Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Manfaat Interaksi Dengan Teman Kerja Saat After Hours

After hours adalah jam pulang kerja atau jam pulang kantor. Dimana jam pulang kerja ini banyak dimanfaatkan untuk banyak hal, salah satunya dengan melakukan nongkrong dan interaksi dengan rekan kerja. 

after hours, manfaat after hours, interaksi dengan teman kerja, pekerjaan,

Jika teman-teman melakukan interaksi dengan teman kerja saat after hours, berikut beberapa manfaat yang bisa didapatkan.

Lebih akrab dengan teman kerja


Jika tidak buru-buru pulang saat jam pulang kerja bisa memberikan manfaat, salah satunya lebih akrab dengan teman kerja. Tidak hanya akrab dengan teman kerja dalam satu divisi atau departemen, tapi juga lebih akrab dengan teman kerja lintas divisi atau departemen. Ini karena biasanya dalam suatu lingkungan kerja, jam pulang kerja bisa menjadi ajang berinteraksi yang cukup efektif.

Pekerjaan menjadi lancar


Berinteraksi dengan teman kerja saat jam pulang kerja juga bisa membantu memperlancar pekerjaan yang dijalankan. Misalnya pekerjaan yang dilakukan membutuhkan kerjasama dengan divisi atau departemen lain, maka saat pulang kerja adalah waktu yang tepat untuk melakukan interaksi lebih dekat secara personal. Jika ada masalah yang berhubungan dengan pekerjaan, bisa disampaikan secara langsung untuk meminta bantuan atau berdiskusi non formal secara pribadi.

Meningkatkan motivasi diri


Melakukan interaksi saat jam pulang kerja bisa menjadi bagian penting tersendiri bagi sebagian orang. Jika banyak mengenal orang-orang dilingkungan kerja, bisa menambah rasa percaya diri dan lebih dekat dengan mereka. Pada prinsipnya tidak merasa sendirian, jika ada masalah maka teman kerja bisa saling membantu.

Meningkatkan pengetahuan dan pengalaman


Dengan sering melakukan interaksi dengan teman kerja saat jam pulang kerja, bisa menjadi media sharing informasi dan pengalaman masing-masing. Dengan hal ini secara otomatis bisa menyerap informasi dan pengalaman dari teman di lingkungan kerja. Ini biasanya tidak hanya sebatas pada lingkup pekerjaan, tapi berbagai hal diluar dari masalah pekerjaan juga bisa dibagikan saat after hours.

Mendapatkan project/ pekerjaan sampingan


Pekerjaan sampingan yang bisa memberikan pendapatan tambahan bisa jadi peluang yang bisa didapatkan dengan melakukan interaksi dengan teman kerja saat jam pulang kantor. Dialog dialog personal yang tidak resmi saat jam pulang kerja bisa membahas apa yang dibutuhkan oleh teman tapi tidak bisa dilakukan sendiri, nah jika memiliki kemampuan untuk memenuhi kebutuhan teman tersebut bisa menjadi peluang untuk bisnis sampingan. Misalnya teman akan melakukan hajatan tapi tidak bisa membuat desain undangan, disini bisa menjadi peluang bagi yang bisa atau memiliki kemampuan desain grafis.

Mengurangi rasa jenuh


Bekerja seharian tentunya akan membuat rasa jenuh. Dengan melakukan interaksi dengan teman kantor saat jam pulang kerja bisa menjadi salah satu cara agar tidak jenuh dalam bekerja. Tak jarang dalam melakukan interaksi ini banyak berbagai jenis bercanda yang dilakukan oleh teman kerja yang membuat semua yang ikut berinteraksi akan tertawa lepas.

Membangun kesan positif


Kesan positif yang bisa didapatkan dengan melakukan interaksi dengan teman kantor saat jam pulang kerja yaitu dianggap merakyat, mudah bergaul, dan adaptasi. Ini akan memudahkan diterima di lingkungan kantor. Berbeda jika tertutup dan tidak mau bergaul dengan teman kantor, tentu akan tidak dekat dengan teman kantor dan juga akan "tidak luwes" jika melakukan interaksi yang berhubungan dengan pekerjaan karena selalu dilakukan secara formal.

Demikian informasi tentang manfaat melakukan interaksi dengan teman kerja saat after hours. Jika ada tambahan informasi atau ada yang ingin ditanyakan, bisa disampaikan dikolom komentar dibawah ini. Semoga artikel tentang manfaat kegiatan saat after hours ini bisa memberikan manfaat bagi yang membacanya hingga tuntas.

Posting Komentar untuk "7 Manfaat Interaksi Dengan Teman Kerja Saat After Hours"