Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

12 Varietas aglaonema yang paling banyak diminati masyarakat

Berbagai varietas atau jenis aglaonema bukan termasuk tanaman yang asing bagi seseorang yang mencintai tanaman. Bahkan aglonema ini termasuk salah satu tanaman yang paling banyak dicari di indonesia. Dimana aglonema banyak digunakan untuk mempercantik suasana rumah agar lebih nyaman.

aglaonema, aglonema, aglonema merah,

Hal ini karena aglaonema memiliki corak warna yang sangat menarik. Selain itu aglaonema juga memiliki bentuk yang artistik. Sehingga membuat aglaonema banyak dicari orang untuk dijadikan sebagai hiasan rumah alami, bahkan beberapa orang menjuluki aglaonema sebagai ratu daun.

Di indonesia sendiri tanaman aglaonema memiliki sekitar 30 varietas yang berbeda. Diantara banyaknya varietas aglaonema ini ada beberapa yang dicari oleh orang di indonesia.

Jika teman-teman penasaran jenis aglonema apa saja yang paling banyak dicari di indonesia. Berikut telah diulas tentang beberapa jenis atau varietas aglaonema yang memiliki harga cukup mahal, karena banyak dicari oleh orang indonesia.

Aglonema red ruby.

Salah satu jenis aglaonema yang paling banyak dicari oleh orang indonesia adalah aglaonema red ruby. Aglaonema jenis ini memiliki warna yang cukup menarik. Yaitu perpaduan warna hijau dan merah yang membuat gradasi warna pada daun aglaonema ini sangat memanjakan setiap mata yang melihatnya.

Tak hanya itu, tanaman aglaonema red ruby ini mampu bertahan hidup hingga bertahun-tahun. Sehingga tanaman ini bisa menjadikan rumah semakin indah dalam jangka waktu yang sangat lama. Yang perlu dilakukan hanya merawat tanaman ini dengan baik agar daunnya tetap segar.

Aglonema tiara.

Selain aglaonema red ruby, aglaonema tiara juga termasuk salah satu varietas aglaonema yang paling banyak dicari oleh orang indonesia. Aglonema tiara ini termasuk jenis aglaonema yang memiliki harga yang cukup mahal, karena dalam ukuran kecilnya bisa dihargai sekitar Rp 100.000. 

Hal ini karena memang aglaonema  tiara memiliki bentuk daun yang teratur. Selain itu tanaman ini juga dapat hidup di dalam ruangan sehingga bisa dijadikan sebagai salah satu hiasan ruang tamu.

Aglaonema tiara memiliki bentuk dan juga warna yang sangat menarik. Jenis aglonema ini memiliki warna merah yang berada di posisi tengahnya. Warna merah pada aglaonema tiara ini yaitu berupa bercak-bercak yang terdapat pada daunnya yang tebal. Sehingga membuat aglaonema tiara ini menjadi tanaman yang paling diincar oleh banyak orang indonesia, yang digunakan untuk mempercantik rumah.

Aglonema red cochin.

Jenis aglaonema berikutnya yang paling banyak dicari oleh orang indonesia yaitu jenis dimana jenis aglonema red kocin. Aglaonema jenis red cochin ini memiliki daun yang dominan warnanya adalah merah, sedangkan ada ada warna hijau dalam daun aglonema red kocin ini. Namun warna hijaunya hanya sedikit dan hanya berupa titik-titik atau bercak hijau saja.

Aglonema red cochin ini biasanya digunakan oleh orang-orang sebagai hiasan rumah, khususnya di taruh di ruang tamu yang dapat memberikan dekorasi yang cukup menarik untuk ruang tamu. Selain itu juga dapat membuat nyaman siapapun yang berada di ruang tamu.

Untuk harga aglonema red kocin dibanderol sekitar Rp  85.000 per pot dengan ukuran yang paling kecil. Bisa dibayangkan jika ukuran aglonema red cochin ini semakin besar juga harganya akan semakin mahal. Hal ini sebanding dengan fungsi dari aglaonema yang biasanya digunakan sebagai hiasan di rumah terutama di taruh di ruang tamu.

Aglaonema lipstik atau siam aurora.

Seperti dengan namanya bahwa aglonema lipstik ini memiliki bentuk yang hampir mirip dengan bibir. Hal ini karena warna yang terdapat pada aglaonema lipstik dominan berwarna hijau di tengah. Kemudian pada bagian tepi aglonema lipstik ini memiliki warna merah seperti lipstik. Sehingga banyak orang yang mengatakan bahwa bentuk daun aglaonema lipstik sebenarnya mirip dengan bibir yang di bagian tepinya menggunakan lipstik.

Salah satu hal yang menarik dari aglonema lipstik ini karena memang sangat mudah dalam perawatannya. Selain itu aglonema lipstik ini juga memiliki harga yang cukup terjangkau sehingga membuat aglaonema lipstik termasuk salah satu tanaman yang paling banyak diburu oleh orang indonesia.

Aglaonema cinta.

Meskipun namanya adalah aglonema cinta, namun bentuknya bukan seperti tanda love atau daun waru. Dinamakan dengan aglonema cinta karena tanaman ini dijadikan sebagai salah satu simbol kasih sayang.

