Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alasan perlu menggunakan SEO pada video youtube

SEO Youtube akan sangat berguna bagi teman-teman yang baru mulai membangun channel youtube. Perlu teman-teman ketahui bahwa Youtube adalah website terbesar kedua di dunia, tentunya setelah Google yang menempati peringkat pertama sebagai website yang paling banyak digunakan di seluruh dunia.

video, youtube, seo, search engine, optomization, internet, viral, trending


Youtube sebagai platform berbagi video terbesar di dunia juga memiliki fitur seperti perusahaan induknya yaitu Google. Fitur yang saya maksud dalam hal ini adalah fitur pencarian atau mesin pencari youtube. Jika google adalah mesin pencari terbesar pertama di dunia, maka youtube juga bisa dikatakan sebagai mesin pencari terbesar kedua di dunia setelah Google. Bahkan pencarian di google juga terintegerasi dengan youtube, misalnya teman-teman mencari sesuatu di google maka juga akan muncul beberapa pilihan video dari youtube yang bisa menjadi referensi teman-teman.

Dengan demikian, bagi teman-teman yang sedang tahap awal membangun channel youtube sangat penting untuk melakukan optimasi mesin pencari di youtube. Dengan optimasi tersebut, video yang teman-teman buat akan berpeluang untuk tayang baik di youtube dan juga mesin pencari Google.

Pemain baru di youtube yang pada dasarnya memang belum terkenal, akan sulit untuk mendapatkan video dan subscribe dalam jumlah besar. Salah satu cara yang paling efektif adalah dengan membuat video yang banyak dicari di youtube, kemudian melakukan optimasi video tersebut agar bisa tampil di mesin pencari youtube.

Optimasi yang paling sederhana yaitu dengan mengikuti youtube misalnya dengan menuliskan judul, deskripsi, tag, thumbnail, dan sebagainya. Ini adalah optimasi dasar agar video bisa dilihat orang banyak di youtube. Namun teknik lebih detail lagi yaitu teman-teman bisa melakukan riset kata kunci yang banyak dicari di youtube. Dengan modal kata kunci tersebut, teman-teman bisa membuat konten video sesuai dengan kata kunci. Meski video sesuai dengan kata kunci, teman-teman juga masih harus melakukan optimasi standar sesuai dengan yang ada di youtube.

Demikian artikel singkat yang saya tuliskan, semoga artikel ini bermanfaat bagi teman-teman yang membacanya hingga tuntas. Jika ada pertanyaan atau masukan, teman-teman bisa menyampaikan di kolom komentar dibawah ini.

1 komentar untuk "Alasan perlu menggunakan SEO pada video youtube"