Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Manfaat Naik Kereta Lokal, Termasuk Reuni Dengan Teman SMA

Bagi teman-teman yang sering naik kereta api pasti paham banget bagaimana rasanya naik kereta api. Terutama bagi yang menggunakan jasa kereta api jarak dekat untuk kerja, seperti yang saya lakukan dari Kota Mojokerto ke Surabaya dengan menggunakan kereta api lokal.

artikel, kereta api, kereta KRD, mojokerto, rapih dhoho, Surabaya,

Perlu teman-teman ketahui bahwa kereta api lokal yang biasanya digunakan oleh warga Mojokerto yang kerja di Surabaya adalah rapih dhoho dan KRD. Karena jarak tempuh hanya satu jam, kedua kereta ini sangat bermanfaat bagi pekerja. Jadi bisa digunakan untuk berangkat pagi dari Mojokerto dan pulang sore dari Surabaya.

Ada beberapa alasan mengapa kereta api lokal menjadi pilihan transportasi untuk kerja antar kota (jarak dekat).

Lebih aman dari dari naik kendaraan pribadi dan bus


Sejauh ini memang kereta api dianggap sebagai transportasi darat yang lebih aman dibandingkan naik motor, mobil, atau bis. Hal ini karena kereta api memiliki jalur khusus yang memang sangat jarang terjadi kecelakaan.

Tanpa macet tepat waktu


Jalur khusus kereta api juga menjadi nilai positif, karena dengan jalur khusus kereta api bisa dipastikan bahwa kereta api tidak akan mengalami kemacetan seperti lewat jalan raya untuk kendaraan motor, mobil, atau juga bus.

Dengan adanya perbaikan pengelolahan kereta api, saat ini juga kereta api berangkat dan sampai tepat waktu sesuai dengan jam keberangkatan dan sampai seperti yang tertera pada tiket yang telah dibeli. Sekalipun itu kereta ekonomi, yang harus menunggu kereta api eksekutif lewat namun itu sudah diperhitungkan bahwa waktu berangkat dan sampai tepat waktu.

Hal ini bisa sangat membantu agar karyawan tidak telat masuk kantor. Misalnya kereta KRD yang jadwalnya jam 6 pagi berangkat dari stasiun Mojokerto, dan sekitar jam 7 sampai stasiun Wonokromo. Selama pengalaman saya, kereta KRD ini tepat waktu sehingga tidak mengganggu jam kerja bagi karyawan yang harus masuk kantor jam 8 pagi.


Reuni dengan teman sekolah


Ternyata naik kereta api lokal bisa menjadi ajang reuni juga. Jadi seperti yang saya alami, bahwa ketika naik kereta api lokal dari Kota Mojokerto ke Kota Surabaya untuk berangkat kerja.Ternyata banyak teman-teman saya yang naik kereta api yang sama dengan saya, dan mereka berangkat kerja juga ke Surabaya.

Biasanya untuk mengadakan reuni terbatas pada saat lebaran atau juga buka puasa bersama. Itupun jarang bisa terwujud alias gagal reuni. Ternyata dengan adanya kereta api lokal ini bisa menjadi ajang reuni, dan lebih efektif dari pada agenda buka puasa bersama yang tak kunjung terlaksana.

Lumayan ngobrol sekitar satu jam di gerbong kereta, dengan teman yang sudah lama tidak pernah bertemu sejak lulus SMA.

artikel, kereta api, kereta KRD, mojokerto, rapih dhoho, Surabaya,


Nah, demikian sedikit cerita yang bisa saya bagikan kepada teman-teman pembaca sekalian. Jika teman-teman ada pengalaman lain saat menggunakan kereta api lokal, teman-teman bisa berbagi juga kepada pembaca yang lain. Caranya cukup mudah, yaitu teman-teman tinggal menceritakannya di kolom komentar artikel ini.

Post a Comment for "3 Manfaat Naik Kereta Lokal, Termasuk Reuni Dengan Teman SMA"