Aglonema cinta ini termasuk salah satu varietas aglaonema yang paling banyak digemari oleh orang indonesia. Karena aglaonema cinta ini memiliki warna yang cukup menarik, yaitu kombinasi beberapa warna dalam daunnya misalnya warna pink, warna orange, warna hijau, bahkan juga warna kuning.

Aglonema cinta ini cocok digunakan sebagai hiasan rumah seperti misalnya di ruang tamu atau ruang kerja. Sehingga membuat suasana ruangan akan terkesan lebih alami dan berbeda. Ini karena tampilan dari tanaman aglonema akan memberikan suasana ruangan lebih terasa nyaman ketika digunakan.

Aglaonema widuri.

Aglaonema widuri juga termasuk salah satu varietas aglaonema yang paling banyak dicari oleh orang indonesia. Karena aglaonema widuri ini memiliki corak warna yang berbeda dengan janis aglaonema yang lainnya. 

Warna merah yang terdapat pada tulang daun aglaonema widuri dikombinasikan dengan warna hijau kekuningan pada permukaan daunnya. Selain itu aglaonema widuri juga memiliki bentuk yang cukup menarik, yaitu bentuk oval yang memiliki cekungan di tengahnya.

Untuk harganya, aglaonema widuri ini masih terbilang mahal meskipun bukan jenis aglonema yang termahal. Dilansir dari bukalapak.com aglaonema widuri ini untuk ukuran kecil sekitar Rp 75.000 dan semakin besar tentu juga akan semakin mahal harganya.

Karena aglaonema widuri ini tidak memerlukan perawatan yang rumit, maka bagi teman-teman yang ingin belajar merawat aglaonema bisa menggunakan aglaonema widuri sebagai salah satu bahan latihannya.

Aglonema claudia.

Aglonema claudia juga termasuk salah satu varietas aglonema yang paling banyak dicari oleh orang indonesia. Secara ciri khas aglonema ini memiliki warna dominan kombinasi hijau pada daun dan juga merah muda pada tulang daunnya.

Teman-teman tidak perlu khawatir tentang perawatan tanaman aglonema claudia. Karena aglaonema claudia ini termasuk salah satu varietas aglonema yang sangat mudah dalam perawatannya. Teman-teman cukup memberikan pupuk dan juga menyiram secara rutin, untuk membuatnya tetap segar dan tumbuh dengan baik.

Perlu teman-teman ketahui bahwa aku memang aglaonema claudie ini sebenarnya berasal dari negara tetangganya indonesia yaitu thailand. Biasanya orang-orang menggunakan aglonema claudia ini untuk diletakkan di beberapa sudut ruangan, seperti jendela kaca. Hal ini akan membuat ruangan akan terlihat semakin menarik dan nyaman.

Harga aglonema claudia ini termasuk cukup mahal, yaitu untuk ukuran sedang sekitar Rp  135.000. Namun dengan harga ini sebanding dengan suasana rumah yang nyaman, yang akan teman-teman dapatkan ketika menaruh aglonema claudia ini di ruangan yang ada di dalam rumah.

Aglonema adelia.

Jenis tanaman aglaonema berikutnya yang paling banyak dicari oleh orang indonesia adalah aglaonema adelia. Perlu teman-teman ketahui bahwa nama adelia yang terdapat pada tanaman ini berasal dari seorang yang hobi mengoleksi tanaman hias, yaitu adelia angeles.

Aglaonema adelia memiliki bentuk yang unik dimana tanaman ini dapat mencapai tinggi hingga 30 cm ketika dirawat dengan baik dan ditanam di tanah yang subur.  

Selain itu aglaonema adelia juga memiliki daun yang cukup menarik, dimana bentuk daunnya runcing di ujung kemudian lebar untuk bagian pangkal daun.

Selain itu kombinasi warna yang terdapat pada aglaonema adelia menjadikan tanaman ini ini sebagai salah satu tanaman yang paling banyak dicari. Yaitu memiliki warna daun dominan hijau dengan bercak-bercak merah yang tidak merata pada seluruh permukaan daunnya.

Untuk perawatan aglaonema adelia tidak rumit, karena tanaman ini bisa dirawat di dalam ruangan atau di dalam rumah. Karena justru ketika terkena sinar matahari secara langsung tanaman ini ini kurang dapat tumbuh dengan baik. 

Selain itu untuk menjaga kesegaran aglaonema adelia, teman-teman cukup menyiram menggunakan air dengan intensitas yang sedang. Teman-teman bisa melakukan penyemprotan menggunakan air pada bagian daunnya agar terlihat selalu segar.

Aglaonema adelia memiliki harga yang tidak terlalu mahal, teman-teman bisa mengeluarkan uang sekitar Rp 60.000 untuk membeli aglaonema adelia dengan ukuran yang kecil. Harga ini termasuk murah dan sebanding dengan penampilan ruangan yang menarik.

Aglonema legacy.

