Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pentingnya kreatifitas untuk membuat iklan yang menarik

Membuat iklan yang menarik merupakan hal yang wajib dipenuhi agar iklan bisa berjalan dengan efektif, khususnya di internet.  Jika Anda baru pertama kali beriklan atau sebelumnya sudah pernah memasang iklan di media mana pun (khususnya internet), maka unsur kreatif harus menjadi faktor yang harus Anda gunakan.

Namun mengapa kreatif diperlukan dalam pembuatan iklan?  Nah, berikut saya jelaskan secara singkat alasan mengapa konten iklan yang menarik memerlukan kreatifitas tinggi.

iklan, digital advertising, kreatifitas, membuat iklan, iklan online,

Mengapa konten iklan harus kreatif?


Alasan pertama karena konten iklan Anda yang akan dilihat orang.

Jika Anda menjual produk di website atau social media, kemudian Anda mengiklankan produk tersebut agar banyak yang mengenal dan membeli, maka pertama kali yang dilihat orang adalah iklan Anda.

Ada 4 proses besar bagaimana iklan Anda bekerja. Proses besar ini menjamin bahwa iklan Anda bekerja dan bisa meningkatkan penjualan di internet.


  • 1. Orang melihat iklan Anda
  • 2. Mereka mengklik iklan Anda dan
  • 3. Kemudian masuk ke penjelasan produk Anda (baik social media / blog / website)
  • 4. Dan jika tertarik maka mereka akan membeli.

Dari 4 proses besar tersebut, jika Anda hanya memikirkan bagaimana agar iklan tayang maka sangat mudah untuk menjawabnya.

Agar iklan tayang, Anda hanya membutuhkan budget yang cukup. Semua mesin pencari, website, platform sosial media, news media, influencer, dan sebagainya siap menayangkan iklan Anda jika Anda membayar.

Namun masalahnya, yang dibutuhkan tidak hanya sekedar tayang dan dilihat orang (proses 1). Jika hanya dilihat orang dan tidak ada yang klik, maka tidak akan ada proses 3 dan 4. Yang artinya proses pembelian tidak akan terjadi.

Sehingga dari kasus tersebut, yang perlu Anda pikirkan tidak hanya bagaimana iklan tayang tapi juga bagaimana agar orang bisa mengklik iklan Anda dan melihat apa yang Anda jual / promosikan.
Cara agar orang mau mengklik iklan Anda yaitu dengan membuat iklan yang menarik.

Nah, untuk membuat iklan yang menarik ini perlu adanya kreatifitas.  Sehingga Anda akan menghasilkan iklan yang tidak hanya dilihat orang, tapi juga mereka tertarik untuk mengklik dan melihat apa yang Anda promosikan.

Posting Komentar untuk "Pentingnya kreatifitas untuk membuat iklan yang menarik "