Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Foto Bunga kenanga Dan Peluang Usaha Bunga Kenanga

Bunga kenanga mungkin tidak asing lagi bagi orang Indonesia. Bunga kenanga merupakan bunga yang banyak dijumpai di daerah dekat tempat pemakaman umum, menjelang waktu orang melakukan ziarah. Misalnya pada hari menjelang lebaran, atau misalnya hari kamis menjelang hari Jumat legi.

Bentuk bunga kenanga


Dalam foto ini adalah bunga kenanga yang berada di sekitar rumah saya. Bunga kenanga ini sengaja ditanam di pekarangan rumah, sehingga bagi siapapun yang membutuhkan diperbolehkan untuk mengambil bunga ini.


Biasanya orang kampung yang butuh bunga untuk berziarah mengambil bunga kenanga ini. Sehingga tidak perlu lagi untuk membeli di sekitar area pemakaman umum.

Secara kenampakan bunga kenanga ini berwarna kombinasi antara kuning dan hijau. Warna hijau saat bunga masih muda, kemudian berubah menjadi kuning saat bunga berusia dua atau tiga hari. Kemudian akan berubah coklat saat buSnga kering.


Saat hari biasa, dimana orang-orang tidak melakukan ziarah maka bunga kenanga ini sangat lebat bunganya. Karena tidak ada orang yang memetik bunganya, sehingga banyak yang kering dan rontok.

Berbeda saat musim ziara, maka bunga kenanga ini langsung habis diserbu orang kampung / tetangga kanan kiri.


Bibit bunga kenanga ini awalnya dibeli dari pedagang bibit tanaman yang menjual bibit dengan keliling. Bunga kenanga ini kemungkinan besar hasil dari pencangkokan.

Kebutuhan akan bunga kenanga


Dari penjelasan saya diatas, bisa diketahui bahwa fungsi utama bunga kenanga ini yaitu banyak digunakan untuk berziarah. Sehingga bisa dipastikan bahwa banyak orang yang membutuhkan bunga kenanga untuk melakukan ziarah.


Kemudian tidak semua orang memiliki tanaman bunga kenanga ini, apalagi di kota besar yang lahannya terbatas.

Sementara jumlah orang yang membutuhkan bunga kenanga untuk melakukan ziarah cukup besar. Selain itu intensitas melakukan ziarah juga sangat sering, paling tidak tiap sebulan sekali saat Jumat legi.

Mengapa Jumat legi banyak orang melakukan ziarah? Mungkin pertanyaan ini bisa ditanyakan yang lebih ahli dan ilmunya mencukupi untuk menjawabnya. hehehe

Peluang usaha bunga kenanga


Karena terbatasnya bunga kenanga dan juga kebutuhan / permintaan bunga kenanga yang sangat besar. Seperti prinsip ekonomi, maka bunga kenanga ini memiliki nilai ekonomi yang cukup tinggi.  Sehingga bagi yang ingin melakukan usaha, maka bunga kenanga bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat asal punya lahan yang mencukupi.


Untuk penjualan bisa menjadi supplier orang-orang yang menjual bunga di sekitar pemakaman umum. Atau menjualnya langsung ke orang yang membutuhkan.

Selain dijadikan sebagai usaha, jika teman-teman ikhlas untuk membantu orang. Maka bisa menanam bunga kenanga juga, dan mempersilakan siapa saja yang membutuhkan untuk mengambilnya secara gratis.

Demikian informasi singkat tentang bunga kenanga yang bisa saya bagikan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi teman-teman yang membaca hingga tuntas.

Bagi teman-teman yang membutuhkan foto asli bunga kenanga ini (tanpa edit & watermark), bisa menghubungi saya.

Posting Komentar untuk "Kumpulan Foto Bunga kenanga Dan Peluang Usaha Bunga Kenanga"