Salah satu jenis tanaman aglonema lainnya yang paling banyak dicari oleh orang indonesia yaitu varietas aglonema legacy. Di mana aglonema legacy ini memiliki daun yang dominan berwarna hijau, dengan bercak-bercak tertentu, kemudian pada ujung daun memiliki warna merah.

Bentuk dari aglonema legacy ini cukup menarik yaitu memiliki ujung daun yang runcing. Hal ini yang menjadikan karakter khusus dari aglonema legacy yang berbeda dengan jenis aglonema yang selainnya.

Untuk harga aglonema legacy ini termasuk cukup tinggi namun bukan jenis aglonema yang paling mahal juga. Untuk mendapatkan aglonema legacy ukuran kecil ini teman-teman bisa mengeluarkan uang sekitar Rp 95.000. Dengan uang tersebut maka teman-teman akan bisa membawa aglonema legacy ini pulang, dan meletakkannya sebagai hiasan di dalam ruangan rumah.

Aglaonema pride of sumatra.

Seperti namanya bahwa aglaonema pride of sumatra ini berasal dari pulau sumatera. Salah satu ciri khas dari aglaonema pride of sumatera yaitu memiliki bentuk yang cukup menarik dimana bentuk daun aglaonema pride of sumatera ini sangat kuat.

Selain memiliki daun yang kuat aglaonema pride of sumatra juga memiliki perpaduan warna yang cukup menarik, yaitu perpaduan warna hijau gelap serta merah. Perpaduan warna ini akan memanjakan mata siapapun yang melihatnya. 

Selain itu pada daun aglaonema pride of sumatera ini terdapat bercak yang berada di permukaan daun yang akan membuat aglaonema pride of sumatera ini semakin menarik.

Perlu teman-teman ketahui bahwa aglaonema pride of sumatra ini sebenarnya bukan varietas baru dari tanaman aglonema. Karena sebenarnya aglonema ini termasuk tanaman lama yang telah ditemukan sejak tahun 1993. Karena keunikannya aglonema red sumatra ini memiliki harga yang sangat mahal, jika sudah besar. Namun untuk ukuran kecilnya teman-teman cukup mengeluarkan uang sekitar Rp  90.000 untuk mendapatkan aglonema atau sumatera..

Aglaonema moonlight.

Varietas aglaonema berikutnya yang menjadi favorit di indonesia adalah aglaonema moonlight. Salah satu hal yang membuat aglaonema moonlight ini menjadi tanaman yang menarik, karena memiliki daun dengan ukuran yang cukup besar namun bentuknya yang cekung.

Warna dari aglaonema moonlight ini juga cukup menarik, sehingga dapat mempercantik ruangan di dalam rumah. Aglaonema moonlight memiliki perpaduan warna yang sangat elegan, yaitu berwarna dominan merah. Warna merah ini seakan-akan bisa menyala ketika teman-teman melihatnya dengan jarak yang cukup dekat.

Ukuran sedang dari aglaonema moonlight ini teman-teman bisa mendapatkannya dengan harga sekitar Rp 100.000. Harga ini termasuk harga yang realistis untuk tanaman aglaonema moonlight yang sangat menarik untuk dijadikan sebagai salah satu hiasan alami di dalam rumah.

Aglaonema bidadari.

Yang terakhir yaitu aglaonema bidadari, yang termasuk salah satu varietas aglaonema yang paling banyak dicari oleh orang indonesia. Ini karena aglaonema bidadari memiliki bentuk serta corak warnanya yang mampu memukau setiap orang yang melihatnya.

Perlu teman-teman ketahui bahwa varietas aglaonema bidadari memiliki perpaduan warna yang sangat menarik.  Warna hijau dipadukan dengan warna kuning, merah muda, dan jingga, pada permukaan daunnya sangat mengesankan. 

Kemudian di bagian tangkai atau bawah daunnya terdapat bercak merah yang dipadukan dengan warna hijau. Hal ini membuat aglaonema bidadari ini semakin memikat setiap orang yang melihatnya.

Karena perpaduan warna dan juga bentuknya yang menarik, sehingga hal ini menjadikan nama bidadari melekat pada varietas tanaman aglaonema ini.

Untuk membeli aglaonema bidadari ini teman-teman cukup mengeluarkan uang sekitar Rp 100.000 untuk mendapatkan tanaman dengan ukuran kecil.

Sedangkan untuk perawatannya teman-teman tidak perlu repot, teman-teman cukup memberikan sedikit pupuk dan juga rajin menyiramnya dengan intensitas yang kecil. Tujuannya agar membuat tanaman aglaonema bidadari ini tetap segar dan tumbuh dengan baik.

Demikian informasi tentang varietas tanaman aglaonema yang bisa saya bagikan melalui artikel ini. Jika teman-teman memiliki informasi tentang varietas tanaman aglaonema yang lainnya bisa disampaikan di kolom komentar dibawah ini.

Semoga artikel tentang varietas tanaman aglaonema yang saya bagikan melalui artikel ini dapat memberikan manfaat bagi teman-teman yang membacanya hingga tuntas. 

Posting Komentar untuk "12 Varietas aglaonema yang paling banyak diminati masyarakat"