Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Masalah Alergi Kucing Dengan Tepat

Kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang paling dicintai di dunia. Misalnya di Amerika Serikat, lebih dari 50% rumah tangga memiliki anjing dan kucing sendiri. 

kucing, hewan peliharaan, alergi kucing,

Meski kucing merupakan hewan kesayangan, alergi kucing merupakan salah satu bentuk alergi yang umum dialami oleh pemiliknya. Ini biasanya terjadi karena alergi terhadap bulu kucing, ketombe, dan sebagainya.

Penyebab alergi kucing terbesar adalah ketombe. Ketombe pada dasarnya kulit yang terlepas dari tubuh kucing, biasanya dalam bentuk potongan-potongan kecil. 

Meskipun ketombe dapat mengiritasi kulit , ketombe juga dapat masuk ke sistem kekebalan tubuh manusia, yang mengakibatkan berbagai gejala dan reaksi alergi dengan cepat.

Ketombe, sekali masuk sistem kekebalan, dianggap sebagai ancaman. Meskipun tidak diklasifikasikan sebagai penyakit, ini bisa mempengaruhi sistem kekebalan tubuh. 

Alergi kucing sering terjadi karena kucing memiliki alergen yang menyebar ke seluruh darah, urin, dan air liurnya. Meskipun kucing mungkin tidak hadir pada saat itu, bekas urinnya mungkin masih ada.

Urin, dan air liur kucing bisa ditemukan di seluruh rumah pemilik kucing. Kucing terus-menerus mencari pasangan, yang melibatkan menggosokkan air liur ke bulunya. Saat mereka melakukan ini, mereka menyebarkan ketombe dan alergennya. 

Meskipun teman-teman mungkin mencoba, tidak ada yang dapat dilakukan untuk melakukannya. Kucing memiliki insting alami untuk pria atau memandikan dirinya sendiri, tidak peduli berapa kali dimandikan oleh pemiliknya.

Biasanya, ketika seseorang mengalami reaksi alergi terhadap kucing, ia akan mengi, batuk, bersin, gatal, mata berair, atau sulit bernapas. Orang memiliki bereaksi yang berbeda terhadap alergen kucing, yang berarti bahwa beberapa gejala mungkin tidak terjadi sama sekali. 

Demam dan menggigil sangat jarang terjadi, meski bisa saja terjadi. Jika seseorang yang memiliki alergi kucing mengalami demam dan menggigil, sebaiknya segera hubungi dokter. 

Kemungkinan, ini bukan hanya reaksi alergi terhadap kucing, tetapi jenis penyakit lain yang perlu dikenali dan ditangani dokter Anda sesegera mungkin.

Alergi kucing biasanya diatasi dengan antihistamin dan dekongestan. Ini yang mengalami serangan asma atau bentuk alergi lainnya, biasanya mengonsumsi antihistamin. Di sisi lain, dekongestan biasanya digunakan untuk menyembuhkan batuk dan saluran hidung bengkak. 

Terkadang, dokter juga akan merekomendasikan suntikan alergi. Suntikan alergi dapat membantu mencegah serangan, terutama jika seseorang benar-benar alergi terhadap kucing. Mereka adalah bentuk solusi dan pencegahan yang baik, dan juga dapat membantu mengurangi risiko alergi yang memengaruhi seseorang.

Jika curiga bahwa teman-teman memiliki alergi kucing, maka harus selalu mengunjungi dokter. Dokter akan dapat mendiagnosis lebih lanjut situasi dan memberi teman-teman pilihan terbaik yang tersedia untuk perawatan. 

Jika memang menderita alergi kucing, perlu diingat bahwa cara terbaik untuk menghentikan serangan adalah dengan menyingkirkan kucing secepat mungkin.

Mengusir kucing bisa menjadi hal yang sangat sulit dilakukan. Jika alergi terhadap bulu kucing, mungkin tidak ada cara lain untuk mencegah serangan selain menyingkirkannya. 

Demikian informasi tentang alergi kucing yang bisa dibagikan dalam artikel ini. Jika memiliki informasi tambahan bisa disampaikan dikolom komentar dibawah ini.

Semoga artikel tantang alergi kucing ini bisa membantu dan memberikan manfaat bagi yang membacanya dengan seksama. 

Posting Komentar untuk " Cara Mengatasi Masalah Alergi Kucing Dengan Tepat"