Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Rekomendasi Antivirus Terbaik Untuk PC, Laptop, dan Smartphone

9 Antivirus terbaik berikut ini bisa membantu teman-teman dalam melindungi data dan juga memberikan keamanan saat menggunakan laptop, pc, dan juga smartphone. Berbagai platform antivirus berikut ini juga membeikan update untuk melawan berbagai virus, malware, spyware, serta serangan cyber terbaru lainnya.


antivirus, antivirus terbaik, internet security, avast, avg, eset, kaspersky, mcafee, bitdefender

Avast Antivirus


Antivirus Avast adalah salah satu antivirus terbaik yang paling banyak digunakan untuk melindungi PC atau laptop. Avast menyediakan versi gratis yang mampu menjaga keamanan data komputer. Namun untuk avast versi gratis fitur yang diberikan hanya standar, sehingga jika untuk mendapatkan fitur pelindungan yang lebih lengkap bisa melakukan upgrade avast versi berbayar.

Banyak review antivirus yang menilai bahwa avast baik versi gratis dan berbaya cukup bisa diandalkan untuk melindungi atau menjaga keamanan komputer atau laptop. Sehingga banyak orang yang menjadikan avast antivirus ini sebagai antivirus andalan untuk laptop atau komputer mereka.

AVG Antivirus


AVG antivirus dikembangkan oleh perusahaan AVG Technologies. AVG antivirus ini bisa digunakan untuk komputer atau laptop dengan sistem operasi windows dan MacOS. Selain itu AVG antivirus juga dikembangkan untuk digunakan pada platform OS Android.

AVG marupakan salah satu antivirus terbaik untuk melindungi dan menjaga keamanan komputer atau laptop. Selain keampuan utamanya sebagai antivirus, AVG antivirus juga memperhatikan faktor estetika dalam softwarenya.

Banyak orang yang menilai bahwa tampilan AVG antivirus cukup keren dan sangat mudah digunakan meskipun masih tingkat pemula.

AVG antivirus bekerja untuk melindungi ancaman online seperti spyware dan juga virus internet. Fitur terbaru juga termasuk melindungi komputer atau laptop dari serangan virus ransomware yang berbahaya. 

Sama seperti avast, AVG antivirus juga menyediakan versi gratis yang bisa digunakan. Versi gratis ini juga memiliki kemampuan standar untuk melindungi komputer atau laptop. 

BitDefender


Salah satu antivirus terbaik untuk laptop berikutnya yaitu bitdefender. Perlu diketahui bahwa bitdefender adalah antivirus yang dbuat oleh persahaan kemanan cyber dari Romania.

BitDefender memiliki berbagai keunggulan fitur yang menarik untuk digunakan, diantaranya yaitu menyaring webcam, mendeteksi phishing, hingga melindungi laptop atau PC dari serangan virus ransomware.

Bahkan rilis terbaru tentang BitDefender ini yaitu memiliki fitur dekriptor untuk komputer atau laptop yang terserang ransomware. 

BitDefender tersedia juga versi gratis yang bisa digunakan untuk laptop atau PC berbasis OS Windows. 

Avira Antivirus


Avira antivirus termasuk salah satu antivirus terbaik untuk melindungi keamanan data komputer atau laptop. Avira antivirus tersedia untuk PC atau laptop dengan basis OS Windows dan Mac.

Selain itu Avira antivirus juga hadir untuk melindungi smartphone baik yang menggunakan OS Android atau juga iOS.

Avira antivirus tersedia dalam versi gratis yang bisa di unduh dari situs resminya. Selain itu juga tersedia Avira antivirus Pro untuk versi berbayar yang bisa dibeli langsung dari situs resminya. Untuk Avira Antivirus Pro dibanderol dengan harga $ 31,99 pertahun. 

Avira antivirus versi gratis menyediakan VPN gratis yang bisa digunakan untuk browsing di internet dengan aman dan privasi terjaga. 

Banyak ulasan dari orang yang menggunakan avira antivirus. Mereka menganggap bahwa avira antivirus termasuk antivirus yang memiliki kemampuan yang baik unutk melindungi laptop atau komputer. Selain itu Avira antivirus juga mendapatka penilaian yanb gaus dari lab independen. 

Sophos


Antivirus Sophos adalah antivirus yang dikembangkan oleh perusahaan perangkat lunak dan perangkat keras asal Inggris. 

Sophos antivirus termasuk software yang bagus dan banyak mendapatkan ulasan positif bagi penggunanya. Sophos antivirus memiliki fitur lengkap termasuk perlindungan terhadap cloud storage, untuk gaming, hingga alat optimasi sistem. Namun fitur lengkap sophos ini tidak tersedia untuk sophos home premium.

Sophos antivirus ini banyak digunakan untuk keperluan perusahaan hingga pemerintahan. Namun sophos juga menyediakan layanan untuk keperluan rumahan atau personal dengan menghadirkan "home product".

