Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dampak memotong kuku / cakar kucing peliharaan

Kucing menggunakan cakarnya untuk berbagai tujuan. Cakar penting bagi kucing karena merupakan bagian penting dari keseimbangan. 

kucing, kucing peliharaan, kuku kucing, cakar kucing,

Jika pernah melihat kucing melompat dan menempel pada benda tinggi, mungkin pernah memperhatikan bahwa ia menggunakan cakarnya untuk menarik dirinya ke atas. Saat memanjat pohon, kucing cenderung menggunakan cakarnya untuk menempel pada kulit kayu dan memanjat ke atas.

Kucing juga menggunakan cakarnya untuk peregangan, berjalan, dan juga berlari. Cakar juga merupakan sumber utama pertahanan kucing terhadap ancaman hewan lain dan manusia. 

Kebanyakan kucing menjaga cakar mereka sangat tajam karena cakar dan gigi mereka pada dasarnya adalah satu-satunya senjata mereka. Cakar juga penting untuk digunakan  saat kucing buang air, karena kucing menggunakannya untuk menutupi kotorannya.

Kucing juga menggunakan cakarnya untuk menggaruk benda yang menandai wilayah mereka. Cakar mereka memiliki kelenjar yang mengandung sekresi. Ketika mereka meninggalkan bekas pada sesuatu, sekresi dipindahkan ke area yang mereka gores. 

Ini bisa dideteksi oleh kucing lain meski bukan untuk manusia. Terkadang, mereka juga akan menggaruk sesuatu untuk melepaskan cakar yang lebih tua dan mengganti mereka cakar baru.

Banyak pemilik kucing ini takut kucing mereka akan merusak furnitur atau karpet. Ini karena kucing biasanya memanjat atau mencakar barang yang ada di rumah.

Menghilangkan cakar kucing merupakan prosedur operasi yang hanya dapat dilakukan oleh dokter hewan. Pemilik membutuhkan alasan yang kuat karena dokter hewan tidak akan melakukan operasi hanya untuk menyelamatkan furnitur atau karpet seseorang.

Jika selama ini pemilik kucing berpikir untuk menghilangkan cakar kucing, maka harus tahu bahwa proses tersebut benar-benar dapat mengubah kepribadian kucing. 

Begitu cakar kucing dicabut, dia akan kesakitan dan bingung. Dia mungkin tidak bisa melompat ke jendela atau di sofa, dan mungkin dia tidak bisa bermain seperti sebelumnya. 

Beberapa kucing, setelah cakarnya dicabut cenderung agresif dan menggigit giginya. Singkat cerita, kucing akan benar-benar menderita.

Bagi mereka yang memutuskan untuk memelihara kucing harus tahu bahwa kucing dapat mencakar pada kesempatan tertentu. Jika seseorang tidak siap untuk itu, mereka sebaiknya tidak memelihara kucing terlebih dahulu. 

Kucing adalah hewan peliharaan yang hebat, meskipun mereka memiliki cakar dan terkadang menggunakannya. 

Ada banyak hewan peliharaan besar lainnya di luar sana yang bisa dipelihara jika belum siap menangani kucing. Jika hanya mengkhawatirkan furnitur atau karpet, ada beberapa cara agar kucing tidak menggaruk barang tersebut.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuat kucing menggaruk dan memberi tahu dia di mana tempatnya dan cara menggunakannya. Selain itu juga bisa mendapatkan alas tidur, yang akan membantu kucing dengan instingnya menggaruk. 

Pemilik kucing harus menunjukkan cara menggunakan tikar atau tiang untuk dicakar dan dipanjat. 

Meski banyak yang tidak menyadarinya, ada cara lain untuk melindungi barang-barang selain membuat cakar kucing hilang. 

Mencabut cakar kucing sangat menyakitkan dan membingungkan kucing, dan benar-benar dapat mengubah pandangannya terhadap berbagai hal. 

Sebelum memutuskan untuk membuat cakar kucing dengan cara yang tidak baik, maka harus melihat opsi lain yang ada, yang mungkin saja kucing akan lebih menyukai opsi ini.

Demikian informasi tentang cakar kucing yang bisa dibagikan dalam artikel ini. Jika teman-teman pembaca memiliki informasi tambahan tentang cakar kucing, bisa disampaikan dikolom komentar dibawah ini. Semoga artikel tentang cakar kucing ini bisa memberikan manfaat bagi yang membacanya hingga tuntas. 

Posting Komentar untuk "Dampak memotong kuku / cakar kucing peliharaan"