Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengaruh ranking alexa pada visitor blog

Alexa page rank adalah tools untuk mengetahui peringkat suatu website atau blog secara global dan nasional. Alat ini mungkin tidak asing bagi teman-teman yang bergelut di dunia blogging untuk mengukur sejauh mana ranking blog yang dikelolah.


blog, alexa page rank, seo, traafic, search, engine, google,

Namun bagi orang awam menganggap bahwa semakin tinggi peringkat alexa maka semakin besar pula pengunjung blognya. Nah, anggapan semacam ini apakah benar? Jawabannya bisa benar dan bisa tidak juga. Untuk lebih jelas saya akan coba bahas lebih detail dalam artikel ini.

Apakah semkin tinggi alexa semakin banyak pengunjung blog?


Jika berdasarkan pengalaman saya dan juga diskusi dengan blogger lain. Menurut saya tingginya peringkat alexa sebenarnya tidak berhubungan langsung dengan banyaknya pengunjung blog. Bisa jadi pengunjung blog sedikit tapi ranking alexanya tinggi.

Jika berdasarkan pengalaman, bahwa ranking alexa akan terus naik jika kita konsisten posting konten artikel di blog. Semakin sering posting, maka alexa akan semakin meningkat. Sebaliknya jika semakin jarang posting, maka alexa juga akan turun.

Tak hanya postingan artikel saja yang membuat alexa naik, namun penambahan jumlah backlink aktif (dofollow) juga akan mempengaruhi ranking alexa.

Saat ranking alexa naik, belum tentu juga pengunjung blog ternyata juga naik. Bahkan Seringnya visitor blog tidak menunjukan kenaikan yang signifikan saat ranking alexa naik.

Pengaruh ranking alexa pada blog


Meski visitor blog tidak naik saat ranking alexa naik, paling tidak ranking alexa ini bisa terus dikejar dan dijadikan motivasi. Mengapa kok alexa harus dikejar?

Saya sering menjelaskan pada postingan sebelumnya bahwa visitor blog akan naik jika kita sering posting konten artikel. Ini sebenarnya juga masih sejalan dengan prinsip alexa page rank yang akan meningkat ketika sering update konten artikel di blog atau website.

Saat terus posting artikel di blog, maka alexa naik namun visitor tidak ada perubahan. Dalam kondisi tersebut jangan berhenti posting, karena naiknya traffic atau visitor blog tidak bisa instan seperti ranking alexa. Jadi butuh waktu agar traffic blog benar-benar naik.

Justru kalau tidak posting, malah ada dua kerugian yaitu alexa turun dan juga traffic tidak akan naik.Sehingga alexa ini bisa dijadikan tolak ukur dalam membangun blog atau website. Karena pada umumnya blog atau website yang trafficnya besar maka ranking alexanya juga tinggi.

Demikian penjelasan singkat saya tentang pengaruh alexa pada ranking blog / website. Semoga artikel ini bermanfaat bagi teman-teman yang membacanya hingga tuntas. Jika ada pertanyaan, bisa teman-teman sampaikan di kolom komentar dibawah ini.

Post a Comment for "Pengaruh ranking alexa pada visitor blog"