Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Ide Bisnis Rumahan Bisa Dijalankan Secara Online

Ide bisnis rumahan berikut bisa digunakan, dijalankan, dan dikembangkan dari rumah. Rata-rata untuk semua pekerjaan atau bisnis rumahan memiliki karakteristik yang sama seperti sedikit atau tanpa biaya modal untuk memulai, udah diterima, potensi penghasilan tinggi, berbasis rumah dan dapat dijalankan dari rumah, bisa menjangkau pasar yang luas, bahkan di seluruh dunia, dan potensi pendapatan pasif.

bisnis, bisnis rumahan, bisnis online, ide bisnis

Konsultan

Konsultan adalah seseorang yang ahli di bidangnya, yang dibayar untuk memberikan nasihat terbaik kepada perusahaan atau individu di bidang yang menjadi fokus bidangnya.

Meski terlihat mudah, teman-teman harus benar-benar menguasai bidang tertentu. Misalnya apakah memiliki pengetahuan tentang pembukuan, akuntansi, pajak, atau masalah bisnis lainnya. Beberapa orang mendapatkan penghasilan dengan mengkhususkan diri dalam konsultasi bisnis kecil.

Misalnya teman-teman adalah seorang ahli komputer untuk bisnis, memiliki pengalaman sukses jualan di internet, dan sebagainya. Maka teman-teman bisa mendapatkan penghasilan dengan menjadi kosultan pemasaran internet, SEO, atau spesialisasi lainnya.

Jika teman-teman paham atau memiliki wawasan hukum, maka bisa memadukannya dengan dunia internet dengan menjadi seorang advisor, terutama mengenai pelanggaran kekayaan intelektual di dunia internet, atau masalah hukum lainnya.


Broker

Para broker ini biasanya akan menemukan sesuatu yang dibutuhkan oleh perusahaan atau individu. Mereka akan mendapatkan bayaran untuk misi yang mereka cari misalnya rumah atau bangunan yang dijual, sewa kendaraan, dan sebagainya.


Lelang Online

Lelang adalah kegiatan dimana barang dijual kepada penawar tertinggi. Lelang bisa dilakukan lewat internet, atau istilah lelang online adalah tempat bisa membeli dan menjual barang lewat internet.


Bisnis dropship

Drop Shipping adalah cara menjual produk tanpa harus memiliki stok barang. Teman-teman dapat melakukan penjualan dengan menghubungi produsen atau distributor resmi yang akan mengirimkannya ke pelanggan.

Keuntungannya teman-teman tidak perlu stok barang atau mengirim barang, yang dibutuhkan hanyalah kemampuan menjual produk.


Program Afiliasi

Program afiliasi adalah cara menjual produk di internet dengan komisi penjualan. Ketika orang yang direferensikan membeli barang di website, maka teman-teman akan mendapat komisi dari perusahaan yang menjual barang tersebut.


Webmaster

Webmaster adalah spesialis di internet untuk menangani masalah situs web. Bisnis ini membutuhkan keahlian dalam mendesain website, membuat logo, banner, atau desain grafis, web hosting, e-commerce, internet marketing, web programming, scripting, internet security, maintenance website, copywriting, manajemen milis, dan masih banyak lagi.


Penerbit 

Penerbitan menciptakan, memproduksi, dan menjual produk informasi. Produk informasi ini dapat berupa buku, ebooks, booklet, video, audio, CD, file, database, website dan media lainnya.

Selain itu ada juga penerbitan instan yang bisa menjadi peluang bisnis rumahan. Dengan menjual produk informasi yang dihasilkan oleh orang lain dan mendapat hak cetak ulang agar bisa dijual kembali. Seringkali Self Publisher akan menjual produk seolah-olah itu adalah produk mereka sendiri.


Perdagangan internasional

Perdagangan internasional melibatkan importir dan eksportir. Mengimpor berarti membeli barang atau jasa dari pedagang di negara lain. Sedangkan Ekspor berarti menjual barang atau jasa kepada pelanggan di negara lain.

Hal ini biasanya dilakukan oleh orang yang membeli barang di ebay atau amazon dan menjualnya kembali di dalam negeri. Mereka  juga biasanya menjual produk lokal di ebay atau amazon.


Jualan online

Dengan cara ini teman-teman bisa menjual dan menerima pesanan secara online misalnya melalui Tokopedia, Bukalapak, olx, dan lainnya. 

Kemudian ketika ada pesanan yang harus anda lakukan adalah mengirimkannya ke alamat yang memesan melalui kurir atau ekspedisi. Setelah barang sampai di tempat tujuan, teman-teman bisa mendapatkan uang yang telah dibayarkan melalui sistem marketplace online tempat berjualan.

Demikian informasi tentang ide bisnis rumahan yang bisa dijalankan dari mana saja. Jika teman-teman memiliki informasi tambahan, maka bisa disampaikan dikolom komentar dibawah ini.

Semoga artikel tentang bisnis rumahan ini bisa memberikan manfaat bagi yang membaca dengan seksama. 

Posting Komentar untuk " 10 Ide Bisnis Rumahan Bisa Dijalankan Secara Online"