Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Coban Putri Kota Batu Strategis Untuk Berpetualang

Coban Putri adalah salah satu lokasi wisata di Kota Batu Jawa Timur. Memang secara ketenaran tidak seperti Coban Rondo, tapi masing-masing punya plus minus tersendiri.

Jadi senin (1/10/2018) saya ada kesempatan berkunjung Coban Putri Kota Batu Jawa Timur. Lokasinya tidak terlalu jauh dari Kota Batu ataupun Kota Malang, menurut orang yang pertama kali berkunjung ke tempat ini seperti saya.

Tapi untuk menjangkau lokasi ini agak sulit menggunakan angkutan umum seperti angkot. Jadi paling tidak harus menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor. Atau bisa juga menggunakan ojek atau taksi online dari Kota Batu atau Kota Malang.

Kalau saya sendiri ke Coban Putri menggunakan mobil rombongan kantor, karena kebetulan kesana untuk mengikuti gathering perusahaan.

Untuk lokasi parkir kendaraan sebenarnya bisa di dekat lokasi air terjun. Tapi karena saat itu semua kendaraan parkir di dekat pintu masuk, akhirnya harus jalan kaki menuju air terjun. 

Nah, selama jalan kaki menuju air terjun kita di suguhkan pemandangan alam yang cukup menakjubkan. Yaitu bukit dan jurang dipenuhi pepohoban yang masih alami. 

Dalam perjalanan itu juga bisa di jumpai patung dinosarus. Ini menurut saya ini memang properti untuk membangun daya tarik wisatawan yaitu sebagai spot foto.

Sesampainya di lokasi air terjun, ternyata sepi pengunjung. Tapi memang wajar karena saya kesana saat hari senin, bukan hari libur atau akhir pekan. 

Ada tempat ngopi dan makan di lokasi tempat terjun. Dengan desain yang cukup menarik layaknya cafe. Misalnya tempat duduk diatas pohon, sehingga bisa menikmati makanan dan miniman sambil melihat pemandangan dari atas.

Nah air terjunnya sendiri memang tidak terlalu tinggi. Tapi cukup layak untuk dijadikan tempat refreshing.

Di lokasi air terjun (coban) putri ada 2 air terjun. Tapi saya tidak mengetahui mengapa di namakan coban putri dan juga bagaimana mitos ataupun sejarahnya, karena saat itu tidak ada orang setempat yang bisa dijadikan rujukan informasi.

Di lokasi ini saya sempat terpikirkan ide untuk melakukan camping. Karena lokasinya sangat strategis dan cukup luas untuk mendirikan tenda. Jadi lumayan bisa bermalam di alam, sambil melihat dan menikmati sejuknya air terjun. 

Tapi memang secara sekilas memang tempat ini sering di gunakan camping atau perkemahan. Karena ada bekas api unggun, juga tanah lapang yang sangat cocok untuk melakukan perkemahan.

Post a Comment for "Coban Putri Kota Batu Strategis Untuk Berpetualang"