Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Manfaat Membuat Konten Berkualitas Untuk Blog

Membuat konten artikel untuk website memang banyak yang menganggap remeh. Bagi yang tidak mengetahui fungsi dan manfaat membuat konten artikel yang berkualitas, mungkin hal ini seperti buang-buang waktu. Karena nulis capek-capek tapi tidak menghasilkan apa-apa.

blog, Blogging, artikel, menulis, bisnis online,

Sikap seperti ini juga berlaku bukan hanya orang yang tidak mengetahui manfaat membuat konten artikel yang berkualitas. Mereka yang sudah mengetahui juga mungkin bersikap demikian, jika mereka belum mendapatkan hasil dari apa yang mereka kerjakan.

Nah berikut adalah tiga manfaat menulis artikel atau membuat konten artikel yang berkualitas, untuk dipublikasikan di website atau blog. Baca hingga tuntas ya teman-teman, biar tidak salah paham.

1. Menarik pengunjung website


Orang mengunjungi suatu blog atau website bukan karena desain dari blog-nya bagus. Tapi mereka mencari informasi yang mereka butuhkan.
Misalnya teman-teman menulis artikel tidak kualitas, lalu membagikan di social media . Saat orang membacanya, maka orang tersebut tidak akan tertarik untuk melanjutkan membaca ke artikel-artikel lain. Karena kesan pertama sudah buruk, sehingga tidak akan membacanya lagi.

Berbeda jika tulisan yang dibuat dengan kualitas tinggi dan mampu mempengaruhi psikologis seseorang. Mungkin orang tersebut akan tertarik untuk membaca artikel-artikel yang selainnya.

Paling tidak jika seseorang membaca artikel yang berkualitas seseuai dengan apa yang mereka butuhkan. Maka mereka akan membagikan artikel ini ke orang lain yang juga membutuhkan. Nah ini akan menjadi salah satu faktor terjadinya konten artikel yang viral.

Saya sendiri percaya bahwa tulisan yang berkualitas meskipun tanpa optimasi (SEO), akan meningkatkan pembaca artikel tersebut. Artikel kualitas tanpa SEO saja bisa dibaca banyak orang, apalagi jika artikel kualitas di opsimasi dengan mesin pencari (SEO).

2. Posisi terbaik di mesin pencari


Berdasarkan pengalaman saya, google akan memberikan posisi terbaik untuk artikel yang memiliki kualitas tinggi dan informasinya sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh pengguna mesin pencari google.

Meskipun tanpa optimasi mesin pencri (SEO), artikel bisa kok masuk halaman satu google. Asalkan artikel tersebut informasinya berkualitas dan sesuai dengan apa yang dicari oleh pengguna google.

Nah, jika menulis artikel berkualitas maka akan memiliki peluang besar untuk masuk dalam peringkat atas mesin pencari google. Hal ini akan meningkatkan jumlah pembaca atau pengunjung website atau blog.

3. Mendapatkan Uang


Logika menghasilkan uang secara online dari website atau blog yaitu semakin tinggi traffic atau pengunjung blog, maka potensi mendapatkan uang semakin besar.

Ibarat televisi, semakin banyak penontonnya maka semakin tinggi ratingnya. Sehingga akan meningkatkan harga iklannya juga.

Penghasilan dari blog tidak hanya dari iklan, teman-teman bisa menjual produk sendiri melalui blog. Jika jumlah pengunjung banyak, maka peluang untuk bisa laku juga sangat besar.

Nah pada poin ketiga ini sulit untuk didapatkan oleh penulis artikel pemula. Butuh proses panjang untuk bisa menghasilkan uang dari blog, dan rata-rata menyerah ketika menghadapi proses panjang dan rumit. Sehingga buru-buru menyimpulkan bahwa menulis artikel berkualitas untuk blog tidak ada gunanya, atau buang-buang waktu.

Sebagai tambahan, selain menghasilkan artikel berkualitas untuk blog, teman-teman juga harus rutin update artikel ya. Paling tidak update sehari sekali untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Demikian informasi singkat tentang manfaat menulis artikel berkualitas untuk blog. Semoga artikel ini bermanfaat bagi teman-teman yang membacanya hingga tuntas. Jika ada pertanyaan, bisa disampaikan di kolom komentar.  

Post a Comment for "3 Manfaat Membuat Konten Berkualitas Untuk Blog"