Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara hilangkan bau amis daging ayam dengan minyak wijen

Daging ayam biasanya memiliki bau yang amis, sehingga hal ini banyak membuat orang tidak suka. Ketika memasaknya keliru maka bau amis pada daging ayam ini akan terasa hingga setelah dimasak dan siap dimakan.

daging ayam, ayam, olahan daging ayam, memasak daging ayam,

Bau amis ketika daging ayam yang sudah dimasak dan siap dimakan ini akan mengurangi selera seseorang yang hendak memakan daging ayam tersebut. Oleh karena itu perlu berapa langkah mudah untuk menghilangkan bau amis pada daging ayam. Sehingga masakan yang dihasilkan akan tetap lezat tanpa mengurangi selera makan seseorang yang akan memakannya.

Biasanya untuk menghilangkan bau amis pada daging ayam sering menggunakan air jeruk nipis sebagai bahan utama penghilang bau amis. Namun perlu diketahui bahwa air jeruk nipis bukan bahan yang bagus untuk menghilangkan bau amis pada daging ayam. Karena rasa asam pada air jeruk nipis ini akan mempengaruhi rasa daging ayam ketika sudah dimasak nantinya.

Ada beberapa alternatif untuk menghilangkan bau amis pada daging ayam. Misalnya menggunakan minyak wijen yang bisa menghilangkan bau amis pada daging ayam. Selain itu, minyak wijen juga bisa memberikan cita rasa yang lebih lezat pada daging ayam. 

Siapkan minyak wijen secukupnya.

Tahap pertama untuk menghilangkan bau amis pada daging ayam yaitu siapkan minyak wijen. Perkirakan jumlah minyak wijen ini sesuai dengan jumlah daging ayam yang akan dimasak. Jika daging ayam yang akan dimasak sedikit maka tidak perlu menyiapkan minyak wijen yang terlalu banyak. Tapi jika ayam yang akan dimasak cukup banyak teman-teman harus menyediakan minyak wijen dengan jumlah yang lebih.

Cuci daging ayam dengan air bersih.

Langkah kedua untuk menghilangkan bau amis pada daging ayam yaitu teman-teman bisa membersihkan daging ayam yang akan dimasak menggunakan air bersih. Cuci daging ayam tanpa menyisakan bercak darah dan juga  kotoran yang selainnya.

Jika daging ayam masih dalam kondisi kotor atau belum benar-benar bersih, ini akan mempengaruhi rasa dan juga aroma seperti bau amis pada daging ayam yang akan dimasak nantinya.

Oleskan minyak wijen ke seluruh permukaan daging ayam.

Ketika minyak wijen sudah disiapkan dan juga daging ayam sudah dicuci bersih, maka teman-teman bisa membalurkan minyak wijen ini di seluruh permukaan daging ayam yang akan dimasak.

Usahakan untuk membalurkan minyak wijen secara merata pada seluruh permukaan daging ayam. Ini bertujuan agar bau amis pada daging ayam benar-benar hilang nantinya.

Untuk melakukan ini teman-teman bisa menggunakan wadah yang cukup besar untuk menaruh atau mengguyurkan minyak wijen pada daging ayam. Kemudian minyak wijen yang ada pada wadah bisa digunakan lagi nantinya agar minyak tidak terbuang sia-sia jika sudah dibalurkan pada daging ayam.

Diamnya daging ayam selama sekitar 15 hingga 30 menit.

Setelah membalurkan minyak wijen pada daging ayam, teman-teman tunggu hingga sekitar 15 menit. Ini bertujuan agar minyak wijen yang dibalurkan ini bisa meresap dan juga mempengaruhi serta menghilangkan bau amis pada daging ayam yang akan teman-teman masa nantinya.

Cuci lagi daging ayam dengan air bersih.

Setelah proses membiarkan daging ayam dan minyak wijen mencampur selama 15 menit, teman-teman bisa membersihkan daging ayam ini dengan menggunakan air bersih. Ini bertujuan agar minyak wijen tidak mempengaruhi bumbu yang digunakan untuk memasak ayam nantinya

Mencampur daging ayam dengan bumbu dan memasaknya.

Setelah ayam yang sudah dibalurkan minyak wijen dibersihkan dengan menggunakan air, bersih teman-teman bisa menambahkan bumbu masakan ayam sesuai rencana. Kemudian teman-teman bisa langsung memasak ayam ini karena bisa dipastikan bahwa daging ayam yang akan dimasak sudah tidak bau amis atau tidak bau kotoran yang selainnya,

Demikian informasi tentang menghilangkan bau amis pada daging ayam sebelum dimasak yang bisa dibagikan dalam artikel ini. Jika teman-teman memiliki informasi lebih lengkap tentang menghilangkan bau amis pada daging ayam bisa juga disampaikan di kolom komentar dibawah ini.

Semoga artikel tentang menghilangkan bau amis pada daging ayam yang saya tulis ini bisa memberikan manfaat bagi teman-teman yang membacanya hingga tuntas.

Posting Komentar untuk "Cara hilangkan bau amis daging ayam dengan minyak wijen"