Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Google Adsense Tidak Menayangkan Laporan Iklan Youtube dan Admob Lagi

Google adsense adalah program periklanan yang dikembangkan oleh perusahaan internet terbesar di dunia yaitu google. 

google adsnese, website, blog, youtube, aplikasi, game, android, admob

Google adsense memungkinkan para publisher lah itu blog website youtube dan juga aplikasi android atau game android bisa memasang iklan dan mendapatkan penghasilan dari konten dan juga aplikasi yang mereka miliki.

Developer game atau software yang berafiliasi dengan google adsense bisa memantau performa google adsense .

Pada dashboard google adsense ini bisa diketahui berapa orang yang melihat konten baik itu artikel video dan juga aplikasi atau game. Selain itu juga bisa melihat berapa jumlah iklan yang ditayangkan pada konten yang dimiliki oleh publisher atau developer, dan berapa jumlah orang yang mengklik iklan yang tayang tersebut.

Dari situ para publisher dan juga developer game dan juga aplikasi android bisa mengetahui jumlah pendapatan harian yang mereka dapatkan dari google adsense.

Namun sejak september 2020 google adsense tidak bisa menampilkan atau menayangkan performa iklan yang tayang di youtube dan juga aplikasi serta game android. Sehingga yang tayang di google adsense adalah murni performa dari blog atau juga website.

Bagi publisher video atau content creator youtube bisa memantau iklan yang tayang di konten youtube nya melalui dashboard youtube atau di analytics youtube masing-masing. 

Namun di sini tidak bisa melihat berapa klik yang didapatkan dan  jumlah iklan yang tayang pada hari tertentu dan juga harga iklan per click. Yang bisa dipantau dari analytic youtube yaitu jumlah pendapatan harian, dan performa iklan yang tayang atau impresi iklannya saja tanpa bisa mengetahui berapa klik yang didapatkan dari iklan.

Demikian juga dengan developer game  dan aplikasi android bisa memantau performa iklan mereka melalui akun admob yang mereka miliki.  Di sini performa iklan bisa dipantau melalui analitik yang ada di di akun admob masing-masing.

Meski demikian google adsense tidak lepas dari youtube dan juga  game android/aplikasi. Karena meskipun performa iklan berjalan di analytic masing-masing dashboard, namun jumlah akhir yang akan dibayarkan oleh google semua akan tampil di akun google adsense. Pembayaran bisa dijadikan satu baik itu  pendapatan dari youtube game aplikasi serta website atau blog.

Sehingga tidak perlu khawatir untuk mengurus ulang pembayaran baik itu blog website youtube aplikasi dan juga game android. Karena semua masih berafiliasi dengan google adsense dan pembayarannya menjadi satu melalui google adsense.

Demikian informasi tentang yang kisahnya laporan iklan website youtube aplikasi dan game android yang bisa dibagikan dalam artikel ini. Jika teman-teman memiliki tambahan atau pendapat lain bisa disampaikan di kolom komentar dibawah ini.

Semoga artikel yang saya bagikan ini bisa membantu dan juga memberikan manfaat bagi teman-teman yang membacanya hingga tuntas.

Posting Komentar untuk "Google Adsense Tidak Menayangkan Laporan Iklan Youtube dan Admob Lagi"