Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Tips membuat desain logo untuk branding

Logo adalah salah satu media untuk menyampaikan merek dengan cara terbaik. Berikut adalah 7 faktor yang perlu dipertimbangkan untuk dalam membuat logo untuk branding.

logo, branding, desain logo,

Desain logo yang efektif

Jangan pernah membuat kesalahan dengan terburu-buru membuat desain logo. Itu hanya akan memperburuk keadaan. Untuk membuat logo yang efektif perlu melakukan sedikit riset untuk memahami perusahaan. 

Pemahaman tentang perusahaan ini mulai dari tujuan dan misinya, serta sasaran bisnisnya baik jangka pendek maupun jangka panjang. Selain itu juga perlu mengetahui demografi target pasar perusahaan tersebut.

Desain logo yang menarik dan unik

Bagi pemilik bisnis jelas ingin desain logo yang menarik perhatian pelanggan. Ini harus menguji kecerdasan pelanggan, dengan membuatnya berpikir beberapa menit setelah melihat logonya. 

Jika memperhatikan beberapa desain logo teratas, masing-masing memiliki aspek unik yang menggambarkan sesuatu tentang perusahaan.

Desain logo mudah diingat

Salah satu hal yang perlu difokuskan adalah memastikan desain logo tidak terlalu berantakan atau terlalu mewah. Ini hanya akan membingungkan pelanggan. 

Ini karena pada akhirnya, pelanggan harus mengingat merek dari logo tersebut. Pelangan akan mengingat jika logo mudah diingat, bukan karena bagus atau mewah. Pastikan juga logo mengirimkan sinyal positif kepada pelanggan.

Desain logo yang fleksibilitas 

Logo harus cukup fleksibel untuk menciptakan dampak yang bertahan lama pada media apa pun baik itu pembungkus produk, situs web perusahaan, atau bahkan materi promosi apa pun yang dikirimkan.

Artinya, perlu mempertimbangkan ukuran logo dan penggunaan warna yang sesuai. Warna yang digunakan harus cocok dengan latar belakang apa pun sekaligus membantu merek agar menonjol.

Logo berisi banyak informasi

Satu kesalahan kritis yang dilakukan orang adalah menjejalkan terlalu banyak informasi dalam desain logo mereka. Ini membuat logo terlihat berantakan belum lagi fakta bahwa pelanggan akan gagal mengingat merek yang ditampilkan.

Penggunaan font

Untuk membuat desain logo dapat memilih font yang terlihat bagus di atas kertas tetapi ketika menggunakannya di logo, tetap bisa terbaca. Sama sekali tidak ada gunanya menggunakan font berkelas dalam desain logo jika itu akan membuat pelanggan mengingat merek yang ditampilkan. Jadi coba untuk memastikan bahwa  fontnya enak dilihat.

Penggunaan warna 

Desain logo yang bagus akan selalu fokus pada penggunaan warna pelengkap yang terlihat bagus dengan latar belakang hitam atau putih.

Demikian informasi tentang desain logo untuk branding yang bisa dibagikan dalam artikel ini. Jika ada tambahan informasi, bisa disampaikan dikolom komentar dibawah ini. Semoga informasi ini bisa memberikan manfaat bagi yang membacanya hingga tuntas.

Posting Komentar untuk " 7 Tips membuat desain logo untuk branding"