Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara liburan murah ke bali dari surabaya ala backpacker

Bali adalah tempat tujuan wisata internasional yang dianggap sebagai tempat terbaik untuk berlibur bagi wisatawan asing dan juga wisatawan domestik indonesia.  Hal ini karena memang bali memiliki berbagai tujuan wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Baik itu wisata alam wisata budaya hingga wisata kuliner yang ada di bali sangat membuat wisatawan tertarik untuk datang lagi nantinya. 

Beli, liburan ke bali, liburan murah, tiket murah,

Namun banyak orang yang khawatir untuk pergi ke bali, karena mereka menganggap bahwa biaya untuk berlibur ke bali sangat tinggi. Hal ini membuat mereka membatalkan niat untuk datang ke bali untuk berlibur.  Padahal faktanya tidak demikian, teman-teman bisa menggunakan anggaran sedikit untuk berlibur ke bali. Sehingga  bisa liburan tanpa harus mengeluarkan biaya yang sangat banyak dan menguras tabungan.

Salah satu trik yang banyak dilakukan orang untuk menghemat uang ketika berlibur ke bali yaitu dengan melakukan backpacker.  Nah tips berikut ini dapat menjadi panduan untuk teman-teman yang ingin berlibur ke bali dengan cara backpacker.

Jangan meunggu musim liburan

Saat musim liburan biasanya terjadi lonjakan pengunjung di bali baik pengunjung domestik dan juga mancanegara.  Bukan rahasia umum lagi jika banyak pengunjung wisata maka harga tiket dan juga harga penginapan di bali akan meningkat drastis.

Oleh karena itu itu tidak disarankan datang ke bali saat musim liburan. Jika ingin menghemat banyak uang karena saat musim liburan harga penginapan dan juga tiket pulang pergi ke bali akan naik.

Teman-teman bisa memanfaatkan waktu di luar musim libur untuk ke bali untuk bisa menghemat biaya baik itu penginapan dan juga tiket.  

Selain itu berlibur ke bali diluar musim libur juga bisa membuat teman-teman lebih leluasa. Teman-teman dapat lebih bebas menjangkau berbagai destinasi wisata yang ada di bali. Karena saat pengunjung sedikit teman-teman bisa menikmati peristiwa nasi wisata tanpa terganggu oleh padatnya pengunjung disana.

Pilih transportasi darat agar lebih hemat

Meskipun menggunakan transportasi darat dianggap memakan waktu yang cukup lama. Namun transportasi darat ini dapat menghemat biaya untuk datang ke bali.  Transportasi darat yang bisa digunakan diantaranya adalah kereta api dan juga yang menuju ke bali.

Jika naik kereta api teman-teman bisa dari surabaya terlebih dahulu kemudian naik kereta menuju banyuwangi. Kemudian di banyuwangi nanti bisa naik bis atau travel yang menuju ke bali.

Jika menggunakan bus, nanti akan melewati selat bali dan akan menggunakan kapal feri untuk menyeberang dari pelabuhan ketapang di banyuwangi menuju pelabuhan gilimanuk yang ada di pulau bali.

Meskipun membutuhkan waktu yang sangat lama saat melakukan perjalanan darat menuju bali. Namun hal ini akan memberikan kesan yang yang berbeda bagi teman-teman yang ingin melakukan backpacker ke pulau dewata.  Salah satu pengalaman yang dapat teman-teman dapatkan saat melakukan perjalanan darat menuju bali yaitu disuguhkan pemandangan indah dan juga berbagai kuliner yang dilewati saat naik kendaraan darat ini. 

Cari penginapan yang murah 

Tentunya jika ke bali teman-teman pasti akan membutuhkan tempat untuk menginap sebagai tempat beristirahat saat berlibur ke bali.  Teman-teman dapat memilih fasilitas tempat penginapan mulai dari harganya mahal hingga harga yang paling murah.  

Namun karena artikel ini membahas agar liburan ke bali lebih hemat teman-teman tidak disarankan untuk memilih tempat penginapan yang mahal karena akan menghabiskan banyak uang.

