Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Tips Membuat Publikasi Event Perusahaan

Mengorganisir event perusahaan bisa jadi menyenangkan dan menarik, tetapi sekaligus menegangkan. Hal ini terutama terjadi ketika pengelolah event perusahaan dihadapkan pada dilema dalam menyeimbangkan kebutuhan untuk membuat event yang menyenangkan dan bermanfaat. Pada saat yang sama dipercayakan dengan tanggung jawab untuk membuat publisitas event perusahaan tersebut.

publikasi, publikasi event, event perusahaan, branding, brand awareness,

Jika pendekatan yang tepat digunakan, membuat publisitas untuk event perusahaan akan menjadi tugas yang lebih mudah untuk dikelola. Tips berikut akan memberikan wawasan tentang beberapa praktik terbaik yang digunakan dalam menciptakan publisitas.

Bekerja dengan tim

Bekerja dalam tim dan mendelegasikan tugas membuat publisitas ke anggota tim tertentu adalah ide yang bagus. 

Dengan cara ini, tidak akan terjebak dalam kerja keras, melainkan terlibat dari perspektif pengelola event. Tanggung jawab pengelolah event kemudian adalah membuat keputusan dan membimbing orang lain dalam menyelesaikan sesuatu.

Memilih anggota tim yang tepat

Memilih orang yang tepat untuk mendelegasikan tugas ini juga merupakan faktor penting dalam menyukseskan event perusahaan. 

Orang ini harus memiliki kontak yang diperlukan dengan perusahaan media, seperti stasiun televisi, media cetak, media online jauh-jauh hari sebelum acara dimulai.

Gunakan copywriting

Gunakan copywriting singkat untuk iklan di media cetak, media elektronik, dan juga media online. Pengeditan yang bagus dan tulisan yang bagus berjalan seiring untuk menciptakan dampak pada publikasi. 

Copywriting yang efektif

Cobalah untuk tidak menggunakan copywriting yang mungkin terlalu kreatif atau berbunga-bunga. Audiens tidak memiliki waktu untuk mencoba memahami pesan kreatif ini, dan yang terbaik adalah mengirimi mereka sesuatu yang langsung dan ringkas.

Informasi kontak

Walaupun mungkin masuk akal untuk memasukkan nomor kontak atau alamat email di bagian publisitas, namun banyak penyelenggara acara perusahaan benar-benar mengabaikan ini. Hal ini penting karena bertujuan agar panitia dapat dihubungi untuk informasi lebih lanjut.

Gunakan pers release terbaru

Tidak ada yang mau membaca informasi usang. Itulah mengapa siaran pers harus dibuat serelevan mungkin dan selalu diperbarui.

Sampaikan fakta

Selalu berpegang pada kebenaran saat menjawab pertanyaan dari media, atau mengadakan konferensi pers. Banyak pengelolah event perusahaan cenderung membesar-besarkan dan akhirnya menyajikan event yang tidak sesuai harapan.

Demikian informasi tentang publikasi event perusahaan yang bisa dibagikan dalam artikel ini. Jika teman-teman pembaca memiliki informasi tambahan mengenai publikasi event, bisa disampaikan dikolom komentar dibawah ini.

Semoga artikel tentang publikasi event ini bisa memberikan manfaat bagi yang membaca hingga tuntas. 

Posting Komentar untuk " 7 Tips Membuat Publikasi Event Perusahaan"