Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Mouse wireless murah, Logitech M185

Mouse wireless atau mouse bluetooth mungkin dulu merupakan barang yang mewah bagi pengguna komputer atau laptop. Namun saat ini mouse wireless bisa digunakan oleh siapa saja, bahkan sangat banyak mouse wireless yang dijual dengan harga yang sangat murah bahkan lebih murah dari pada mouse kabel.



mouse murah, mouse logitech, jual mouse, mouse bluetooth, mouse wireless, logitech m185

Namun seperti kata pepatah, ada harga maka ada barang. Maksudnya adalah harga akan mempengaruhi kualitas barang yang dihasilkan, termasuk juga untuk mouse wireless ini.

Dalam kesempatan ini saya akan menuliskan ulasan tentang mouse wireless logitech M185. Saya sendiri memang suka menggunakan mouse dengan merk logitech, karena memang enak dan nyaman jika digunakan. Apalagi keseharian saya banyak menggunakan laptop dan lebih sering menggunakan mouse dari pada touchpad pada laptop.

Untuk mouse, saya biasanya menggunakan mouse logitech M100 yang menggunakan kabel USB. Kalau saya sendiri harga tidak masalah, asalkan nyaman digunakan. Dengan Mouse logitech M100 ini harga cukup murah yaitu 50ribuan, meski banyak mouse dengan kabel yang lebih murah namun merk tidak terkenal.

Tapi dalam artikel ini saya tidak membahas banyak tentang logitech M100 karena saya telah berganti menggunakan mouse wireless logitech M185.

Logitech M185 menurut saya cukup enak digunakan seperti mouse logitech pada umumnya. Namun karena saya sudah terbiasa menggunakan logitech M100 yang memang ukurannya lebih besar dari Logitech M185, maka tangan saat memegang mouse terasa berbeda dan tidak enak. Logitech M185 memiliki desain yang mungil, jika dipegang dengan tangan yang ukurannya besar seperti tangan saya maka agak kurang enak memang. Namun ini mungkin terjadi di awal penggunaan logitech M185 saja, setelah nanti terbiasa juga akan enak kok.

Secara performa, logitech M185 cukup responsif saat digunakan. Bahkan saya gunakan untuk berbagai pekerjaan desain grafis juga sangat lancar penggunaannya. Tidak perlu mousepad khusus untuk menggunakan mouse logitech M185, saya sendiri jika tidak ada mousepad cukup dengan kertas HVS mouse ini bisa lancar digunakan meski dengan permukaan kertas putih.

Mouse logitech M185 bekerja dengan menggunakan baterai AA (ukuran baterai jam dinding). Penggunaan baterainya ini cukup bertahan lama menurut saya, meski kadan sering mouse lupa saya non-aktifkan namun baterai tetap masih awet hingga beberapa bulan.

Mouse ini belum saya coba bagaimana jika digunakan saat nge-game di laptop. Jika teman-teman ada pengalaman menggunakan mouse logitech M185 untuk gaming, bisa dibagikan pengalamannya di kolom komentar dibawah ini.

Harga mouse logitech M185 ini tidak murah tidak juga mahal. Di tokopedia, bukalapak, shopee, dan sebagainya rata-rata harganya sekitar 150ribuan belum termasuk biaya kirim.

Demikian artikel ulasan atau review mouse wireless logitech M185. Semoga tulisan saya ini bermanfaat bagi teman-teman yang membacanya hingga tuntas. Jika ada pertanyaan atau tambahan informasi, bisa teman-teman sampaikan di kolom komentar dibawah ini.

Post a Comment for "Review Mouse wireless murah, Logitech M185"