Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara menambah Kapasitas Penyimpanan Data Google Drive

Google Drive adalah produk dari Google yang berfungsi untuk penyimpanan data secara online. Perlu teman-teman ketahui bahwa Google memberikan kuota penyimpanan Google Drive gratis kepada semua pengguna akun Google. Storage (kuota penyimpanan) Google Drive gratis yang diberikan oleh Google yaitu sebesar 15 GB. Oleh karena itu jika 15 GB yang diberikan gratis oleh Google tidak cukup, maka teman-teman bisa menambahkan kuota sendiri.

cloud, google, google drive, stoarage, cloud computing, buy google drive,

Dalam artikel ini saya akan menjelaskan tentang cara menambah kuota Google Drive. Yang akan saya bahas ada dua hal yaitu yang pertama adalah menambahkan kuota Google Drive dengan membeli langsung dari Google,  secara resmi melalui website Google. Cara yang kedua adalah dengan membeli kuota Google Drive unlimited atau tak terbatas, dengan harga yang murah. Jadi teman-teman bisa memilih sendiri sesuai dengan kebutuhan teman-teman dan produk mana yang menurut teman-teman aman untuk penyimpanan data online.

Membeli langsung dari google


Untuk yang pertama, jika 15 GB Google Drive yang diberikan gratis oleh Google tidak cukup maka teman-teman bisa membeli kuota tambahan melalui website resmi Google. Produk penyimpanan data Google Drive memiliki harga yang bervariatif mulai dari Rp 26.900 hingga Rp 3.900.000 per bulan. Untuk harga ini bisa digunakan untuk penggunaan data personal, keluarga, atau juga perusahaan. Untuk harga Rp 26.900 teman-teman bisa mendapatkan kuota Google Drive sebesar 100 GB untuk penyimpanan data online. Sedangkan untuk Rp 3.900.000 perbulan teman-teman akan mendapatkan 30 terabyte (TB) penyimpanan data online dari Google Drive.

Untuk pembelian kuota tambahan Google Drive secara resmi dari Google ini bersifat seperti sewa. Jadi teman-teman memiliki jangka waktu, jika tidak diperpanjang maka teman-teman harus mempersiapkan backup data dari Google Drive yang teman-teman beli. Teman-teman bisa menyewa Google Drive ini tiap bulan atau bisa membayarkan juga setiap tahun.

Karena sifat-nya teman-teman tidak membeli storage untuk selamanya seperti membeli harddisk, tapi hanya menyewa kapasitas penyimpanan pada Google Drive. Maka teman-teman harus memiliki backup data yang ada pada Google Drive. Fungsinya ketika saat teman-teman tidak bisa memperpanjang sewa penyimpanan data (storage) di Google Drive maka teman-teman tidak akan kehilangan data yang ada di Google Drive.

Meski sifatnya hanya sewa bulanan atau tahunan, namun bisa dipastikan bahwa data yang teman-teman miliki di Google Drive akan aman. Hal ini karena otomatis akan mendapatkan perlindungan dari data security Google.

Membeli kuota google drive unlimited dan lifetime


Pernahkah teman-teman melihat orang menjual akun Google Drive di internet yang menawarkan kuota penyimpanan Google Drive unlimited atau tidak terbatas dengan jangka waktu lifetime atau selamanya?

Uniknya, harga yang ditawarkan mereka yaitu sangat murah jauh dibawah dari harga resmi atau harga normal yang ditawarkan oleh Google. Sehingga produk Google Drive unlimited yang dijual secara online ini banyak membuat orang tergiur untuk membeli. Ini karena dengan harga murah bisa mendapatkan kuota unlimited dari Google Drive dengan jangka waktu selamanya atau lifetime. Namun pertanyaannya adalah apakah data yang teman-teman simpan di Google drive unlimited dengan harga murah ini akan aman?

Biasanya akun Google Drive unlimited dan Lifetime yang dijual secara online. Dengan harga murah ini teman-teman akan mendapatkan akun dan juga password untuk login ke akun Google Drive. Jadi teman-teman tidak bisa menentukan alamat email Google yang akan digunakan, seperti kita mendaftar di Google sendiri Dengan kata lain bahwa kita akan mendapatkan akun Google Drive yang sudah dibuat oleh pembelinya.

Saya sendiri belum bisa memastikan apakah ketika kita menyimpan data di Google Drive unlimited yang dijual secara murah ini data kita akan aman atau tidak. Karena seharusnya data yang disimpan secara online harus aman, agar tidak bisa digunakan oleh pihak-pihak yang tidak berkepentingan. Misalnya data yang bersifat pribadi atau data yang bersifat sangat rahasia yang itu tidak boleh diakses oleh orang lain.

Karena secara keamanan data masih spekulatif aman atau tidak, maka saya sendiri tidak menyarankan teman-teman untuk membeli produk Google Drive unlimited dan lifetime yang dijual murah di internet. Pada prinsipnya lebih baik kita mencegah kehilangan data atau melindungi data kita dari tindak kejahatan online yang menggunakan data yang kita simpan di google drive.

Ddemikian artikel singkat yang bisa saya bagikan jika teman-teman memiliki pendapat lain atau tambahan bisa disampaikan di kolom komentar. Semoga artikel yang saya tulis ini bisa bermanfaat bagi teman-teman yang membaca hingga tuntas

Post a Comment for "Cara menambah Kapasitas Penyimpanan Data Google Drive"