Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Khasiat makan kerang hijau untuk kesehatan

Kerang hijau adalah salah satu makanan yang digemari oleh  yang banyak orang saat ini.  Berbagai olahan kerang hijau bisa dijumpai di rumah makan dengan harga harga yang masih relatif tinggi untuk saat ini. Olahan kerang hijau biasanya disajikan dengan berbagai macam menu termasuk berbagai jenis seafood. 

kerang hijau,

Selain banyak digunakan sebagai makanan yang lezat kerang hijau ternyata juga memiliki kandungan penting yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia. 

Kerang hijau telah lama digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Di antaranya adalah osteoporosis, nyeri sendi, rematik, untuk melawan dan mencegah kanker serta asma.  Kerang hijau berasal dari daerah selandia baru dan kini telah dikembangkan di berbagai negara di dunia.

Perlu teman-teman ketahui bahwa kerang hijau ini kaya akan kandungan omega 3 yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Selain kandungan omega-3 yang tinggi, pada kerang hijau ini terdapat kandungan yang selainnya yang memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh. Berikut beberapa khasiat kerang hijau bagi kesehatan yang telah diulas untuk teman-teman sekalian.

Sifat anti-inflamasi.

Omega 3 pada kerang hijau memiliki fungsi sebagai antiinflamasi dan juga meredakan rasa sakit pada tubuh.  Kemampuan kerang hijau ini diantaranya dapat meredakan rasa nyeri sendi, nyeri otot, dan juga peradangan pada jaringan tubuh yang selainnya.

Hal ini membuat kerang hijau sangat bermanfaat bagi orang-orang yang menderita sakit seperti nyeri otot, nyeri sendi, dan lain sebagainya. Dengan mengkonsumsi kerang hijau dapat meredakan rasa sakit yang mereka derita.

Menurunkan resiko terjadinya penyakit jantung.

Kerang hijau selain mengandung asam lemak esensial omega-3, juga mengandung vitamin b12. Kedua kandungan yang terdapat pada kerang hijau ini ini memberikan banyak manfaat bagi kesehatan jantung.

Bahkan dalam berbagai penelitian menunjukkan bahwa asupan asam lemak omega 3 pada manusia dapat mengurangi terjadinya penyakit jantung.

Meningkatkan daya ingat kecerdasan otak.

Selain penyakit jantung, kandungan asam lemak omega-3 dan vitamin b12 yang terdapat pada kerang hijau juga dapat membantu meningkatkan perkembangan organ otak, serta meningkatkan kinerja otak. Sehingga dengan mengkonsumsi kerang hijau memiliki peluang untuk meningkatkan kecerdasan serta daya ingat otak.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Kerang hijau juga mengandung zinc dimana mineral ini dapat membantu itu dalam meningkatkan daya tahan tubuh.  Mineral ini sangat diperlukan tubuh untuk mendukung perkembangan sel-sel yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Ketika daya tahan tubuh meningkat maka tubuh dapat melawan bakteri  yang menyebabkan penyakit. 

Oleh karena itu dengan mengkonsumsi kerang hijau dapat mencegah terjadinya penyakit dan juga jika sudah sakit dapat membantu proses penyembuhan dari sakit 

Membantu mencegah terjadinya anemia.

Kandungan vitamin b12 dan zat besi yang terdapat pada kerang hijau  dapat membantu mengatasi penyakit kekurangan darah merah atau yang dikenal dengan sebutan anemia.  

Kandungan zat besi pada kerang hijau ini dapat membantu memproduksi dan meningkatkan jumlah sel darah merah dalam tubuh. Sehingga jika sel darah merah jumlahnya terpenuhi maka asupan oksigen ke seluruh tubuh juga akan menjadi lebih lancar. Ini karena sel darah merah itu sendiri adalah transportasi untuk menyebarkan oksigen ke seluruh tubuh.

Demikian informasi tentang manfaat kerang hijau yang bisa dibagikan melalui artikel ini. Jika teman-teman memiliki informasi yang lebih detail mengenai kerang hijau bisa disampaikan di kolom komentar dibawah ini.

Semoga artikel tentang manfaat kerang hijau yang saya tulis ini bisa memberikan manfaat bagi teman-teman yang membacanya hingga tuntas.

Posting Komentar untuk "Khasiat makan kerang hijau untuk kesehatan"