Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

VGA Jadul dengan performa tinggi di jamannya

VGA atau kartu grafis adalah bagian komputer atau laptop yang berfungsi untuk menghasilkan tampilan grafis komputer atau laptop di monitor. VGA ini memiliki spesifikasi dan kualitas yang berbeda-beda berdasarkan jenisnya. Berikut beberapa VGA lawas yang memiliki performa tinggi.

vga, graphic card, kartu grafis, grafis pc,

GeForce 8800 GTX

VGA terbaik yang ada di pasaran sebelum 2010 adalah GeForce 8800 GTX. Dibuat oleh NVIDIA, ini memiliki fitur chip teknologi memori GDDR3 dan kompatibel dengan PCI. Inilah yang juga digunakan dalam sistem game PlayStation 3 Sony. Chip memori video terbaik kedua ini tersedia dan memiliki laju memori yang berkembang pesat hingga lebih dari satu gigahertz.

Keunggulan GeForce 8800 GTX lainnya adalah kartu video pertama yang memiliki fitur DirectX 10 GPU. Ini adalah edisi terbaru dalam rangkaian pemrograman multimedia Microsoft dan digunakan secara eksklusif dengan sistem operasi Windows Vista.

GeForce 8800 GTX Overclocked PNY

PNY's GeForce 8800 GTX Overclocked adalah variasi dari kartu video ini dan juga merupakan salah satu kartu video teratas yang tersedia saat itu. Selain itu, berupa kartu PCI, fitur ini memiliki kemampuan untuk membuat resolusi gambar setinggi 2560x1600 dalam kualitas. Ini juga mendukung DirectX 10, OpenGL 2.0 dan sistem video definisi tinggi. Bandwidth memori kartu ini sangat tinggi, karena memiliki bandwidth 96 GB per detik.

GeForce 8600 GTS OC2 BFG

GeForce 8600 GTS OC2 BFG adalah salah satu kartu video teratas di lini PCI Express. PCI Express adalah antarmuka yang unik dan mudah digunakan untuk kartu video. Kartu khusus ini akan menangani lebih dari tiga puluh gigabyte bandwidth per detik dan memiliki memori video 256 MB. OpenGL 2.0 dan DirectX 10 juga digunakan di sini.

Diamond S120 Radeon 9550

Kartu AGP tersedia bagi mereka yang memiliki komputer yang motherboardnya hanya dapat menerima kartu berformat AGP. Diamond Multimedia S120 Radeon 9550 adalah salah satu kartu video teratas dalam kategori ini, dan sangat bagus untuk mereka yang tidak mau menghabiskan banyak uang untuk kartu video. 

Ini berisi keluaran analog VGA. Keluaran Video Graphics Array ini mudah untuk dihubungkan. Ia juga dilengkapi memori video 256 MB dan resolusi maksimum 2560x1600, dan kompatibel dengan AGP. Ini adalah kartu video yang bagus untuk mereka yang mencari kartu yang terjangkau.

XFX GeForce 6200

Kartu video AGP bagus lainnya adalah XFX GeForce 6200. Fitur ini memiliki konektor VGA dan RAM ganda 400 MHz. Ini berisi 256 MB memori video, yang mengacu pada koordinasi kedalaman dalam gambar tiga dimensi. Mesin CineFX 3.0 adalah salah satu bagian terpenting dari kartu ini. Itu menjadikannya salah satu kartu video teratas karena menggunakan arsitektur shader yang unik sehingga gambar akan ditampilkan dengan kecepatan yang lebih halus.

NVIDIA GeForce 7300 GT 

Beberapa kartu video teratas adalah kartu siap SLI. Ini mengacu pada Scalable Link Interface, yang membantu menghubungkan beberapa kartu video untuk membuat satu keluaran. NVIDIA GeForce 7300 GT adalah salah satu kartu video teratas dalam rentang ini. Ini fitur memori DDR2 dan sesuai dengan kartu PCI Express. Encoder transmisinya yang unik akan membantu memberikan HDTV dan sinyal output komposit.

GeForce 7100 GS 

GeForce 7100 GS TurboCache Biostar juga populer. Ini memiliki memori video 256 MB dan resolusi tertinggi 2048x1536. Ini juga siap HDTV.

Itulah beberapa kartu video teratas yang harus dicari saat berbelanja pada jaman dulu. Semua kartu video ini memiliki antarmuka yang berbeda untuk format PCI, AGP dan SLI. Semuanya memiliki kualitas resolusi dan rentang memori video yang berbeda, tetapi beberapa di antaranya bahkan dapat menangani sinyal HDTV.

Posting Komentar untuk " VGA Jadul dengan performa tinggi di jamannya"