Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunyit, Madu, Kuning Telur Ayam Kampung Turunkan Demam

Semua orang pasti pernah mengalami demam, mulai dari bayi hingga orang lanjut usia sekalipun. Nah dalam tulisan saya kali ini akan sedikit berbagi tips untuk mengatasi demam secara tradisional dan alami.

artikel, kesehatan, kunyit, madu, kuning telur ayam kampung, demam,


Cara ini merupakan dari pengalaman orang tua saya. Dimana beliau membuatkan saya minuman tradisional saat mengalami demam, dan sangat efektif. Jadi yang perlu teman-teman siapkan untuk membuat minuman herbal ini adalah kunyit segar, kuning telur ayam kampung, dan madu.

Cara membuatnya cukup mudah diantaranya yaitu


  • 1. Kupas, cuci, kemudian parut kunyit segar
  • 2. Peras kunyit yang telah diparut untuk mendapatkan air dari kunyit tersebut. Teman-teman bisa menambahkan sedikit air saat memeras kunyit, agar sari kunyit bisa keluar dengan maksimal
  • 3. Masukan air kunyit ke dalam gelas, kemudian masukan juga kuning telur ayam kampung ke dalam gelas yang sama dengan kunyit.
  • 4. Aduk air kunyit dan kuning telur ayam kampung hingga tercampur sempurna
  • 5. Untuk menambahkan rasa manis, teman-teman bisa masukan satu atau dua sendok makan madu murni. Lalu aduk lagi hingga tercampur sempurna.
  • 6. Minum saat itu juga, kemudian rasakan hasilnya.

Kalau dalam pengalaman saya, demam akan turun dalam beberapa jam kemudian.

Bahan-bahan yang digunakan kunyit, kuning telur ayam kampung, dan madu  secara umum memiliki kandungan yang baik. Dimana ketiganya mampu membantu memulihkan kondisi saat demam.

Misalnya kunyit secara umum memiliki zat yang disebut kurkumin. Kurkumin ini adalah antioksidan yang mampu melawan penyakit.
Sedangkan kuning telur mengandung protein yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Serta madu sebagai antioksidan dan antimikroba, selain itu juga memberikan tenaga saat demam.

Demikian sekilas tentang penggunaan kunyit, kuning telur ayam dan madu untuk menurunkan demam. Semoga bermanfaat bagi teman-teman yang membaca artikel ini.

Post a Comment for "Kunyit, Madu, Kuning Telur Ayam Kampung Turunkan Demam"