Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Pekerjaan menulis online yang menghasilkan uang

Cara mendapatkan uang online memang sangat banyak, salah satu diantaranya adalah dengan membuat artikel atau tulisan yang dipublikasikan secara online. Banyak orang yang telah membuktikan dengan mereka membuat tulisan dan mempublikasikan secara online mereka bisa mendapatkan penghasilan dengan jumlah yang sangat banyak.  

menulis online, menulis artikel, blog, jasa menulis,

Hal ini membuat banyak orang yang selainnya terinspirasi. Sehingga mereka turut melakukannya untuk mendapatkan uang dengan jumlah banyak dari internet  dengan membuat artikel yang dibagikan secara online.

Namun untuk mendapatkan uang dengan menulis online ini tidak mudah seperti apa yang dibayangkan. Karena untuk mendapatkan uang secara online melalui Menulis artikel Ini Membutuhkan waktu yang tidak singkat. Untuk melakukannya membutuhkan kerja keras, dan Bahkan tak jarang juga yang yang mengeluarkan modal yang tidak sedikit.

Untuk mendapatkan uang melalui artikel atau menulis online ini ada beberapa cara yang bisa digunakan. Di antaranya  adalah  menulis dan mempublikasikan di situs berita,  membuat Blog pribadi, dan menjual artikel secara online.

Menulis di situs berita

Banyak situs berita yang menawarkan kepada masyarakat untuk menulis berita, atau membuat konten artikel yang kemudian dipublikasikan di situs berita tersebut.  Kemudian nantinya menulis berita atau artikel akan mendapatkan kompensasi berupa uang. Baik itu ketika tulisan mereka dipublikasikan maka mereka, atau jika banyak orang yang membaca artikel yang mereka buat. Maka mereka akan mendapatkan uang sejumlah pendapatan iklan dari artikel tersebut.

Situs berita yang bisa digunakan untuk mendapatkan uang di antaranya Babe news, UC news, Kompasiana, dan lain sebagainya. Situs-situs seperti ini mempersilahkan semua orang untuk menulis artikel, dan akan memberikan kompensasi berupa uang kepada mereka yang aktif menulis dan dan tulisannya banyak dibaca orang.

Cara seperti ini bisa menjadi peluang bagi teman-teman yang ingin mendapatkan uang secara online. Yaitu melalui hobi menulis sesuai dengan apa yang teman-teman sukai.

Namun ketika teman-teman mempublikasikan artikel atau tulisan di situs berita seperti ini, itu artinya teman-teman telah memberikan artikel kepada platform situs menulis online tersebut. Sehingga teman-teman tidak bisa mempublikasikan artikel yang telah teman-teman buat di situs yang selainnya.dengan kata lain bahwa tulisan Yang telah teman-teman publikasikan di sini secara tidak langsung dimiliki oleh situs tersebut.

Blog pribadi

Selain menulis di situs berita online, teman-teman juga bisa menggunakan Blog pribadi untuk mempublikasikan artikel atau tulisan yang telah teman-teman buat.  Dengan memiliki Blog pribadi dan mengunggah tulisan di blog tersebut juga bisa mendapatkan berbagai keuntungan termasuk mendapatkan uang dari internet .

Teman-teman bisa mendapatkan uang dengan memasang iklan di blog yang teman-teman miliki. Ketika teman-teman mendapatkan banyak pembaca secara otomatis akan menarik pengiklan untuk memasang iklan di blog teman-teman.  Pada prinsipnya semakin banyak pembaca atau pengunjung blog maka peluang untuk mendapatkan uang Juga akan semakin besar.

Biasanya jika mengembangkan blog pendapatan yang akan diperoleh blogger berasal dari iklan  programmatic seperti Google Adsense dan lain sebagainya.  Selain itu iklan juga bisa didapatkan blogger dari pengiklan langsung yang menghubungi blogger untuk memasang iklan di blog.  Selain itu blogger juga biasanya menyediakan layanan seperti jasa review hingga menjual produk di blog yang dimiliki.

Dengan menulis online dan mempublikasikan di blog, bisa meningkatkan pengunjung dan juga ranking blog di internet. Semakin banyak artikel dan semakin kualitas artikel yang dipublikasikan di blog, maka akan membuat mesin pencari seperti Google secara otomatis meningkatkan ranking blog tersebut.  Ketika ranking blog di mesin pencari semakin tinggi Maka peluang mendapatkan banyak pembaca juga akan semakin tinggi.

Namun untuk mendapatkan uang dari blog  membutuhkan waktu yang cukup lama dan tidak bisa dalam waktu yang singkat.  Hal ini ini dipengaruhi oleh seberapa kemampuan teman-teman dalam memproduksi artikel yang bisa diposting setiap harinya. Selain itu juga seberapa Kemampuan dalam melakukan optimasi artikel di mesin pencari.

Penyedia jasa pembuatan artikel

Perlu teman-teman ketahui bahwa  jasa pembuatan artikel sangat dibutuhkan  untuk melakukan update artikel di website atau di blog orang lain.   Banyak perusahaan besar yang membutuhkan jasa  pembuatan artikel untuk meng-update atau mengisi konten artikel di website mereka. Karena mereka tidak memiliki tim yang membuat konten artikel, sehingga dengan membeli artikel adalah salah satu solusi yang bisa dilakukan oleh perusahaan-perusahaan besar.

Dengan membuat layanan menulis artikel teman-teman juga bisa mendapatkan penghasilan atau uang dari internet. 

Dibandingkan dengan menggunakan blog penyedia layanan artikel ini lebih cepat mendapatkan uang dalam jangka pendek.  Namun untuk jangka panjang penyedia artikel ini tidak akan mendapatkan benefit seperti yang didapatkan oleh pemilik blog ketika blog-nya naik atau banyak artikel yang viral.

Jadi pembuat atau penyedia layanan artikel ini akan mendapatkan uang sekali, yaitu ketika mereka berhasil menjual artikelnya kepada orang lain.  Namun bagi pemilik blog, Jika ada salah satu atau banyak artikelnya yang menempati rangking 1 di Google maka mereka akan terus mendapatkan uang selama banyak yang mengunjungi blog mereka.

Demikian informasi tentang cara mendapatkan uang dengan menulis online yang bisa saya bagikan melalui artikel ini.  Jika teman-teman memiliki informasi tentang mendapatkan uang dengan menulis online bisa disampaikan juga di kolom komentar dibawah ini.

Semoga artikel tentang cara mendapatkan uang dengan menulis secara online ini bisa membantu dan juga memberikan manfaat bagi teman-teman yang membacanya hingga tuntas.

Posting Komentar untuk "3 Pekerjaan menulis online yang menghasilkan uang"