Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Efektif Mengusir Lalat Di Rumah Menggunakan Bahan Alami

Banyak lalat di rumah bisa disebabkan karena banyak hal, namun yang paling sering terjadi adalah karena kondisi rumah yang  kurang bersih, lembab dan juga banyak makanan yang ada di sana.

mengusir lalat, lalat, anti lalat, anti serangga

Kehadiran lalat di rumah  dianggap sebagai penyebab penyakit. Karena lalat sering hinggap di kotoran yang merupakan sumber penyakit berbahaya seperti disentri, kolera, demam tifoid dan beberapa penyakit lain. Dimana hal ini jika dibiarkan bisa membahayakan kesehatan tubuh penghuni rumah.

Oleh karena itu usahakan agar rumah terhindar dari lalat yang membahayakan kesehatan. Jika bingung cara  mengusir lalat dari rumah berikut ada beberapa cara yang telah kami ulas untuk teman-teman pembaca sekalian.

Sebelum masuk ke cara-cara yang akan dibagikan, perlu teman-teman pahami bahwa lalat tidak menyukai dengan bau atau aroma yang sangat menyengat. Sehingga ada beberapa cara cara untuk memberikan aroma yang menyengat di rumah yang tidak disukai lalat  na tapi aroma ini ini sangat disukai oleh manusia.

Menggunakan kemangi

Kemangi adalah tanaman yang biasa digunakan untuk lalapan. Namun selain itu aroma kemangi  merupakan salah satu aroma yang tidak disukai oleh lalat.

Untuk mengusir lalat dari rumah dengan menggunakan daun kemangi adalah dengan meletakkan beberapa daun kemangi  di beberapa titik dalam rumah yang dihinggapi lalat.

Bawang putih

Selain menggunakan daun kemangi ternyata bawang putih juga bisa digunakan untuk mengusir lalat dari rumah. Caranya yaitu dengan blender bawang putih hingga halus kemudian dicampur dengan air lalu cairan ini disemprotkan ke area yang dihinggapi oleh lalat.

Selain itu teman-teman bisa menaruh air bawang putih ini di dalam gelas kemudian menaruh di beberapa titik di dalam rumah agar lalat menjauh dari ruangan.

Agar aromanya lebih sedap teman-teman juga bisa menambahkan bahan-bahan yang selainnya. Misalnya kayu manis bawang merah dan bahan-bahan lain yang ada di dapur.

Lemon dan cengkeh

Aroma lemon dan cengkeh termasuk aroma yang sangat kuat dan ini tidak disukai oleh lalat. Sehingga cengkeh dan lemon ini bisa digunakan sebagai bahan untuk mengusir lalat dari dalam rumah.

Caranya cukup sederhana yaitu itu lelah buah lemon menjadi dua kemudian tusuk menggunakan lidi bersama dengan beberapa biji cengkeh. Kemudian letakkan ini di beberapa sudut atau titik yang ada di dalam rumah agar lalat menjauh dari dalam ruangan rumah.

Anti serangga

Selain bahan alami, anti serangga juga bisa digunakan untuk mengusir lalat dari dalam rumah. Misalnya  anti nyamuk baka,  semprot, dan juga elektrik ini juga bisa digunakan untuk mengusir lalat dari dalam rumah.

Dengan menggunakan anti serangga ini memang cukup efektif untuk mengusir lalat dari dalam rumah. Namun efeknya hanya sebentar ketika ada serangga ini sudah habis maka lalat akan kembali lagi.

Disamping itu penggunaan bahan kimia pada anti serangga bisa memberikan dampak negatif pada kesehatan. Oleh karena itu meski anti serangga ini efektif untuk mengusir lalat dari dalam rumah, teman-teman harus memperhatikan dampak kesehatannya.

Bersihkan rumah

Yang terakhir yaitu dengan membersihkan rumah juga bisa mengusir lalat dari dalam rumah. Seperti yang dikatakan pada awal artikel ini bahwa lalat ada di dalam rumah karena kondisi rumah  kurang bersih atau juga ada beberapa bahan makanan yang dibiarkan terbuka.

Oleh karena itu membersihkan rumah adalah salah satu cara agar lalat tidak datang ke dalam rumah. Kemudian juga menyimpan bahan makanan di wadah atau tempat tertutup juga bisa mengurangi lalatnya datang ke dalam rumah.

Demikian informasi tentang cara mengatasi banyak lalat di dalam rumah  yang bisa dibagikan dalam artikel ini.  Jika teman-teman memiliki cara mengatasi lalat yang lebih ampuh bisa disampaikan juga di kolom komentar dibawah ini.

Semoga artikel tentang cara mengatasi lalat di rumah ini bisa memberikan manfaat bagi teman-teman yang membaca artikel ini hingga tuntas.

Posting Komentar untuk "5 Cara Efektif Mengusir Lalat Di Rumah Menggunakan Bahan Alami"