Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara meningkatkan visitor blog dengan google trend

Jumlah pengunjung atau pembaca yang banyak merupakan salah satu indikator blog dikatakan sukses. Namun untuk mendapatkan pengunjung blog dengan jumlah besar bukanlah pekerjaan yang mudah. Butuh usaha, waktu, dan kesabaran untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog.

blog, trend, google, visitor, trending, viral, traffic, SEO, SEM

Dalam postingan artikel yang saya bagikan ini, saya mencoba untuk memberikan ulasan cara meningkatkan pengunjung blog dengan menggunakan google trend.

Perlu teman-teman catat bahwa google trend hanya salah satu dari sekian banyak cara meningkatkan pengunjung blog. Dan sebelum lebih dalam membahas bagaimana caranya, alangkah baiknya jika teman-teman tahu apa itu google trend dan bagaimana cara kerjanya.

Google trend adalah salah satu produk google yang menampilkan apa saja yang banyak dicari oleh orang baik diseluruh dunia, suatu negara, hingga wilayah kota tertentu. Google trend akan menampilkan apa saja pencarian yang sedang naik saat ini dan apa saja yang sedang menurun.

Dengan teman-teman mengikuti kata kunci yang ada di Google Trend, maka teman-teman secara otomatis akan bisa membuat konten atau artikel untuk di di posting di blog.  di Google Trend teman-teman bisa menjumpai berbagai kata kunci yang sedang naik atau yang sedang turun sehingga teman-teman tinggal mengikuti saja apa yang sedang naik di Google trend tersebut sebagai bahan untuk dijadikan sebagai konten blog.

Pada prinsipnya Google trend ini membantu kita untuk membuat artikel yang sedang viral atau yang sedang banyak dicari oleh orang-orang di suatu wilayah tertentu. Sehingga dengan Kita menyediakan konten yang sedang banyak dicari, secara otomatis kita memiliki peluang yang besar untuk mendatangkan pengunjung dari kata kunci yang banyak dicari oleh orang-orang di suatu wilayah tertentu.

Saya berikan contoh misalnya di Indonesia selama kurun waktu seminggu terakhir kata kunci yang banyak dicari adalah tentang sepak bola. Dengan demikian teman-teman bisa membuat artikel tentang sepak bola, misalnya hari ini adalah hasil pertandingan Manchester United dengan Liverpool Atau mungkin juga konten artikel tentang Liga Inggris lainnya.

Untuk kata kunci yang sedang trending seperti sepakbola ini biasanya hanya pada waktu-waktu tertentu saja akan viral, karena setelah pertandingan biasanya kata kunci ini akan turun. Oleh karena itu teman-teman bisa menggunakan kata kunci yang awet yang selalu dicari oleh banyak orang dengan menggunakan Google Trend ini

Misalnya teman-teman bisa mengetikkan kata kunci di Google trend misalnya laptop. Saat teman-teman memasukkan kata kunci laptop di Google Trend Maka akan muncul berbagai kata kunci tentang laptop yang banyak dicari oleh orang misalnya di Indonesia selama kurun waktu tertentu. Misalnya laptop asus, laptop lenovo, harga laptop, laptop 3 jutaan, dan sebagainya.

Dari kata kunci tersebut teman-teman juga bisa menggunakannya sebagai ide untuk membuat konten artikel yang banyak dicari oleh orang Indonesia dalam kurun waktu tertentu, lalu memppstingnya di blog.

Demikian penjelasan saya tentang cara meningkatkan pengunjung blog dengan menggunakan Google trend. Jika teman-teman ada pertanyaan, maka bisa disampaikan di kolom komentar dibawah ini. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi teman-teman yang membaca hingga tuntas.

Post a Comment for "Cara meningkatkan visitor blog dengan google trend"