Untuk kebutuhan personal atau rumahan sophos menghadirkan fitur kecerdasn buatan untuk melindungi komputer atau laptop dari virus, malware, termasuk anti ransomware.

Namun untuk versi sophos home ini tidak gratis, karea shophos hanya menyediakan versi gratis untuk percobaan saja. Untuk menggunakan dalam jangka panjang, penggunanya harus membelinya.

Mcafee antivirus


Mcafee termasuk salah satu antivirus terbaik yang banyak digunakan diseluruh dunia untuk melindungi laptop atau komputer. Mcafee ini termasuk antivirus yang sudah lama hadir untuk memberikan perlindungan cyber.

Mcafee hadir dengan versi gratis. Mcafee versi gratis ini melindungi komputer atau laptop selma 30 hari saja, karena sifatnya hanya percobaan. Setelah masa 30 hari percobaan habis, maka penggunanya bisa memperpanjang untuk versi berbayar.

Mcafee antivirus bisa membuat komputer atau laptop lemot. Tapi hal ini juga tergantung dari jenis dan spesifikasi laptop atau komputer yang digunakan

Norton Antivirus


Antivirus Norton merupakan antivirus yang dikembangkan oleh Symantec Corporation. Antivirus Norton termasuk antivirus tua karena telah dikembangkan sejak tahun 1991. 

Antivirus norton tepat digunakan untuk melindungi komputer atau laptop, selain itu kini antivirus norton juga hadir untuk memperikan perlindungan terhadap smartphone baik yang berbasis Android atau juga iOS.

Antivirus norton memiliki kemampuan untuk melawan malware, spyware, termasuk melawan virus ransomware. Selain itu juga bisa mendeteksi serangan phising dan berbagai serangan cyber yang selainnya.

Antivirus norton termasuk antivirus yang bisa digunakan secara gratis. Norton gratis ini sifatnya hanya trial atau percobaan, sehingga jika masa percobaan telah habis maka pengguna diminta membayar untuk bisa menggunakan fitur yang disediakan oleh norton antivirus.

Kaspersky


Kaspersky adalah software antivirus yang juga menyediakan layanan keamanan cyber yang berasal dari Rusia.

Berdasarkan ulasan penggunanya, bahwa antivirus Kaspersky ini mampu memberikan keamanan untuk laptop atau komputer yang handal. Hingga tahun 2020, Kaspersky masih dipercaya sebagai software antivirus yang aman untuk di install dan digunakan baik untuk keperluaan individu, rumahan hingga tingkat perusahaan.

Selain untuk komputer dan laptop, Kaspersky juga menghadirkan perlindungan cyber tehadap smartphone berbasis Android. Selain itu Kaspersky juga menyediakan layanan VPN untuk melindungi privasi dan juga keamanan dalam mengakses internet. Kaspersky juga memberikan perlindungan terhadap data yang disimpan di cloud.

Antivirus Kaspersky bisa digunakan untuk semua platform sistem operasi seperti Windows, Mac, iOS, hingga Android. 

Kaspersky bisa didapatkan secara gratis, namun ini juga sifatnya trial atau percobaan selama 30 hari. Sehingga jika masa percobaan telah habis, maka penggunanya harus membayar atau membeli Kaspersky versi premium.

ESET


ESET juga masuk dalam daftar antivirus terbaik yang bisa digunakan untuk laptop atau komputer. Dalam situs resminya, ESET menyebutkan bahwa telah melindungi lebih dari 110 juta pengguna yang tersebar diseluruh dunia.

Eset tersedia versi gratis yang bisa di unduh di situs resminya. Namun versi gratis dari eset ini hanya bersifat percobaan (trial), dan harus membeli atau membayar jika masa percobaannya telah habis.

ESET memiliki kemampuan untuk mengidentifikasi dan juga menonaktifkan malware yang membuat komputer berjalan lambat.

Untuk komputer atau laptop, ESET mendukung berbagai sistem operasi termasuk windows, Mac, dan Open source linux. Selain itu ESET antivirus juga mendukung untuk penggunaan di smartphone dengan basis OS Android. 

Penutup


Rata-rata antivirus saat ini tidak hanya mendukung untuk penggunaan komputer atau laptop saja, namun juga telah dikembangkan untuk penggunaan di smartphone baik yang bebasis OS Android dan iOS.

Tidak hanya itu, perkembangan teknologi CLOUD atau penyimpanan data secara online juga membuat perusahaan pengembang antivirus memberikan produk perlindungan data di CLOUD dan juga keamanan dalam mengakses data cloud ke device.

Demikian informasi tentang antivirus terbaik yang bisa saya bagikan dalam artikel ini. Jika teman-teman memiliki informasi tambahan atau jika ada yang ingin ditanyakan, bisa disampaikan dikolom komentar dibawah ini.

Semoga artikel tentang antivirus terbaik ini bisa memberikan manfaat bagi siapapun yang membacanya hingga tuntas.

Posting Komentar untuk "9 Rekomendasi Antivirus Terbaik Untuk PC, Laptop, dan Smartphone"