Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Peluang bisnis online yang bisa dikerjakan dari rumah

Bisnis online adalah kesempatan bagi siapa saja yang ingin mendapatkan penghasilan yang besar tanpa batas. Ini karena bisnis online memiliki peluang mendapatkan konsumen yang sangat besar, tidak terbatas wilayah dan waktu.

BISNIS ONLINE, PELUANG USAHA, PELUANG BISNIS ONLINE, ONLINE SHOP, BISNIS DROPSHIP, BLOGGER, YOUTUBER, FREELANCER

Jika teman-teman ingin melakukan bisnis online namun bingung memilih bisnis online apa yang ingin dilakukan. Berikut saya ulas 5 peluang bisniis online yang bisa dilakukan dari rumah.

Jualan produk


Bisnis online yang paling banyak dilakukan orang yaitu dengan membuat atau membeli produk jualan, kemudian dijual kembali melalui internet.

Banyak tempat berjualan produk secara online ini mulai dari marketplace seperti bukalapak, tokopedia, shopee, lazada, dan sebagainya. Masing-masing marketplace ini bisa digunakan untuk berjualan secara online untuk mendapatkan penjualan yang besar, tentunya juga untung besar. 

Selain marketplace seperti yang saya sebutka diatas, masih banyak tempat untuk berjualan produk secara online ini. Misalnya bisa membuat website khusus jualan produk, jualan di instagram, facebook, dan masih banyak lagi tempat yang menguntungkan untuk berjualan.

Dropship


Dropship adalah cara jualan online, tanpa perlu memproduksi atau menyediakan stok barang yang dijual. Jadi fokusnya adalah menjual barang tersebut, kemudian jika ada yang membeli tinggal menghubungi vendor atau pemilik barang agar barang dikirim ke alamat pembeli.

Dropship ini banyak diminati oleh pelaku bisnis online. Karena hanya membutuhkan biaya marketing, tanpa perlu mengeluarkan biaya untuk belanja stok barang atau produksi barang.

Cara jualan dropship ini sama seperti poin pertama yaitu jualan produk online di marketplace, media sosial, website dan sebagainya. Yang membedakan yaitu jika dropship tanpa perlu menyediakan stok barang. 

Freelancer


Jika jualan produk dan dropship identik dengan jualan produk fisik. Jika freelancer identik dengan menjual jasa atau layanan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Jika memiliki kemampuan tertentu seperti copywriting, desain grafis, fotografi, translate bahasa inggris, dan sebagainya bisa menjadi peluang bisnis online yang menguntungkan.

Cara mempromosikan jasa ini bisa menggunakan berbagai cara mulai dari berbagai situs freelancer. Atau teman-teman bisa menggunakan website pribadi hingga media sosial untuk mempromosikan jasa ini.

Jika memiliki kemampuan bahasa Inggris bisa lebih menguntungkan lagi dalam bisnis freelancer ini. Karena jasa bisa digunakan tidak hanya orang Indonesia saja, tapi juga bisa mendapatkan klien dari seluruh dunia.

Tentu saja jika klien dari luar Indonesia seperti Amerika Serikat, Inggris, atau negara-negara eropa maka fee yang akan didapatkan jauh lebih besar dengan beban pekerjaan yang standar.

Blogger


Hobi menulis online ini juga bisa menjadi peluang bisnis yang menguntungkan dan bisa dikerjakan dari rumah. Yaitu dengan membangun sebuah blog untuk menerbitkan tulisan yang dibuat. 

Jika rajin membuat artikel untuk diterbitkan di blog, maka akan meningkatkan jumlah pengunjung blog. Semakin banyak pengunjung blog, maka semakin tinggi juga peluang bisnisnya.

Banyak peluang mendapatkan uang dari blog ini, mulai dari platform iklan seperti google adsense. Selain itu bisa juga membuka layanan promosi seperti advertorial hingga menggunakan blog untuk jualan produk.

Youtuber


Youtube saat ini menjadi trend untuk mendapatkan penghasilan yang besar. Karena banyak sosok yang menjadi kaya raya setelah menjadi youtuber. 

Jika teman-teman memiliki minat untuk menjadi youtuber, maka bisa menyiapkan berbagai kebutuhannya mulai dari mental saat berbicara didepan kamera, kamera untuk membuat video, hingga kemampuan untuk editing video.

Prinsip youtuber ini seperti pada membuat blog di poin empat diatas, namun youtube ini menggunakan konten video sedangkan blog fokus pada konten artikel atau teks. 

Demikian juga peluang pendapatan youtube, menurut saya juga sama seperti peluang pendapatan dari blog yaitu sumber pendapatan utamanya dari google adsense. Ini karena youtube dan blog merupakan bagian dari perusahaan google, dimana untuk periklanannya mengandalkan google adsense. 

Demikian informasi tentang peluang bisnis online menguntungkan yang bisa dikerjakan dari rumah. Jika teman-teman memiliki informasi tambahan bisa disampaikan dikolom komentar dibawah ini. Semoga artikel tentang peluang bisnis online ini bisa memberikan manfaat bagi yang membacanya hingga tuntas. 

Posting Komentar untuk "5 Peluang bisnis online yang bisa dikerjakan dari rumah"