Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat minum teh dan kopi di pagi hari sebelum aktifitas

Mengawali aktifitas sehari-hari tanpa minum kopi atau teh mungkin kurang lengkap bagi sebagian orang.  Ini karena memang minum kopi dan teh di pagi hari sudah menjadi tradisi di hampir seluruh penjuru dunia. Sehingga saat melewatkan kopi dan teh sebelum menjalani aktifitas pagi, bisa menjadi masalah bagi sebagian orang.

minum kopi, minum teh, kopi, teh, manfaat kopi, manfaat teh

Bagi teman-teman yang hobi minum kopi dan teh di pagi hari, mungkin tidak semua mengetahui manfaat dari apa yang mereka minum. Sehingga dalam kesempatan kali ini saya akan coba berbagi informasi tentang manfaat kopi dan teh sebagai minuman pagi hari.

Berdasarkan informasi yang saya himpun dari berbagai sumber bahwa teh dan kopi merupakan minuman favorit di hampir seluruh dunia. Bagi orang yang paham manfaat teh dan kopi, mereka punya alasan kuat mengapa harus minum kopi dan teh di pagi hari.

Bagi penggemar teh, bahkan mereka tidak hanya mengetahui manfaat teh namun juga mengetahui sejarah minuman ini. Perlu teman-teman ketahui bahwa teh ditemukan pertama kali di Cina, dari sana juga teh dikembangkan hingga tersebar di seluruh dunia saat ini.

Teh sudah diteliti sejak lama, dan banyak penelitian ilmiah yang menunjukan kesimpulan bahwa dengan minum teh secara rutin bisa memberikan dampak positif terhadap kesehatan tubuh manusia. Hal ini karena kandungan yang ada di dalam teh diantaranya adalah antioksidan, yang bisa membantu melawan penyakit.

Selain itu dengan minum teh panas atau hangat di pagi hari bisa memberikan kehangatan bagi tubuh. Karena tubuh disaat pagi hari atau baru bangun tidur, masih dalam kondisi lemas. Sehingga dengan minum teh panas atau hangat bisa memberikan kesegaran tubuh, sebelum menjalankan aktifitas.

Pilihan minuman lain untuk mengawali aktifitas pagi hari adalah kopi. Alasan klasik orang minum kopi di pagi hari yaitu karena kopi dalam menghilangkan rasa ngantuk. Terutama dipagi hari saat tubuh yang mungkin masih lemas setelah tidur, kopi bisa menjadi penyegar tubuh dan menghilangkan rasa ngantuk sehingga bisa menjalankan aktifitas pagi dengan efektif.

Perlu teman-teman ketahui bahwa minum kopi bisa menghilangkan ngantuk, karena kopi mengandung kafein tinggi. Kafein ini yang bekerja meningkatkan kinerja jantung dalam memompa darah, sehingga bisa membuat tubuh yang ngantuk menjadi segar kembali.

Sebenarnya teh juga mengandung kafein, namun kandungan kafein dalam teh lebih rendah dibandingkan dengan kandungan kafein pada kopi.

Demikian informasi singkat tentang manfaat minum kopi dan teh dipagi hari. Selain mendapatkan manfaat bisa menyegarkan tubuh sebelum menjalankan aktifitas dipagi hari, bagi sebagian orang juga mendapatkan manfaat untuk kesehatan.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi teman-teman yang membaca hingga tuntas.

Posting Komentar untuk "Manfaat minum teh dan kopi di pagi hari sebelum aktifitas"