Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat minum teh putih dibandingkan teh hijau

Teh putih adalah salah satu jenis teh yang ada di dunia selain jenis teh lain seperti teh hijau dan juga teh hitam. Mungkin teman-teman pembaca jarang mengetahui jenis teh ini, karena memang teh putih jarang dijual di pasaran.

teh putih, teh hijau, white tea, manfaat teh putih, minum teh

Perlu teman-teman ketahui bahwa teh putih ini seperti teh pada umumnya, namun teh ini memiliki warna putih sehingga disebut sebagai teh putih. Tidak seperti teh pada umumnya, teh putih berasal dari daun tanaman Camellia sinensis.

Secara historis, teh putih dikenal lama dibudidayakan di China. Tanaman Camellia sinensis ini banyak dibudidayakan area pegunungan daerah Fujian. Penggunaan teh putih untuk konsumsi ini sangat dipengaruhi oleh sejarah dari tempat asalnya.

Teh sangat dikenal sebagai minuman yang memiliki khasiat kesehatan. Terutama teh hijau yang memiliki harga yang tinggi dibanding teh lain karena dianggap memiliki antioksidan tinggi dan berbagai khasiat lainnya. Bahkan berbagai penelitian telah menunjukan bahwa teh hijau memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat melawan penyakit.

Nah, ternyata teh hijau tidak sendirian karena teh putih juga telah diteliti dapat mencegah terjadinya penyakit dan juga melawan penyakit. Hal ini karena teh putih memiliki kandungan yang dapat melawan vito organisme, yaitu salah satu penyebab penyakit pada manusia.

Nah bagaimana perbandingan antara teh hijau dan teh putih ini? Dihimpun dari berbagai sumber, ternyata teh putih memiliki kemampuan lebih kuat dalam melawan virus dan bakteri dibandingkan dengan teh hijau. Karena kemampuannya yang lebih kuat dari teh hijau inilah, membuat teh putih banyak dijadikan sebagai salah satu bahan dalam pembuatan pasta gigi yang berfungsi sebagai anti-microba di dalam mulut.

Mungkin teman-teman yang selama ini hobi minum teh, mungkin teh putih bisa menjadi alternatif lain sebagai pengganti teh hijau. Karena pada dasarnya minum teh memang sehat, namun yang paling terkenal memiliki banyak khasiat kesehatan adalah teh hijau. Dengan adanya wawasan ini, bisa jadi teman-teman juga ingin mencoba untuk mengkonsumsi teh putih.

Demikian informasi singkat tentang teh hijau, semoga artikel ini bermanfaat bagi teman-teman yang membaca hingga tuntas. Jika teman-teman memiliki informasi tambahan tentang teh putih, bisa langsung disampaikan di kolom komentar dibawah ini ya.

Posting Komentar untuk "Manfaat minum teh putih dibandingkan teh hijau"