Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Hardisk Eskternal WD My Passport 1 TB

Hardisk adalah salah satu bagian terpenting untuk penyimpanan data termasuk juga hardisk eksternal. Dalam kesempatan ini saya akan sedikit mengulas tentang hardisk eksternal yang saya beli belum 1 tahun yang lalu yaitu hardisk WD password 1 tera byte (TB).

review, teknologi, hardisk, hardisk eksternal wd my passport

Secara umum harddisk dengan merk WD my passport merupakan hardisk yang sudah terkenal terutama untuk hardisk eksternal. Saya sendiri menggunakan hardisk WD my passport sebagai penyimpanan data saya yang ada di laptop sebagai backup. Jadi ketika saya tidak membawa laptop, saya selalu sedia backup data dari laptop di hardisk external ini. Sehingga ketika suatu waktu dibutuhkan saya bisa membukanya di laptop atau komputer lain.

Sebagai hardisk eksternal WD my passport 1 TB (tera byte) ini sangat membantu produktivitas saya dalam bekerja. Terutama ketika saya melakukan mobilitas yang tinggi saya selalu membutuhkan data-data untuk bekerja melalui hardisk WD my passport 1 terabyte yang saya miliki.

Secara bentuk hardisk eksternal WD my passport 1 terabyte memiliki desain yang minimalis yang bisa kita letakkan di saku baju saat bepergian. Selain itu dalam pembelian hardisk eksternal WD my passport 1 terabyte ini akan mendapatkan casing harddisk. Casing ini akan mempermudah dalam menyimpan atau melindungi hardisk agar tidak terkena benturan atau goncangan serta tidak terkena cairan tertentu.

Dengan kapasitas yang besar yaitu 1 terabyte membuat hardisk eksternal WD my passport ini ini sangat berguna untuk berbagai aktivitas mobile. Terutama untuk melakukan back up data sehingga ketika komputer atau laptop mengalami kerusakan, maka data bisa terselamatkan di hardisk eksternal. Selain itu dengan hardisk eksternal WD my passport 1 terabyte, bisa melakukan banyak hal termasuk mengcopy file dari laptop atau komputer lain.

Untuk garansi hardisk eksternal WD my passport 1 tera byte yaitu 1 tahun. Hardisk eksternal yang saya miliki belum memasuki 1 tahun sudah mengalami kerusakan. Oleh karena itu saya klaim garansi lalu pihak penjual menggantinya dengan hardisk yang baru.

Proses klaim ini termasuk cepat tidak sampai 1 bulan. Hardisk saya yang rusak dicek oleh teknisi distributor untuk memastikan kerusakannya. Ternyata benar bahwa hardisk saya mengalami kerusakan yaitu hardisk tidak dapat terdeteksi di laptop ataupun komputer, sehingga mereka mengganti hardisk eksternal baru dengan tipe yang sama. Namun di sisi lain saya harus ikhlas karena harus kehilangan data saya. Meski datanya sudah ada di laptop saya namun ada beberapa data yang belum saya pindahkan ke laptop.

Demikian artikel yang bisa saya tulis tentang hardisk eksternal WD my passport 1 tera byte. Jika teman-teman memiliki masukkan bisa disampaikan di kolom komentar. Semoga artikel yang saya tulis ini bisa bermanfaat bagi teman-teman yang membacanya hingga tuntas.

Post a Comment for "Review Hardisk Eskternal WD My Passport 1 TB"