Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review microsoft office 365 dan perbedaan dengan office versi lainnya

Microsoft office 365 sebenarnya bukan produk baru yang dikeluarkan oleh microsoft. Namun mungkin banyak orang yang belum mengetahui akan produk perangkat lunak ini. Bagi teman-teman yang belum mengetahui apa itu microsoft office 365 dan juga bagaimana perbedaannya dengan microsoft office lainnya, berikut saya berikan ulasan singkat tentang office 365 dari microsoft ini.


microsoft, office, 365, software review,

Jika teman-teman membeli laptop baru yang menggunakan sistem operasi windows, kadang sudah terinstall microsoft office 365 yang diberikan gratis sebagai bonusan dari laptop yang teman-teman beli. Namun, bukan berarti office 356 ini bisa digunakan untuk selamanya. Biasanya office 365 bonusan saat membeli laptop adalah akun percobaan selama 30 hari. Sehingga jika melawati batas 30 hari , maka teman-teman diharuskan untuk memperpanjang masa berlangganan.

Dari kasus tersebut secara umum kita bisa mengetahui, bahwa office 365 ini bersifat berlangganan dan tidak bisa digunakan saat masa berlangganan telah habis. Office 365 ibaratnya seperti paket berlangganan internet wifi, jika tidak diperpanjang pembayarannya maka tidak bisa digunakan.

Microsoft office 365 ini bersifat berlangganan tahunan atau bulanan. Jadi teman-teman harus membayarkan setiap bulan atau tahun sesuai harga paket yang teman-teman beli. Berdasarkan situs resmi microsoft, ada dua paket office 365 yang ditawarkan yaitu untuk paket keluarga dan juga paket personal. Yang pasti kedua paket ini harganya berbeda dan fasilitas yang diberikan juga berbeda.

Untuk paket personal dan keluarga ini software yang didapatkan sama, namun jika untuk keluarga bisa digunakan hingga 5 orang. Jika paket personal hanya untuk satu orang saja. Selisig harga paket keluarga dan paket personal tidak tidak terlalu jauh sebenarnya. Untuk paket keluarga hanya membayar 9,99 USD per bulan, sedangkan paket personal membayar 6,99 USD. Jadi jika ingin membeli lebih hemat, bisa patungan membeli paket keluarga. Jika 5 orang, maka jatuhnya per orang dikenakan harga sekitar 2 USD per bulan.

Lantas apa bedanya office 365 dengan office versi lainnya?

Bagi teman-teman yang belum mengetahui bahwa perbedaan keduanya bisa dilihat dari cara pembayaran, hak penggunaan, dan fitur yang didapatkan.

Jika office versi selain 365 ini teman-teman cukup sekali beli saja. Jadi tidak perlu biaya berlangganan per bulan seperti office 365. Harga sekali beli untuk digunakan untuk selamanya, maka harga yang dikeluarkan di awal juga akan jauh lebih mahal. Namun nilai positifnya adalah teman-teman tidak perlu lagi pengeluarkan biaya besar diawal.

Karena office versi lainnya sistemnya sekali beli untuk selamanya, maka fitur yang didapatkan juga hanya untuk versi itu saja. Jika ada fitur baru dari microsoft, maka teman-teman tidak bisa mendapatkan fitur baru tersebut. Jika ingin menggunakan fitur yang baru, maka teman-teman harus membeli lagi office dengan versi yang terbaru.

Berbeda dengan office 365, karena sifatnya berlangganan bulanan atau tahunan maka teman-teman akan terus dapat menggunakan fitur-fitur baru yang diberikan oleh microsoft. Jadi office 365 ini terhubung secara online, jika ada fitur baru maka teman-teman tinggal melakukan update office 365.

Demikian informasi tentang microsoft office 365 yang bisa saya sampaikan dalam artikel ini. Jika teman-teman ingin memberikan tambahan informasi yang terkait, bisa disampaikan di kolom komentar dibawah ini. Semoga artikel yang saya tulis bisa bermanfaat bagi teman-teman yang membacanya hingga tuntas.

Post a Comment for "Review microsoft office 365 dan perbedaan dengan office versi lainnya"