Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Resep Infused Water Yang Bisa Digunakan Dirumah

Infused water adalah minuman yang dibuat dengan mencampurkan berbagai jenis sayur, buah, bahan rempah, dan bahan yang selainnya. Infused water ini dipercaya memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. 

INFUSED WATER, resep infused water, infused water diet, infused water detoks

Infused water memiliki rasa yang enak. Selain enak, dengan minum infused water juga bisa memberikan asupan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Gizi atau nutrisi ini berasal dari potongan buah, sayur, dan bahan lain yang direndam dengan air infused water ini.

Menurut tulisan Mariza Snyder dan Lauren Cum, bahwa infused water bisa memberikan berbagai manfaat kesehatan untuk tubuh. Dalam tulisannya dalam buku Water Infusions, Mereka membagikan berbagai informasi tentang infused water dan juga resep untuk membuat kombinasi sayur, buah, dan bahan lain yang enak dan sehat.

Apalagi dalam kondisi pandemi covid 19 seperti saat ini, tubuh perlu meningkatkan kekebalannya agar terhindar dari serangan penyakit. Salah satu cara untuk meningkatkan kekebalan tubuh yaitu dengan infused water. Berikut telah dirangkum 6 resep infused water yang bisa digunakan dirumah.

Resep Infused Water 1

Perpaduan buah pir, raspberry, roemary

Untuk resep pertama ini bisa memberikan manfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi, meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh, dan membuat aliran darah ke otak menjadi lebih lancar.


Resep Infused Water 2

Perpaduan buah delima, buah kesemek, buah jeruk, kayu panis, dan merica utuh

Untuk perpaduan resep kedua ini dapat bermanfaat untuk membuat kadar gula lebih stabil, memberikan kulit yang lebih sehat, serta tinggi antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas penyebab penyakit.


Resep Infused Water 3

Perpaduan blueberry, jeruk lemon, dan menimu

Perpaduan resep ketiga ini dapat digunakan untuk mengatur keseimbangan keasaman tuuh, dan melakukan proses detoks, kemudian juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh. 


Resep Infused Water 4

Perpaduan jeruk, biji vanila, dan kayu manis

Perpaduan resep ke empat bisa memberikan asupan vitamin C yang cukup untuk tubuh, selain itu juga bisa membantu dalam mengatur kadar gula dalam darah, dan membuat tubuh lebih merasa santai.


Resep Infused Water 5 

Cranberry, buah apel, jeruk lemon, kulit jeruk, dan buah delima

Perpaduan resep kelima ini bisa diajdikan untuk proses mengeluarkan kotoran dan racun dari dalam tubuh (detoks), selain itu juga dapat memberikan perlindungan sel dalam otak, serta menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam darah.


Resep Infused Water 6

Perpaduan buah pir, buah delima, dan cengkeh

Perpaduan resep keenam ini bisa meningkatkan kebutuhan energi dalam tubuh, selain itu juga bisa dijadikan anti inflamasi, dan membantu dalam sistem pencernaan.

Jadi dengan enam resep yang telah disebutkan diatas, teman-teman bisa dengan mudah membuat infused water sendiri dirumah. Secara bahan sangat mudah didapatkan, dan juga caranya cukup mudah. Jadi tidak ada alasan lagi untuk hidup tidak sehat.

Demikian informasi tentang infused water yang bisa dibagikan dalam artikel ini.  Jika teman-teman memiliki resep tambahan atau informasi yang lebih lengkap, bisa disampaikan dikolom komentar dibawah ini. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi yag membacanya hingga tuntas.

Posting Komentar untuk "6 Resep Infused Water Yang Bisa Digunakan Dirumah"