Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Google Akuisisi Pointy Untuk Bantu Bisnis Lokal

Google membuat terobosan baru dalam membantu bisnis lokal agar bisa bersaing secara online. Perlu diketahui bahwa umumnya bisnis lokal berjalan secara offline atau dengan toko fisik yang sudah ada. Sehingga disini Google berusaha untuk membantu agar bisnis lokal tidak hanya memajang barang jualannya di toko fisik atau offline, namun juga secara offline.




google my business, bisnis online, digital marketing, pointy,

Dilansir dari Google blog, bahwa tantangan yang dihadapi oleh usaha kecil lokalan adalah menempatkan informasi barang dagangan secara online. Cara online ini dianggap suatu hal yang mudah untuk di kelolah dan diperbarui datanya.

Google membantu dalam menghadapi tantangan tersebut dengan membantu toko lokal untuk menampilkan produk mereka di Google. Tujuannya tentu untuk menarik orang yang ingin belanja.

Salah satu langkah yang dilakukan oleh Google adalah dengan mengakuisisi Pointy. Pointy adalah perusahaan yang berada di Dublin, Irlandia. Dimana perusahaan ini telah membantu ribuan toko retail lokal agar bisa menampilkan produknya secara online.

Apa yang bisa dilakukan dengan Pointy?


Dengan menggunakan pointy toko lokal bisa dengan mudah untuk menampilkan produk yang mereka jual di Google Search. Caranya dengan menggunakan aplikasi pointy yang di install pada sistem penjualan mereka.

Nantinya produk akan tayang di Google search dan penelusuran lokal seperti Google My Business.

Google telah lama meluncurkan fitur agar pemilik toko lokal bisa menampilkan barang jualannya di Google search. Salah satu yang paling banyak membantu bisnis atau toko lokal untuk menampilkan barang jualannya di Google adalah pointy.

Singkat kata, bahwa pointy akan membantu pemilik usaha lokal untuk menampilkan produk di Google.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi teman-teman yang membaca. Jika ada pertanyaan atau ada yang ingin didiskusikan, silakan disampaikan di kolom komentar dibawah ini.

Post a Comment for "Google Akuisisi Pointy Untuk Bantu Bisnis Lokal"