Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Peralatan Bayi Pasti Butuh - Based On Truly Experience

Hai new mother atau calon ibu, aku mau berbagi pengalaman aja tentang barang-barang yang wajib ada versi aku yaa, yang memang sebetulnya dan sangat berguna bagi si kecil dan itu tidak beberapa bulan yaa tapi bisa sampai beberapa tahun. Nah apa aja sih itu yuk simak berikut ini.


1. Pemanas botol susu / Sterilizer

Sterilizer atau tempat pemanas susu ataupun barang-barang yang harus disterilkan terlebih dahulu ini sangat berguna ya moms.

Memang Ada cara lain untuk mensterilkan seperti mendidihkan di air panas selama beberapa menit tapi menurutku barang ini sangat sangat berguna sekali karena dibutuhkan setiap hari setelah mencuci botol atau barang si kecil yang baru. Karena aku orangnya anti ribet dan memang mengasuh si kecil sendiri jadi aku sangat berterima kasih karena adanya alat ini karena sangat membantu sekali.

2. Bak mandi bayi yang besar

Bak mandi bayi Kapan berguna tidak hanya beberapa bulan ya tapi selama 1 tahun lebih juga akan berguna. Sharing pengalamanku aja nih, aku membeli bak mandi dua kali versi kecil dan versi besar.

 Karena dahulu mikirku bayi kecil jadi cukup yang kecil saja, eh tetapi hanya untuk 4 sampai 5 bulan saja karena sudah tidak cukup. Jadi pengalaman aja yaa, saran kalau beli bak mandi sekalian beli yang besar karena bayi itu cepat besar dan biar menghemat pengeluaran ya jadi besar saja sekalian karena bisa sampai dua tahun yaa hehehe.

3. Kotak peralatan mandi dan perawatan bayi

Kotak peralatan bayi ini akan berguna selama beberapa tahun untuk menyimpan perlengkapan perawatan bayi atau si kecil. Jadi sekalian belilah yang tidak terlalu kecil dan juga tidak terlalu besar namun bisa memuat aneka peralatan perawatan si kecil.

4. Gendongan duduk

Gendongan duduk akan sangat membantu apabila si kecil sudah bisa menegakkan kepalanya sendiri yaa. Gendongan ini sangat membantu apabila ingin berjalan-jalan nih tanpa harus ribet membawa stroller atau kereta dorong. Yah namun ada kekurangannya yaitu harus kuat kuat ya si bapak dan ibu gendong si kecil hehehe. Tapi jangan khawatir gendongan ini bisa dipakai ketika si kecil usia 3 atau 4 bulan hingga berusia 2 tahun lebih yaa.

5. Tong sampah khusus popok

Salah satu hal yang berguna lainnya dan pasti terpakai adalah tong sampah khusus popok. Karena akan dipakai selama si kecil memakai popok.

6. Pompa asi elektrik

Sangat berguna sekali apalagi jika kamu tidak menyusui secara langsung atau lagi bekerja nih moms. Komitmen untuk mengASIhi selama dua tahun penuh biasanya akan lebih terbantu jika menggunakan pompa asi terlebih lagi jika pompa asi elektrik. Menurutku ini adalah barang wajib yang harus punya yaa.

7. Kotak khusus mainan

Semakin si kecil bertumbuh dan bertambahnya usia maka semakin banyak juga biasanya mainan yang ada. Karena antara orang tua nenek atau kakek atau saudara yang sering membelikan mainan apa antara si kecil yang memang suka mainan yang bervariatif, sehingga adanya storage Box atau Kotak Pos mainan ini diperlukan agar tidak tercampur dengan barang-barang si kecil lainnya. Di sisi lain si kecil juga perlu tahu bahwa tempat mainan yang ada di satu wadah tersebut.

Selain itu si kecil memiliki kebiasaan di mana menyukai keteraturan, jadi agar si kecil bisa lebih Mandiri dalam mengambil mainan sendiri dan bertanggung jawab untuk mengembalikan mainannya di tempat semula maka perlu adanya storage box atau tempat khusus mainan ini ya moms dad.

Oke sekian dulu tips versi aku semoga bisa membantu dalam berbelanja perlengkapan si kecil yaa, terima kasih :)

Posting Komentar untuk "Review Peralatan Bayi Pasti Butuh - Based On Truly Experience"