Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perbandingan Artikel Bahasa Indonesia Dan Inggris Dalam Blog

Konten artikel dapat dibedakan berdasarkan bahasa yang digunakakan. Misalnya konten artikel menggunakan bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Namun, menurut teman-teman bagus yang mana antara tulisan bahasa Inggris dan bahasa Indonesia?

konten blog, artikel, tulisan, bahasa indonesia, bahasa inggris, blogging, blog, seo


Nah, dalam artikel ini akan saya coba jelaskan secara singkat tentang konten artikel bahasa Indonesia dan bahasa Inggris untuk blog.

Sebelum lebih lanjut bahas artikel, perlu teman-teman pahami bahwa orang memiliki blog dengan berbagai macam tujuan. Diantaranya blog personal yang isinya catatan pribadi, blog untuk menjual produk, kemudian blog untuk mendapatkan income dari iklan seperti google adsense.

Apapun tujuan blognya, dalam hal ini bahasa akan menentukan siapa yang nantinya akan membaca. Jika blog berisi artikel bahasa Indonesia, maka kemungkinan besar yang membaca atau visitor adalah orang luar negeri yang berbahasa Inggris. Demikian juga jika blog berisi artikel berbahasa Indonesia. Sehingga faktor bahasa ini akan mempengaruhi berasal dari negara mana yang membaca blog teman-teman.

Mengapa demikian? Ini sebagian besar karena faktor mesin pencari seperti google. Orang mengetikan kata kunci dengan bahasa Inggris, maka yang keluar maka konten yang berbahasa Inggris. Demikian juga saat mengetikan kata kunci dengan bahasa Indonesia.

Jika teman-teman adalah publisher google adsense, pasti mengetahui tentang bagaimana artikel bahasa Inggris dapat meningkatkan pendapatan iklan adsense dari blog.

Menurut pengalaman saya dalam membuat konten blog berbahasa Inggris, harga iklan yang didapatkan jauh lebih mahal dibandingkan dengan konten berbahasa Indonesia. Misalnya harga satu klik iklan adsense Indonesia hanya 0,1 USD maka iklan adsense dari blog konten berbahasa Inggris bisa mencapai 0,5 USD.

Hal tersebut karena faktor visitor, jika blog dengan konten artikel bahasa Inggris maka bisa dipastikan mayoritas pengunjung dari Amerika serikat. Dimana Amerika Serikat memiliki harga iklan adsense yang jauh lebih mahal dari pada iklan di Indonesia.

Namun untuk membuat konten artikel bahasa Inggris pun tidak mudah, karena akan banyak bersaing dengan orang luar yang memang bahasa Inggris adalah bahasa asli mereka. Tapi hal ini tidak jaminan, karena saya sendiri dengan bahasa Inggris yang pas-pasan juga bisa memenangkan persaingan dalam mesin pencari google.

Demikian sedikit wawasan yang bisa saya bagikan dalam menulis konten bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Semoga bisa bermanfaat bagi teman-teman yang membaca hingga tuntas. 

Post a Comment for "Perbandingan Artikel Bahasa Indonesia Dan Inggris Dalam Blog"