Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Manfaat Kacang Hazelnut Untuk Kesehatan Tubuh

Hazelnut adalah jenis kacang yang mengandung banyak nutrisi yang memberi manfaat untuk kesehatan. Mereka mengandung kadar serat, vitamin, protein yang cukup dan lemak serta karbohidrat yang tinggi.

kesehatan, hazelnut, manfaat hazelnut, kacang hazelnut

Hazelnut hadir dalam berbagai varietas yang memiliki nama yang mencakup noisettes, haselstrauch, haselnuss, hazel Eropa, corylus heterophylla, avellano, avellana dan aveliera. Hazelnut biasanya digunakan dalam resep, makanan dan makanan ringan yang dipanggang. Juga dikenal sebagai kacang cobnut atau filbert. Hazelnut berasal dari genus Corylus avellana.

Negara-negara seperti Italia, Yunani, Turki dan Georgia adalah pusat produksi hazelnut. Dewan Hazelnut mengklaim bahwa hazelnut adalah makanan yang sangat baik dalam makanan sehari-hari.

Kandungan gizi hazelnut


Kacang ini mengandung vitamin B1, b2 dan b12 tingkat tinggi. Dalam jumlah yang tepat, vitamin ini membantu mempertahankan ritme jantung agar tetap normal, fungsi syaraf dan produksi sel darah merah. Vitamin B juga membantu metabolisme protein, karbohidrat dan lemak yang efisien. Sejumlah hazelnut bisa memberi tubuh energi yang dibutuhkannya untuk bertahan sehari.

Hazelnut juga kaya vitamin E. Sebenarnya, satu porsi kecil sehari memberikan 20 persen asupan vitamin E setiap hari. Ini berarti tubuh mendapat jumlah antioksidan yang tepat yang membantu menyingkirkan radikal bebas penyebab kanker. Tubuh tidak menghasilkan vitamin E secara alami. Dengan ini, hazelnut adalah sumber yang bagus untuk menyediakan vitamin ini.

Selain itu, hazelnut kaya akan vitamin K yang membantu menormalkan pembekuan darah. Ini berarti hazelnut dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk menghentikan pendarahan yang berlebihan selama cedera. Vitamin K juga bekerja secara sinergis dengan nutrisi lain untuk kesehatan tulang. Inilah mengapa hazelnut sangat bagus untuk mengobati osteoporosis.

Kandungan lemak baik

Untuk setiap ons hazelnut, ada sekitar 13 gram lemak tak jenuh tunggal. Lemak yang baik ini membantu mengurangi kolesterol jahat. Akibatnya, arteri lebih sehat dan kuat, dan itu berarti jantung lebih sehat.

Kandungan Protein

Satu ons hazelnut sudah cukup untuk menyediakan tubuh dengan lima gram protein. Ini bagus sebagai sumber sekunder macronutrients berharga yang dapat membantu membangun otot tanpa lemak. Protein meningkatkan kekuatan tubuh, dan hazelnut adalah sumbernya yang paling lezat.

Rendah Sodium dan Kolesterol

Hazelnut memiliki tingkat kolesterol dan sodium yang relatif rendah. Kolesterol dan sodium ini sangat berbahaya bila dikonsumsi berlebihan dari waktu ke waktu. Mengonsumsi hazelnut sebagai alternatif untuk makanan ringan atau kacang-kacangan lainnya adalah cara terbaik untuk menyingkirkan komponen ini. Selain itu, orang tidak perlu khawatir mengumpulkan lemak dengan konsumsi hazelnut biasa. Inilah sebabnya mengapa hazelnut adalah pilihan yang sangat baik bagi mereka yang ingin terus makan tanpa menambah berat badan.

Kandungan Mineral


Hazelnut juga mengandung kalsium dan magnesium dalam jumlah sehat yang membantu menormalkan metabolisme dan kesehatan tulang. Selain itu, hazelnut juga kaya akan tembaga yang melindungi tubuh terhadap kondisi seperti arthritis. Tembaga juga meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dan menjaga tubuh tetap aman dari segala penyakit menular.

Sejumlah hazelnut juga menyediakan pasokan mangan lengkap yang memenuhi kebutuhan harian tubuh. Mineral ini bertanggung jawab untuk meningkatkan metabolisme makanan dan produksi energi sekaligus mengurangi kolesterol jahat.

Menurunkan Berat Badan


Orang yang ingin menurunkan berat badan harus mencoba mengunyah segenggam hazelnut, karena bukan makanan berkalori tinggi. Ini karena hazelnut bisa membuat mereka merasa kenyang lebih cepat dan menurunkan nafsu makannya.

Penyakit celiac


Penderita penyakit celiac juga bisa diuntungkan dari hazelnut. Hal ini terutama karena bebas gluten. Orang dengan kondisi ini sangat sensitif terhadap banyak produk makanan. Dengan hazelnut, mereka akan bisa menikmati makan kacang tanpa kekhawatiran. Hazelnut adalah alternatif yang direkomendasikan untuk perambahan makanan bebas gluten dan gandum.

Cara menggunakan hazelnut


Hazelnut biasanya dikonsumsi dengan dipanggang atau digiling. Saat ini, ada banyak produk makanan yang menggunakan hazelnut sebagai salah satu bahannya. Hal ini terutama karena kerenyahan, krim dan nutrisi tambahan. Minyak goreng hazelnut juga lebih populer saat ini.

Minyak biji hazelnut


Hazelnut sekarang digunakan untuk memasak dan minyak terapeutik. Ini bagus untuk memasak karena tidak mengandung kolesterol jahat. Ini juga digunakan sebagai minyak terapeutik untuk aroma nutrit dan sifat zatnya. Minyak hazelnut sangat bagus untuk terapi aromaterapi dan pijat.  Selain itu, industri kosmetik menggunakan minyak hazelnut untuk make up dan pelembab.

Catatan dan Efek Samping Hazelnuts


Orang yang ingin menggunakan hazelnut sebagai bagian dari makanan mereka atau sebagai suplemen harus memastikan mereka tidak memiliki alergi terhadap kacang terlebih dahulu. Ini karena reaksi alergi hazelnut bisa mengancam nyawa seseorang.

Posting Komentar untuk " 9 Manfaat Kacang Hazelnut Untuk Kesehatan Tubuh"