Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Membuat dan Mengunggah Video di Youtube

Youtube saat ini sedang menjadi trend sebagai situs video berbagi yang paling banyak digunakan oleh orang di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Di Indonesia sendiri banyak orang yang mencoba peruntungan menjadi youtuber dengan berbagai alasan, mereka berlomba mendapatkan viewer dan subsrciber sebanyak-banyaknya.

youtube, Youtube Partner, video marketing, digital marketing,


Perlu teman-teman ketuhaui mengapa banyak orang memilih menjadi youtuber, disini saya akan coba jelaskan secara detail alasan youtube menjadi media video berbagi yang banyak digunakan orang.

Berkreasi sesuai dengan keinginan


Salah satu alasan orang membuat video dan mengunggah di youtube, yaitu youtube tidak membatasi jenis video yang di unggah ke situs tersebut. Sehingga semua orang bebas membuat video apapun yang mereka sukai untuk di unggah di youtube.

Meski demikian harus mematuhi aturan youtube, karena tetap saja tidak semua video bisa tayang di youtube. Misalnya video kekerasan, video dewasa, dan sebagainya yang tidak sesuai dengan peraturan youtube.

Peluang di tonton jutaan orang


Youtube sebagai situs berbagi video memiliki pengguna ratusan juta diseluruh dunia. Termasuk di Indonesia pengguna youtube juga patut di pertimbangkan sebagai pasar yang begitu menggiurkan dalam video marketing.

Misalnya lebih dari 50% warga Indonesia yang mengakses youtube, maka angka tersebut juga sudah mencapai ratusan juta.

Nah, jika mengunggah video di youtube maka peluang untuk mendapatkan penonton juga sangat besar. Namun kembali lagi, tergantung kualitas video yang teman-teman unggah serta cara teman-teman optimasi video tersebut.

Tidak harus menggunakan alat canggih


Teman-teman merasa gaptek? Saya juga gaptek, tidak begitu expert untuk pembuatan video. Untuk membuat video tidak perlu menggunakan alat perekam canggih, cukup smartphone yang kita miliki sudah bisa menghasilkan video. Apapun kualitas videonya, bisa dipastikan bisa diunggah ke youtube.

Demikian juga dengan kemampuan edit video, kita tidak dituntut untuk menggunakan video maker atau video editor yang canggih seperti adobe premiere dan sejenisnya untuk mengedit video di youtube. Cukup dengan windows movie maker versi lawas pun bisa menghasilkan video yang layak untuk di unggah di youtube.

Bahkan cukup dengan video editor di smartphone, bisa digunakan untuk edit video yang akan di unggah di youtube.

Saat ini youtube juga menyediakan video editor di situsnya, sehingga bisa memudahkan kita untuk mengedit video seperti memotong video, menambahkan efek suara, background suara, dan sebagainya.

Fitur youtube mudah digunakan


Fitur channel youtube mudah digunakan, sehingga tidak perlu menunggu jadi expert lebih dulu untuk membuat channel dan mengunggah video di youtube.

Mulai daftar channel youtube yang hanya butuh nomor handphone, fitur unggah video yang ga ribet, fitur optimasi juga mudah digunakan oleh level kemampuan biasa sekalipun. Termasuk fitur editor video yang mudah digunakan oleh siapapun.

Namun semudah apapun fitur yang sediakan youtube untuk youtube partner, tetap harus terbiasa menggunakannya. Mungkin awalnya saja terasa membingungkan, namun setelah terbiasa juga akan terasa mudah.

Sebagai lahan bisnis


Memiliki satu channel youtube dengan subcriber ratusan ribu hingga jutaan, kemudian dengan jutaan penayangan per bulan, Bisa menjadi lahan bisnis tersendiri bagi pemiliknya.

Pendapatan yang paling populer dari youtube adalah adanya sistem iklan Google adsense. Dari situ pendapatan youtuber berasal, namun selain adsense teman-teman juga bisa melakukan pemasangan iklan secara langsung. Dengan mencari pengiklan langsung, tanpa perantasa Google adsense.

Selain itu dengan subscribe dan penayangan yang besar, bisa menjadi lahan promosi atau untuk menjual produk sendiri.

Demikian penjelasan tentang manfaat membuat channel dan mengunggah video di youtube. Semoga artikel ini bermanfaat bagi teman-teman yang membaca hingga tuntas.

Jika ada pertanyaan atau yang teman-teman ingin tambahkan, bisa disampaikan di kolom komentar dibawah ini.

Post a Comment for "Manfaat Membuat dan Mengunggah Video di Youtube"