Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Tepat Menangani Luka Bakar Atau Cipratan Minyak Panas dan Setrika

Hai kali ini aku akan berbagi pengalaman ku tentang penanganan pertama ketika kita terkena luka karena strikaan panas atau luka kena kecipratan oleh minyak panas saat sedang menggoreng. Kalau kamu nih sering banget berputar di dapur dan juga sering nyetrika karena ingin selalu pakai licin dan rapi juga kegiatan lainnya yang berisiko terkena benda panas intinya.


Apalagi jika kamu mempunyai usaha laundry untuk cuci dan setrika yang tiap harinya bertemu dengan setrika panas.  Selain wajib berhati-hati dan juga harus antisipasi apabila badan kita terkena benda yang panas atau cipratan minyak panas.

Karena mau tidak mau hal itu memungkinkan banyak kemungkinan Kita terkena. Lah salah satu antisipasi yang bisa kita lakukan selain kotak P3K di rumah yakni selalu sediakan barang-barang ini di tempat tempat terdekat yang biasa kamu beraktivitas masakan di dapur atau di tempat setrikaan.

Nah obat ini adalah betadin dan juga detmetasol atau salep gitu untuk mencegah luka bakar melepuh. Untuk harga salep bioplacenton ini mungkin bervariasi ya kalau aku belinya itu dibawah Rp40.000 yang ukuran kecil. Ada juga berbagai merk salep lain untuk menangani luka selain bioplasenton ini yaa, tentunya harganya juga bervariatif.

Terkadang memang banyak orang yang salah kaprah ya, ketika terkena luka akar karena setrikaan atau kecipratan minyak yang panas itu dikasih odol atau pasta gigi. Mungkin karena dikiranya dengan mengoleskan pasta gigi pada luka di tubuh kita akan menjadi lebih dingin namun hal itu adalah penanganan yang salah.

Lebih baik gunakan betadin untuk sementara atau salep bioplacenton ini. Kemudian jika luka terlalu banyak atau lebih parah selanjutnya segera datanglah ke klinik terdekat atau ke dokter agar segera ditangani.

Namun tetaplah berhati-hati ketika kita sedang melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan benda-benda yang panas atau resiko tubuh kita terkena benda trsebut sehingga mendapatkan luka bakar.

Sekian informasi yang bisa saya bagikan dan pengalaman saya semoga bisa bermanfaat yaa. Jika kamu mempunyai pengalaman yang sama, bisa tinggalkan komentar di bawah ini terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Tepat Menangani Luka Bakar Atau Cipratan Minyak Panas dan Setrika"