Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peluang Jualan Iklan Google Ads / Google Adword

Google Ads mungkin tidak asing lagi bagi teman-teman yang sering beriklan di berbagai jaringannya Google seperti Google search, youtube, hingga ngiklan di aplikasi atau game pada Google Play Store.

Bagi yang belum mengetahui tentang apa itu Google Ads, saya akan memberikan ulasan singkat disini sebelum lebih jauh membahas tentang peluang bisnis dari Google Ads.

google, google ads, iklan google, adword, google adword, google adsense

Jadi Google Ads ini merupakan nama baru dari sistem periklanan Google, yang dulunya bernama Google Adword.  Dengan menggunakan Google Ads ini memungkinkan teman-teman untuk menayangkan iklan di berbagai saluran Google mulai dari pencarian google, iklan display di web yang dipasangi google adsense, youtube, hingga game atau aplikasi di playstore.

Sistemnya, teman-teman tinggal memilih kata kunci yang sesuai dengan apa yang diiklankan kemudian memilih budget yang akan dikeluarkan untuk kampanye iklan tersebut.

Jika ingin tahu lebih dalam mengenai google ads, bisa langsung mempelajari dan mempraktekannya di halaman google.com/ads

Nah, selain untuk mengiklankan usaha yang kita miliki ternyaa Google Ads ini juga memiliki peluang bisnis lho. Jika teman-teman memiliki kemampuan periklanan Google Ads pada tingkat expert, maka teman-teman bisa membuka jasa periklanan Google Ads.

Jadi selain mengiklankan usaha sendiri, teman-teman juga bisa menerima order untuk mengiklankan usaha milik orang lain. Dengan catatan, teman-teman harus expert agar klien tidak kecewa dengan layanan teman-teman.

Untuk expert ini harus menguasai kemampuan marketing hingga selling secara umum. Disamping itu juga harus menguasai skill digitam marketing, terutama dalam menggunakan tools yang disediakan oleh Google. Baik itu dalam melakukan kampanye iklan di mesin pencari, iklan display, hingga iklan video.

Bisnis layanan ngiklan di jaringannya Google ini bukan bisnis baru, karena saat ini sudah sangat banyak perusahaan yang berafiliasi dengan Google untuk menerima klien dan mengiklankan di jaringan Google.

Namun jika dihitung, kemungkinan besar penyedia jasa iklan Google ini jumlahnya masih sangat sedikit. Dibandingkan dengan jumlah pemilik usaha yang ingin melakukan kampanye iklan digital namun terkendala banyak hal seperti kemampuan yang tidak mumpuni, tidak memahami digital marketing, hingga terkendala metode pembayaran.

Jadi demikian penjelasan singkat tentang peluang usaha yang bisa diperoleh dengan periklanan Google Ads. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi teman-teman yang membaca hingga tuntas.

1 comment for "Peluang Jualan Iklan Google Ads / Google Adword"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete