Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Menghilangkan Getah Nangka Dari Tangan

Saat mengupas atau makan buah nangka pasti teman-teman pernah merasakan efek sampingnya. Yaitu tangan jadi lengket karena terkena getah nangka, atau dalam bahasa jawa terkena "pulut" nangka.

nangka, buah nangka, menghilangkan getah nangka, getah nangka

Getah nangka yang lengket ditangan ini akan susah dihilangkan, bahkan hingga dua tingga hari masih membekas ditangan.

Namun teman-teman tidak perlu khawatir, bahwa ternyata getah nangka yang membandel ini bisa di hilangkan dengan mudah. Salah satunya dengan menggunakan minyak goreng.

Bagainana cara menggunakan minyak goreng untuk mengilangkan getah nangka yang membandel di tangan? Berikut saya ulas caranya berdasarkan pengalaman saya pribadi.

Langkah 1

Ambil minyak goreng yang belum digunakan untuk menggoreng. Usahakan jangan menggunakan minyak jelantah jika tidak kepepet ya teman-teman

Langkah 2

Tuang beberapa tetes minyak goreng ke telapak tangan. Mungkin butuh lima hingga sepuluh tetes, atau bisa menggunakan takaran dua sendok makan.

Langkah 3

Ratakan minyak goreng ke seluruh permukaan tangan yang terkena getah nangkah. Lakukan seperti mencuci tangan, tapi cuci tangan kali ini pakai minyak goreng bukan air.

Langkah 4

Gunakan kertas bersih, tisu, atau kain bersih untuk membersihkan getah nangka yang ada di tangan.

Penggunaan kertas, tisu, atau kain ini mempermudah mengangkat getah yang menempel ditangan.

Jika getah diangkat menggunakan tangan kosong, maka akan sulit karena permukaan tangan sama-sama dalam kondisi licin.

Langkah 5

Setelah getah terangkat bersih dari tangan, maka segera cuci tangan dengan sabun. Hal ini berfungsi untuk menghilangkan aroma nangka yang ada ditangan, selain itu juga menghilangkan bekas minyak goreng yang ada di tangan.


Nah demikian penjelasan singkat dari pengalaman saya setelah mengupas nangka, yang berakibat tangan lengket karena getah nangka.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi teman-teman yang membaca hingga tuntas. Jangan lupa share artikel ini ya. Jika ada tambahan dan pertanyaan silakan di sampaikan di kolom komentar dibawah ini.

Post a Comment for "Tips Menghilangkan Getah Nangka Dari Tangan"