Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membeli Produk Digital di Fiverr.com Dengan Bitcoin

Fiverr.com adalah tempat yang sangat menarik bagi teman-teman yang ingin mendapatkan layanan freelancer dan juga membeli produk digital yang berkualitas. Pengalaman saya sendiri menggunakan fiverr.com untuk membeli ebook, pembuatan aplikasi android, dan beberapa hal yang lain.

artikel, bictoin, fiverr, produk digital, bisnis online, bisnis,


Dalam artikel ini saya bukan bermaksud menyarankan teman-teman untuk membeli produk atau layanan di fiverr.com, tapi saya hanya berbagi kemudahan pembayaran di fiverr dengan menggunakan mata uang digital yaitu bitcoin.

Yang pasti tidak semua orang suka dan membutuhkan segala layanan dan produk di fiverr.com karena website ini ibarat dikhususkan untuk membeli produk digital dengan segala kategori atau bidang.

Dalam fiverr.com memberikan kesempatan bagi siapa saja yang membutuhkan produk atau layanan fiverr.com untuk mempermudah pekerjaannya. Misalnya bagi teman-teman yang membutuhkan desain, pembuatan video, animasi, aplikasi android, jasa digital marketing, panduan ahli, hingga layanan traveling. Teman-teman bisa langsung melihat sendiri segala macam layanan yang ditawarkan di fiverr.com

Selain membeli produk atau layanan, kita bisa menjadi freelancer di fiverr.com atau juga menjual produk digital di fiverr.com sehingga kita juga bisa mendapatkan penghasilan ketika bisa ada orang yang menggunakan layanan atau juga membeli produk yang kita jual.

Nah, yang menjadi kekhawatiran orang Indonesia yang ingin jualan atau membeli produk/layanan di luar negeri yaitu tidak memiliki alat untuk transaksi. Dalam hal ini biasanya harus memiliki kartu kredit atau juga paypal.

Perlu diketahui bahwa kartu kredit yang ada di Indonesia pada umumnya tidak bisa digunakan untuk melakukan transaksi langsung dengan merchant online di luar negeri misalnya ebay, amazon, dan termasuk juga fiverr ini.


Masalah lain juga bukan saat ingin membeli yang membutuhkan kartu kredit (Credit Card) dengan brand visa atau master card. Saat berjualan produk atau layanan di website seperti fiverr juga butuh alat transaksi untuk menerima dana saat ada produk atau layanan yang terbeli.

Nah, berdasarkan pengalaman saya pada marketplace fiverr.com saya tidak memberlukan kartu kredit atau juga paypall untuk bisa membeli atau menerima pembayasan dari jasa yang saya tawarkan di fiverr. Hal ini karena fiverr menggunakan bitcoin sebagai alat transaksi.

Menurut saya dengan bitcoin ini menjadi salah satu kemudahan bagi kita yang ada di Indonesia dalam melakukan transaksi keluar negeri tanpa harus ribet menggunakan kartu kredit dan juga paypal. Karena untuk pembuatan paypal pun harus menggunakan kartu kredit untuk verifikasinya.


Untuk kasus pada fiverr sendiri, teman-teman cukup membiliki akun bitcoin untuk melakukan transaksi. Selain itu teman-teman harus memiliki saldo bitcoin saat ingin membeli produk atau menggunakan layanan di fiverr.

Harganya berapa untuk melakukan pembelian di fiverr? Jadi seperti namanya fiverr, yang merupakan brand yang terbentuk dari kata five (lima). Jadi harga rata-rata yang ada di fiverr adalah lima dolar Amerika. Jika kurs rupiah adalah 14000 rupiah, maka harga minimal di fiverr adalah 70.000 rupiah.

Mengapa saya katakan 70ribu sebagai harga minimal? Karena itu harga paling murah dan memang rata-rata harga dibuka mulai 70ribu rupiah atau lima dollar amerika serikat.

Para penjual atau penyedia layanan freelancer akan memberikan layanan ekstra misalnya waktu dipercepat, penambahan fitur, bonus, dan sebagainya. Sehingga mereka bisa menjual produk lebih dari lima dollar amerika. Jadi sekali lagi 70ribu rupiah adalah harga minimal di fiverr.

Untuk melakukan transaksi dengan bitcoin, teman-teman bisa membuka atau membuat akun bitcoin di indodax.com atau yang dulu sering dikenal dengan bitcoin.co.id, jadi teman-teman tinggal mengikuti langkah-langkah untuk membuat akun bitoin di indodax tersebut.


Setelah akaun bictoin sudah jadi, yang harus dilakukan adalah mengisi saldo bitcoin seharga nilai produk yang ingin dibeli di fiverr. Jika produk yang akan dibeli yaitu 5 USD, maka nanti fiverr.com akan memberitahukan jumlah bitcoin yang harus dibayarkan. Biasanya fiverr.com akan meminta bayaran 0,5 USD untuk setiap transaksi yang dilakukan.

Anggap saja teman-teman mengisi saldo bictoin 100ribu rupiah, maka teman-teman akan mendapatkan jumlah bitcoin yang sesuai dengan kurs bitcoin pada saat itu juga.

Setelah mendapatkan saldo bitcoin, teman-teman harus segera membayarkan ke fiverr.com agar nilai bictoinnya tidak berubah. Hal ini untuk menghindari perubahan atau penurunan nilai bictoin yang teman-teman beli, karena harga bictoin yang naik turun setiap saat.

Setelah melakukan pembayaran, teman-teman tinggal menunggu untuk mendapatkan respon dari penjual atau freelancer untuk memberikan apa yang teman-teman butuhkan.
Karena dalam fiverr mayoritas adalah produk digital, maka teman-teman tidak perlu bingung tentang bagaimana cara pengirimannya karena semua akan dikirim melalui online juga yaitu email atau juga dari chat yang ada di fiverr.

Sebagai tambahan dan rangkuman apa saja yang perlu teman-teman siapkan dalam melakukan transaksi dengan bitcoin di fiverr. Yaitu teman-teman harus menguasai bahasa inggris, paling tidak bisa membaca dan memberikan balasan berupa tulisan dalam bentuk bahasa inggris. Selain itu juga teman-teman harus registrasi akun fiverr.

Dan yang tidak kalah penting yaitu  teman-teman harus memiliki akun bictoin. Untuk kemudahan transaksi bictoin di Indonesia, teman-teman bisa membuat akun bitcoin di Indodax.

Terima kasih kepada teman-teman yang membaca artikel ini. Jika ada masukan untuk saya, bisa disampaikan di kolom komentar atau bisa menghubungi saya melalui kontak yang saya sediakan di blog ini. 

4 komentar untuk "Membeli Produk Digital di Fiverr.com Dengan Bitcoin"

  1. Your blog is one of a kind, i love the way you organize the topics. SEO Expert

    BalasHapus
  2. Great post, and great website. Thanks for the information! Make money with bitcoin trading

    BalasHapus
  3. I think this is an informative post and it is very useful and knowledgeable. therefore, I would like to thank you for the efforts you have made in writing this article. guest post

    BalasHapus