Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara alami memutihkan kulit wajah dengan masker pepaya

Pepaya adalah salah satu buah yang sering digunakan untuk dijadikan sebagai bahan pembuatan krim wajah atau krim tubuh. Ini karena pepaya mampu menjadi bahan yang efektif untuk memberikan nutrisi pada kulit, sehingga kulit bisa menjadi lebih cerah dan putih alami.

pepaya, masker pepaya, memutihkan kulit

Perlu diketahui bahwa buah pepaya memiliki kandungan yang penting untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungan yang dimiliki oleh buah pepaya ini seperti vitamin c dan vitamin a dengan jumlah yang sangat tinggi.  

Jumlah vitamin c yang terkandung dalam buah pepaya lebih tinggi dibandingkan dengan jumlah vitamin c yang terdapat pada buah jeruk. Hal ini menjadikan pepaya  memiliki kemampuan alami dalam memutihkan kulit.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari situs kesehatan alodokter.com bahwa  dalam 150 gram buah pepaya mengandung 88,3 mg vitamin c.  Jumlah ini lebih tinggi dibandingkan dengan rekomendasi vitamin c harian yang harus dikonsumsi.  

Sedangkan  vitamin c yang terkandung dalam buah jeruk hanya sekitar 69,7  mg saja.  Jumlah ini jika ditotal dalam 1 buah pepaya yaitu mengandung vitamin c sebanyak 235 mg. Dimana jumlah ini bisa dikatakan jauh lebih tinggi  dari rekomendasi vitamin c yang harus dikonsumsi setiap hari.

Perlu teman-teman ketahui bahwa vitamin c merupakan salah satu bahan alami yang dapat dijadikan sebagai pemutih kulit. Hal ini karena vitamin c dapat menghilangkan pigmentasi pada kulit. 

Dalam perawatan kulit biasanya vitamin c tidak berdiri sendiri dan harus dikombinasikan dengan bahan yang selainnya. Karena vitamin c termasuk salah satu senyawa yang tidak stabil sehingga membutuhkan bahan yang selainnya untuk dijadikan sebagai pemutih kulit.

Fungsi vitamin c yang lainnya yaitu dapat mengatasi masalah penuaan dini pada kulit. Hal ini telah dibuktikan dengan adanya penelitian yang menunjukkan bahwa wanita yang mendapatkan asupan vitamin c dalam jumlah banyak dapat mengurangi potensi terjadinya keriput, kulit mengering dan menghilangkan tanda-tanda penuaan kulit yang selainnya.  

Hal ini terjadi karena vitamin c termasuk kadar antioksidan yang sangat tinggi yang dapat membantu dalam proses melawan radikal bebas. Selain itu vitamin c juga dapat membantu dalam pembentukan kolagen yang sangat dibutuhkan  untuk menjaga kesehatan kulit.

Buah pepaya memang kaya akan kandungan vitamin c ,selain itu buah pepaya memiliki kandungan vitamin a dengan jumlah yang cukup tinggi. 

Perlu diketahui bahwa vitamin a yang terkandung dalam buah pepaya dapat membantu mengatasi beberapa masalah kulit. Masalah kulit tersebut diantaranya adalah masalah jerawat, wajah berkerut, dan masalah kulit yang selainnya yang diakibatkan oleh sinar matahari yang mengenai kulit.

Buah pepaya untuk mencerahkan kulit.

Bagi teman-teman yang ingin mendapatkan kulit yang lebih cerah, maka dapat menggunakan pepaya sebagai salah satu bahan untuk perawatan kulit. Ini karena buah pepaya kaya akan beragam vitamin di dalamnya. Vitamin dalam buah pepaya ini dapat digunakan sebagai bahan untuk memutihkan kulit mengencangkan kulit, sehingga membuat kulit agar lebih cerah.  

Buah pepaya selain dikonsumsi, teman-teman juga bisa menjadikan pepaya ini sebagai perawatan kulit yang sangat efektif. Jika teman-teman masih bingung cara menggunakan pepaya untuk perawatan kulit berikut beberapa ulasan yang  bisa teman-teman gunakan untuk menjadikan kulit yang lebih sehat putih dan lebih  bercahaya.


Cara pertama

  • Cara pertama yang bisa teman-teman lakukan yaitu dengan menyiapkan 1 buah  pepaya, kemudian kupas kulitnya dan uang isinya.  
  • Kemudian teman-teman ambil 1 potong atau sekitar 100 gram buah pepaya ini untuk diambil airnya. 
  • Teman-teman bisa  memeras buah pepaya ini secara manual atau bisa menggunakan blender untuk menghaluskan dan mengambil air pepaya.
  • Kemudian siapkan kapas  yang akan digunakan untuk mengoleskan air pepaya pada bagian wajah leher  dan dada. 
  • Setelah mengoleskan air pepaya ke bagian-bagian tubuh ini, teman-teman bisa membiarkan sekitar 10 hingga 15 menit. Ini bertujuan agar kandungan yang ada di dalam buah pepaya bisa meresap ke dalam kulit.
  • Kemudian teman-teman bisa membilas bagian yang telah diolesi air pepaya tadi menggunakan air bersih.


Cara kedua


  • Cara kedua untuk memutihkan kulit dengan pepaya yaitu teman-teman siapkan  sekitar seperempat cangkir pepaya matang, seperempat cangkir madu, 2 sendok teh oatmil, seperempat cangkir coklat, dan dua sendok teh susu.
  • Teman-teman bisa mencampur bahan-bahan di atas dalam sebuah wadah dan mengaduknya hingga rata.
  • Kemudian gunakan kapas untuk  mengoleskan campuran bahan-bahan di atas di bagian wajah leher dan bagian-bagian lain yang teman-teman inginkan.
  • Diamkan sekitar 10 hingga 15 menit agar kandungan gizi pada bahan tersebut bisa meresap kedalam kulit dengan sempurna.
  • Jika sudah selesai teman-teman bisa membilas bagian kulit yang telah dioleskan bahan-bahan ini dengan menggunakan air bersih.


Cara ketiga

  • Cara ketiga yang bisa teman-teman gunakan untuk memutihkan kulit adalah dengan menggunakan campuran pepaya dan buah nanas.
  • Teman-teman bisa mencampurkan air perasan pepaya sekitar setengah cangkir yang ditambahkan sekitar satu sendok teh air perasan buah nanas.
  • Teman-teman bisa menggunakan kapas untuk mengoleskan campuran 2 buah ini ini ke bagian kulit  wajah leher atau juga dada.
  • Setelah proses mengoleskan air nanas dan pepaya ini, teman-teman bisa membilas bagian kulit tersebut dengan menggunakan air bersih serta mengeringkannya dengan handuk.

Meskipun buah pepaya memiliki kandungan vitamin e dan juga vitamin a dalam jumlah tinggi, yang memiliki dampak positif pada kesehatan kulit. Alangkah baiknya jika teman-teman konsultasi dengan dokter kecantikan untuk menghasilkan kulit yang lebih putih secara alami dan lebih sehat.

Demikian informasi cara memutihkan kulit menggunakan buah pepaya yang bisa dibagikan dalam artikel ini. Jika teman-teman memiliki informasi tentang memutihkan kulit secara alami yang lebih efektif bisa disampaikan di kolom komentar dibawah ini.

Semoga artikel tentang memutihkan kulit dengan menggunakan pepaya ini bisa membantu dan memberikan manfaat bagi teman-teman yang membacanya hingga tuntas.

Posting Komentar untuk "Cara alami memutihkan kulit wajah dengan masker pepaya"