Di bali sangat banyak tempat penginapan dengan harga yang murah dengan fasilitas yang cukup memadai untuk ditinggali selama berlibur di bali. Hanya cukup dengan uang rp50.000 teman-teman bisa mendapatkan penginapan dengan fasilitas yang cukup memadai untuk dijadikan tempat istirahat selama  di bali.

Jika teman-teman ingin mendapatkan fasilitas yang lebih lengkap dan juga harga yang lebih murah, maka teman-teman bisa menyewa penginapan yang lebih bagus dengan harga yang lebih tinggi sedikit. Namun teman-teman harus mengajak 2 hingga 3 orang untuk menempatinya sehingga biaya penginapan akan di bagi menjadi 3.  Hal ini  mendapat penginapan dengan fasilitas yang layak namun dengan harga yang murah karena biayanya ditanggung bersama.

Menentujan tujuan wisata di bali

Bali memiliki banyak sekali tujuan wisata yang bisa dijadikan sebagai destinasi liburan teman-teman. Untuk mengunjungi wisata destinasi wisata yang ada di bali ini teman-teman tidak perlu mengeluarkan biaya yang sangat banyak, bahkan ada beberapa yang bisa teman-teman kunjungi tanpa mengeluarkan biaya sama sekali alias gratis.

Teman-teman bisa berkunjung beberapa pantai yang ada di bali untuk menikmati ombak dan juga  sunset di bali.  Banyak pantai yang bisa teman-teman kunjungi tanpa harus membayar  di sepanjang garis pantai selatan yang ada di bali.

Selain pantai, juga sangat banyak wisata budaya yang bisa menjadi tujuan teman-teman selama di bali.  Teman-teman mungkin hanya perlu membayar uang parkir dan juga tiket masuk yang harganya juga tidak terlalu mahal untuk memasuki destinasi wisata ini.  Harga yang ditawarkan cukup murah dan ini ini akan terbayarkan saat teman-teman mendatangi lokasi wisata tersebut.

Sewa kendaraan selama di Bali

Bali memang yang menarik untuk dikunjungi bagi wisatawan mancanegara dan juga domestik.  Hal ini menjadi peluang bisnis tersendiri bagi penyedia persewaan kendaraan yang ada di bali.  Terutama penyewaan sepeda motor yang banyak digunakan untuk berkeliling menuju  berbagai destinasi wisata di bali.

Teman-teman bisa lebih menghemat biaya saat menyewa kendaraan motor di bali. Kendaraan ini bisa untuk keliling ke tempat-tempat menarik yang ada di bali. Harga sewa motor di bali cukup bervariasi tergantung dari jenis motor yang teman-teman sewa biasanya harga harga motor di bali dihitung per hari.

Dengan menyewa motor di bali teman-teman bisa lebih leluasa dan fleksibel untuk menentukan kemana teman-teman ingin pergi.

Makanan murah di Bali

Salah satu kekawatiran kurang saat berkunjung ke bali yaitu harga makanan yang ada di bali dianggap sangat tinggi. Ini karena bali banyak dikunjungi oleh wisatawan ke luar negeri. Namun faktanya tidak demikian, karena di bali ada sangat banyak penjual makanan dengan harga yang yang sangat terjangkau.  Bahkan harga makanan yang ada di bali ini tidak akan membuat keuangan teman-teman menipis dalam satu kali waktu.

Teman-teman dapat mengkonsumsi makanan khas bali dengan harga mulai dari rp20.000 seperti sate lilit dan juga makanan yang selainnya.

Bahkan di bali juga ada banyak pedagang kaki lima yang menjual makanan yang berasal dari berbagai daerah di indonesia. Makanan dengan harga yang murah seperti sate nasi pecel dan juga makanan-makanan yang selainnya.

Demikian informasi tentang menghemat biaya saat berlibur ke bali yang bisa dibagikan dalam artikel ini. Kita teman-teman memiliki informasi tambahan tentang menghemat biaya saat berlibur ke bali teman-teman bisa menyampaikannya di kolom komentar dibawah ini.

Semoga artikel tentang menghemat biaya saat berlibur ke bali ini bisa memberikan manfaat bagi teman-teman yang membacanya hingga tuntas.

Posting Komentar untuk "Cara liburan murah ke bali dari surabaya ala backpacker"