Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review microfon clip on 15ribuan untuk youtube

Microfon clip on sangat membantu jika teman-teman ingin merekam suara untuk pembuatan video youtube. Dalam artikel kali ini saya akan membahas tentang penggunaan mikrofon untuk YouTube yang bisa teman-teman dapatkan di toko online atau marketplace seharga kurang dari Rp20.000.

Review microfon clip on mic 15ribuan untuk youtube
Biasanya untuk membuat video YouTube teman-teman pasti membutuhkan mikrofon yang digunakan untuk merekam suara, yang nantinya akan masuk ke dalam video yang teman-teman rekam. Jika teman-teman adalah youtuber yang baru bergabung mungkin teman-teman belum memiliki pendapatan untuk membeli mikrofon dengan harga yang sangat mahal seperti merk Rode ataupun Boya. Sehingga teman-teman untuk memulai YouTube bisa menggunakan anggaran yang minimal yaitu dengan menggunakan mikrofon yang murah.

Teman-teman bisa menggunakan microphone dengan tipe clip on untuk digunakan pada smartphone, laptop, atau juga kamera yang teman-teman miliki. Dalam pengalaman saya microphone clip on seharga Rp15.000 yang saya beli dari Tokopedia sangat berguna untuk merekam suara, dengan hasil yang sangat jernih bisa dikatakan hasilnya hampir mirip dengan penggunaan microphone clip on dengan merk terkenal seperti rode atau Boya.

Saya sendiri menggunakan mic clip on ini untuk merekam suara saya saat membuat video tutorial dengan menggunakan rekaman layar laptop. Jadi saya membuat video tutorial tentang penggunaan software dan lain sebagainya, sambil menjelaskan  langkah-langkah yang harus dilakukan. Untuk menjelaskan ini saya membutuhkan microphone untuk merekam suara saya. Oleh karena itu saya menggunakan microphone clip on seharga Rp15.000 ini.

Untuk penggunaan di laptop, saya tidak hanya menggunakan microphone clip on seharga Rp 15.000 tapi juga menggunakan USB sound card yang berfungsi untuk menghubungkan microphone dengan laptop saya.

Biasanya microphone clip on bisa langsung dihubungkan dengan laptop, namun ada beberapa laptop yang tidak mendukung penggunaan microphone di laptop tersebut. Sehingga membutuhkan USB sound card untuk memudahkan penggunaan clip on di laptop.

Teman-teman bisa mencari tutorial bagaimana menghubungkan microphone clip on dengan laptop baik itu di YouTube atau juga di blog. Karena banyak sekali cara-cara untuk menghubungkan clip on ke laptop. Jadi disini saya tidak perlu menjelaskan lagi cara menghubungkan microphone clip on ke laptop yang teman-teman miliki.

Demikian artikel tentang microphone clip on seharga Rp15.000 yang bisa saya bagikan dalam artikel ini. Jika teman-teman ada yang ingin ditanyakan atau ada masukan bisa disampaikan di kolom komentar. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi teman-teman yang membaca hingga tuntas.

Post a Comment for "Review microfon clip on 15ribuan untuk youtube"