Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui Product Key Windows 10 Original

Product key windows terdiri dari 25 kode yang resmi diterbitkan oleh Microsoft yang berfungsi untuk mengaktifkan Sistem operasi windows. Untuk mengetahui kunci produk atau product key pada OS windows yang teman-teman gunakan, tergantung pada bagaimana awal teman-teman mendapatkan OS windows tersebut. 

windows 10, windows 8, windows 7, product key wiindows 10, kunci produk windows 10

Windows bawaan dari PC baru

Biasanya saat membeli laptop atau komputer baru yang menggunakan windows 10 asli akan disertakan sertifikat COA (bukti keaslian) windows 10.  Dalam sertifikat keaslian ini juga termasuk product key windows 10 asli.


Beli Windows versi fisik dari distributor resmi 

Windows 10 original juga dijual di retail resmi dalam bentuk fisik dengan kemasan kotak. Product key atau kunci produk windows 10 ini terdapat di dalam kotak kemasan windows 10 tersebut. Coba cari 25 kode unik yang ada di dalam kemasan windows 10. 


Beli windows versi digital dari distributor resmi

Selain bentuk fisik, retail atau distributor resmi windows 10 juga menyediakan windows 10 dalam bentuk digital. Windows 10 yang dijual oleh distributor dalam bentuk digital ini membutuhkan email untuk melakukan konfirmasi dan pengiriman product key windows 10.  Product key yang dibeli dalam bentuk digital dari distributor ini akan dikirimkan melalui email.


Membeli Windows 10 Dari situs Microsoft

Windows 10 bisa dibeli melalui situs resmi microsoft. Seperti membeli produk secara online yang selainnya, diperlukan email untuk melakukan konfirmasi pembelian. Jika telah melakukan pembayaran, maka product key windows 10 akan dikirimkan ke email yang digunakan untuk melakukan pembelian atau dari riwayat akun microsoft yang digunakan untuk membeli. 


Upgrade windows 10 dari Windows 8 atau Windows 7

Bagi pengguna windows 7 atau juga windows 8, bisa melakukan upgrade OS ke windows 10. Jika windows 8 atau 7 yang digunakan adalah produk original, maka tidak akan mendapatkan product key namun mendapatkan lisensi digital windows 10.


Windows Store 

Jika telah melakukan pembelian windows 10 home atau professional original, bisa melakukan update software menggunakan aplikasi bursa windows 10. Windows 10 hasil update ini juga tidak akan menerima product key, namun lisensi yang bisa digunakan untuk melakukan aktivasi windows 10 hasil update.

Jika membeli produk window 10 versi fisik bisa juga terjadi kerusakan. Jika hal ini terjadi bisa menghubungi distributor tempat pembelian windows 10. 

Demikian informasi cara mengetahui product key windows 10 yang bisa dibagikan dalam artikel ini. Jika ada yang ditanyakan atau informasi tambahan, bisa disampaikan dikolom komentar dibawah ini.  Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat bagi yang membacanya hingga tuntas. 

Sumber :  microsoft

Posting Komentar untuk "Cara Mengetahui Product Key Windows 10 Original"