Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Membuat konten youtube cukup dengan smartphone

Youtube lagi hangat sebagai salah satu platform video berbagi yang banyak memberikan manfaat bagi pihak youtube, bagi pembuat konten, pengiklan, dan tentunya para penonton video di youtube. Namun dalam artikel ini saya tidak akan membahas semuanya. Informasi yang akan saya bagikan ke teman-teman yaitu fokus sebagai pembuat konten atau content creator youtube.

Membuat konten youtube cukup dengan smartphone

Membuat channel


Langkah awal untuk membangun channel youtube yaitu pastikan bahwa teman-teman punya channel youtube yang telah di verifikasi dengan nomor selular. Tahap ini tidak akan saya bahas disini, karena saya anggap teman-teman yang membaca artikel ini sudah paham.

Biaya pembuatan video youtube mahal atau murah?


Jadi buat teman-teman yang ingin membuat channel youtube dan videonya banyak dilihat orang. Teman-teman tidak perlu modal besar dan skill tingkat dewa untuk membuat konten youtube. Teman-teman cukup menggunakan smartphone yang teman-teman miliki.

Pasti HP nya sudah mumpuni untuk merekam video kan? apapun kualitas videonya, pasti bisa kok di upload di youtube sebagai konten yang akan dilihat orang banyak.

Nah, untuk berikutnya merupakan bagian yang terpenting yaitu konsisten membuat konten video dan mengunggahnya di channel youtube teman-teman. Jika teman-teman masih tahap awal mencoba membangun channel youtube, jika ada anggaran besar tidak masalah untuk menggunakan alat-alat canggih seperti yang digunakan youtuber profesional. Namun jika anggaran terbatas, cukup menggunakan smartphone untuk membuat konten video.

Bagus atau tidak menggunakan smartphone untuk membuat video Youtube?


Bagus atau tidaknya itu tergantung dari sudut pandangnya. Jika yang dianggap bagus yaitu konsep video, maka penggunaan smarphone untuk membuat video tidak terlalu penting asal cukup bisa digunakan untuk merekam konsep videonya. Kemudian jika yang dianggap bagus adalah kualitas gambar, disini penggunaan smartphone akan berpengaruh dibandingkan dengan menggunakan kamera profesional.

Video hasil smartphone bisa mendapatkan banyak penonton atau tidak?


Faktanya banyak youtuber sukses hanya bermodalkan kamera smartphone yang mereka miliki. Bahkan banyak video yang viral dengan jutaan tayang itu bukan dari rekaman kamera profesional, tapi hanya rekaman smartphone yang secara kualitas masih dibawah rata-rata. Jadi kalau menurut saya, banyak atau tidaknya penonton video di youtube dipengaruhi banyak faktor. Bisa jadi kualitas gambar dalam video merupakan salah satunya saja.

Video hasil rekaman kamera smartphone perlu di edit atau tidak?


Kalau hasilnya bagus tanpa kesalahan mungkin bisa langsung di unggah di youtube. Namun jika banyak kesalahan dalam rekaman ya harusnya perlu di edit. Apalagi jika video bentuknya dalam potongan-potongan, paling tidak proses editnya cuma penggabungan video potongan tersebut.

Jadi jika teman-teman ingin membuat konten video di youtube, cukup lakukan dokumentasi apapun yang sesuai dengan minat teman-teman. Tak perlu ribet, lakukan dengan kamera smartphone yang teman-teman miliki bisa jadi konten video youtube.

Demikian informasi yang bisa saya bagikan ke teman-teman pembaca. Semoga artikel ini bermanfaat bagi yang membacanya hingga tuntas. Jika ada pertanyaan atau tambahan, bisa disampaikan di kolom komentar dibawah ini.

Post a Comment for "Membuat konten youtube cukup dengan smartphone"