Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian Web Hosting Dan Cara Kerjanya

Layanan web hosting menyediakan layanan yang memungkinkan individu dan bisnis untuk memposting halaman web ke internet. Penyedia layanan web hosting adalah bisnis yang menyediakan server dan teknologi untuk memungkinkan situs web terlihat di internet.

hosting, domain, website, web hosting,

Layanan web hosting adalah layanan yang dapat digunakan pelanggan setelah mereka memiliki mengakses internet. Layanan web hosting menggunakan hosting dan arsitektur klien untuk memuat konten ke server sehingga halaman web dan informasi dapat dilihat di internet dalam format HTML aslinya.

Perusahaan hosting web akan menawarkan klien akses ke server yang akan memberikan konten klien kepada individu di World Wide Web (www) setelah mereka membuat URL atau nama domain. Untuk melihat halaman di web, harus memiliki browser web, seperti Google chrome, mozila firefox, Microsoft Internet Explorer, dan sebagainya untuk meminta halaman web dari server setelah memiliki  akses internet.

Situs web adalah halaman yang disimpan di komputer yang disebut server. Server adalah bagian dari jaringan komputer di internet atau World Wide Web yang memungkinkan pengguna internet menjangkau situs di mana saja di seluruh dunia dan kapan saja. Internet buka 24 jam, tujuh hari seminggu sepanjang waktu.

Komputer host dikonfigurasi sehingga ketika URL atau nama domain diketik, maka alamat akan mencapai komputer server yang menghosting situs web. Kemudian, jika semuanya baik-baik saja, situs web harus menampilkan dirinya sendiri di layar pengguna.

Perusahaan hosting mengharuskan membeli URL atau nama domain terlebih dahulu sebelum membeli layanan hosting. Sebagian besar perusahaan hosting memiliki paket yang memungkinkan membeli nama domain dan hosting pada saat yang bersamaan.

Demikian informasi tentang hosting yang bisa dibagikan dalam artikel ini. Jike taman-teman memiliki informasi tambahan tentang hosting, bisa disampaikan dikolom komentar dibawah ini. 

Semoga artikel tentang hosting ini bisa memberikan manfaat bagi yang membacanya hingga tuntas. 

Posting Komentar untuk " Pengertian Web Hosting Dan Cara Kerjanya"