Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Flasdisk Sandisk Cruzer Blade CZ50 64 GB

Flashdisk sandisk cruzer blade ternyata tersedia dalam ukuran besar yaitu 64 GB. Bagi teman-teman yang ingin mengetahui bagaimana tentang flashdisk, ini maka bisa menyimak artikel ini. Karena saya akan memberikan review singkat tentang flasdisk dengan merk sandisk yang memiliki ukuran besar ini.

flashdisk sandisk Cruzer Blade CZ50 64GB

Sebelum saya bahas lebih lanjut, perlu teman-teman ketahui bahwa flashdisk merupakan perangkat elektronik yang banyak digunakan oleh pengguna komputer atau laptop. Bahkan tidak hanya perangkat laptop, saat ini flashdisk juga bisa disampungkan ke perangkat smartphone dengan menggunakan USB OTG (On The Go).

Alasan orang menggunakan flashdisk baik itu untuk laptop atau juga smartphone yaitu untuk memindahkan (back up) data mereka. Selain itu penyimpanan data dalam flashdisk ini dianggap efektif untuk menggunakan data saat menggunakan perangkat yang berbeda.

Meski flashdisk dianggap jadul, karena saat ini telah banyak dikembangkan penyimpanan data digital misalnya seperti cloud dan sebagainya. Namun faktanya flashdisk masih banyak diminati dan digunakan, baik itu karyawan dan juga kalangan pelajar atau mahasiswa.

Salah satu merk flashdisk yang paling dicari adalah sandisk, termasuk saya yang menggunakan flashdisk dengan merk ini. Salah satu alasan mengapa saya memilih sandisk, karena merk ini saya anggap merk yang sudah terpercaya untuk produk-produk penyimpanan data (storage). Meski sebelumnya saya lebih sering menggunakan merk kingston sejak zaman masih sekolah, hingga awal-awal bekerja.

Sandisk dengan ukuran 64 GB ini secara desain dan memang sama seperti ukuran bawahnya yaitu 8GB, 16 GB, dan 32 GB. Yang membedakan hanya kapasitas penyimpanannya. Yang menarik menurut saya, bahwa fladsik Sandisk Cruzer Blade CZ50 64 GB ini memiliki desain yang sangat minimalis alias kecil dan sangat simple tidak terlalu banyak pernak pernik di casingnya. Bahkan saya sendiri sering menggunakannya sebagai gantungan kunci kendaraan.

Kebetulan flashdisk ini saya beli secara online melalui jd.id yang taglinenya dijamin ori, sehingga saya percaya bahwa yang saya beli adalah barang ori dari sandisk. Secara harga saat ini ada promo yaitu hanya 110ribuan (free ongkir), dengan harga asli masih diatas 200ribuan.

Sama seperti produk penyimpanan data yang selainnya, meski barang tersebut tertulis kapasitas 64 GB namun yang saya dapatkan yaitu sekitar 58 GB saja. Tapi menurut saya, kapasitas 58 GB ini sangat cukup untuk menyimpan data-data saya yang tidak terlalu besar. Bahkan untuk memindahkan file videopun masih sangat cukup dengan kapasitas 58 GB ini.

Transfer data dengan dari Sandisk Cruzer Blade CZ50 64 GB ke laptop, atau sebaliknya juga sangat cepat menurut saya. Namun selain dipengaruhi faktor flashdisknya, kecepatan transfer data ini juga dipengaruhi oleh spek laptopnya juga sih.

Pada prinsipnya saya puas menggunakan Sandisk Cruzer Blade CZ50 64 GB untuk kebutuhan data dalam aktifitas yang mobile. Jika teman-teman ada pengalaman menggunakan flashdisk yang sama, bisa dibagikan pengalamannya di kolom komentar ya.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi teman-teman yang membacanya hingga tuntas.

Post a Comment for "Review Flasdisk Sandisk Cruzer Blade CZ50 64 GB"