori seperti ini,

Namun untuk melakukan diet penurunan berat badan ini, teman-teman seharusnya konsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Karena hal ini untuk menghindari berbagai dampak buruk terhadap kesehatan teman-teman secara keseluruhan. Karena jika diet yang teman-teman lakukan tersebut salah, maka bukan berat badan yang ideal yang  yang didapatkan melainkan berbagai penyakit berbahaya atau bersarang di tubuh teman-teman.

Demikian informasi tentang cara menurunkan berat badan yang bisa dibagikan melalui artikel ini. Jika teman-teman memiliki informasi tentang menurunkan berat badan yang lebih efektif, bisa disampaikan di kolom komentar dibawah ini .

Semoga artikel yang saya tulis tentang cara menurunkan berat badan ini dapat memberikan manfaat bagi teman-teman yang membacanya hingga tuntas.

Posting Komentar untuk "5 Cara ilmiah agar berat badan turun dengan cepat"