Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fungsi Pemasangan kamera CCTV di Toko Ritel

Kamera CCTV bukan barang baru saat ini, karena sudah banyak dijumpai di berbagai tempat bahkan di toko kecil hingga minimarket juga sudah banyak terpasang kamera CCTV. Namun, mungkin banyak yang bertanya mengapa perlu memasang CCTV seperti itu? Nah, berikut akan saya coba menjelasakan mengapa toko perlu dipasang CCTV.

fungsi kamera cctv wireless, fungsi kamera cctv palsu, fungsi kamera analog cctv, fungsi kamera pada cctv, fungsi infrared pada kamera cctv, fungsi dan kegunaan kamera cctv, pengertian dan fungsi kamera cctv,

Meminimalisir Kejahatan


Meski dengan adanya kamera CCTV tidak menjamin untuk menghentikan tindakan kejatahan, namun paling tidak dengan adanya kamera CCTV bisa mengurungkan niat orang yang ingin melakukan kejahatan.

Banyak sumber yang menyebutkan bahwa dengan adanya kamera CCTV akan meningkatkan resiko bagi pelaku kejahatan, dibandingkan tanpa kamera CCTV. Bahkan adanya tulisan misalnya area ini diawasi oleh kamera CCTV pun, bisa membuat seseorang yang ingin melakukan kejahatan berpikir dua kali untuk melancarkan aksinya.

Selain itu, toko ritel yang tanpa melakukan pemasangan kamera CCTV bisa menjadi sasaran empuk pelaku kejahatan. Hal ini lebih beresiko dibandinkan dengan toko yang telah memasang kamera CCTV.

Pencegahan Kejahatan


Saat ini instalasi kamera CCTV tidak hanya memasang kamera saja, namun juga terhubung ke layar monitor. Sehingga hal ini akan membantu pemiliki toko atau sekuriti untuk memantau aktifitas apa saja yang terjadi dalam toko.

Demiian penjelasan singkat tentang pentingnya pemasangan kamera CCTV di toko. Semoga bermanfaat bagi teman-teman yang menyempatkan membaca artikel ini hingga tuntas.
Dengan demikian, jika dalam pantauan kamera CCTV terlihat aktifitas atau perilaku yang mencurigakan bisa dilakukan tindakan pencegahan sebelum hal itu terjadi.

Barang bukti


Sekalipun tindak kejahatan terjadi, maka rekaman kamera CCTV bisa digunakan untuk membantu penegak hukum dalam melacak siapa pelaku kejahatan dan sebagainya.

Saat pelaku kejahatan tertangkap, rekaman kamera CCTV tersebut juga bisa digunakan sebagai barang bukti.

Kenyamanan berbelanja


Fungsi kamera CCTV tidak hanya memberikan kelegaan pada pemilik toko saja. Namun para pembeli yang berbelanja di toko tersebut juga akan merasa aman dan nyaman saat berbelanja.

Selain itu juga bagi karyawan, saat mengetahui bahwa toko dipantau dengan kamera CCTV bisa menjadi faktor kenyamanan tersendiri. Bahwa keselamatan mereka dipedulikan, karena dengan adanya kamera CCTV bisa meminimalisir tindakan kejahatan.

3 komentar untuk "Fungsi Pemasangan kamera CCTV di Toko Ritel"

  1. Remarkable blog! I have no words to praise, it has really allured me.
    Home Security Companies

    BalasHapus
  2. This is my first visit to your web journal! We are a group of volunteers and new activities in the same specialty. Website gave us helpful data to work. IT Whiz CCTV

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus